Mengenal Sisi Lain si Kota Hujan

Kota Bogor menjadi salah satu tujuan wisata singkat bagi para penduduk ibukota. Letaknya yang terjangkau, sekitar 30-60 menit dari pusat Jakarta, serta kemudahan akses melalui jalan tol jagorawi membuat kota kelahiran saya ini dipadati mobil ber-plat B khususnya saat weekend.

Objek wisata andalan utama apalagi kalau bukan puncak. Bisa dipastikan setiap akhir minggu, macet pasti menu utama bagi pelancong yang ingin menuju kesini. Taman Safari, Kebun Teh Gunung Mas, atau Puncak Pass merupakan beberapa andalan wisata utama di daerah dingin sana. Namun jika mulai Bosan dengan daerah puncak, kita juga orang-orang biasanya memilih untuk berkeliling di sekitar pusat kota. Sebut saja Kebun Raya Bogor, The Jungle Water Park, Katulampa, atau “shopping center” seperti Tajur dan Pajajaran pasti ramai dipadati hampir setiap akhir pekan.

IMG_20121230_130850

Pemandangan setiap weekend di tol Jagorawi: arah datang (kanan) akan mulai berekor sedangkan arah keluar (kiri) kosong melompong

Minggu lalu saya dan partner ingin mencoba mengenal lebih dalam kota kelahiran kami. Mungkin Continue reading

Advertisements

All-You-Can-Eat Mission: Tairyo

Kemarin, setelah bersama-sama pergi ke acara kantor, saya dan sang pacar pergi ke Grand Indonesia untuk mencoba tempat makan baru. Pilihan pun jatuh ke Tairyo, Restoran Jepang yang terletak di Lantai 5 West Mall.

Setelah melihat menunya di luar, ternyata Tairyo menyediakan menu all-you-can-eat juga. Rasa lapar mendorong kami untuk gak berpikir dua kali untuk masuk dan mencoba 😀

Seperti masakan jepang lain, Continue reading

Sensasi Padang Pasir di Kota Hujan

hihi.. akhirnya sempet lagi buat iseng-iseng nyoba tempat makan aneh. Sayangnya udah gak bisa melakukannya di Bandung karena sekarang sudah pindah domisilinya.

Susah deh nyari tempat makan di Bogor yang agak aneh, mayoritas tempat yang enak itu restaurant keluarga dengan konsep dekorasi dan masakan sunda.. soal rasa gak usah ditanya, emang enak-enak. Tapi weekend kemaren akhirnya nemu satu cafe yang mengambil konsep Timur Tengah.

Mid East Cafe Lounge & Shisa, terletak di Jalan Sanca No 8. kalau mau kesana bisa via Jalan Kumbang (belakang McD) sebelum mbah jingkrak belok kanan. dari luar penampilannya gak meyakinkan. lebih mirip rumah remang-remang. ternyata pas masuk… memang remang-remang. konsep interior yang diangkat ya udah pasti timur tengah, di lantai satu ada zona sofa-sofa empuk di dalam ruangan, sedangkan di luar kursi-kursi putih dibawah tenda timur tengah berjajar di sekeliling kolam. Di lantai zona lesehan, dibagi menjadi kubikel-kubikel cozy yang ditutupi tirai-tirai ala cleopatra. halah..

Menu spesialnya seperti nasi briani, nasi kabuli, nasi kabsa, Laham MUgalgal, Chicken Tandori, Araise, dan menu-menu lain yang namanya susah diingat.. Harganya berkisar antara 25rb – 45 rb. rasanya lumayan loh.. coba yuk? 😉

Nasi Mendi Kambing. Berasnya besar-besar, daging kambingnya enak loh, empuk dan gak bau kambing (Rp 39.000)

Continue reading

it’s really ORIGIN-al

ORIGIN. Salah satu tempat makan yang Interiornya super keren (menurut saya). Bahkan sampe ke WC nya aja didesain dengan unik.

Terletak di Jalan Sumatera no 21 Bandung ( persis di depan Brussel Spring), tempat makan ini menyediakan beragam makanan western dengan bahan-bahan yang organik. pokoknya pas di makan kerasa kalo setiap ikan dan sayurnya itu segar 😀

French Tuna Sandwich. Tuna nya berlimpah dan segar, sayurnya juga segar, dijepit dengan french toast yang renyah 😀

Hot Chocolate. Rasa cokelat yang sangat kental disajikan di atas tungku sehingga cokelatnya selalu hangat. 😀

Continue reading

Santai Sore di Brussel Spring


Tempat bersantai lain di Bandung: Brussel Spring. berawal dari rasa ngidam terhadap eclair, akhirnya saya dan teman-teman mencoba tempat ini. (btw, makasih buat kak gege yang udah ngasih tau kalo disini jual eclairs :D)

Terletak di Jalan Sumatera no 30 (pas di seberangnya Origin, sebelum Sushi Tei), Bandung. Tempat makan ini menjual beragam pastry dan western food. Gak cuma itu, disini juga tersedia berbagai macam cokelat dan makanan/minuman olahannya, serta ice cream beraneka rasa.

Harganya.. untuk cake sekitar 20-25ribu, waffle nya di atas 30rb, terus kalo makanan berat rata-rata 50-60 rb.. kurang mahasiswa-wi ya? 😀

Chicken Steak with Cheesy Mashed Potatoes, vegetables, and barbeque sauce

Continue reading

Warung Ngebul – Bandung

Baru sadar bahwa selama ini jarang nulis tentang tempat-tempat makan yang didatangi, padahal lumayan juga buat rekomendasi saat tua nanti (naon..). yuk deh kita coba mulai tulis, dimulai dari tempat yang baru aja saya datangi: Warung Ngebul.

Terletak di Jalan Dago 230, tepatnya di jajaran bangunan sebelum belokan ke Tubagus Ismail, tempat makan yang luasnya gak seberapa tapi cukup nyaman untuk sekedar bersantai bersama teman-teman.

Menu-menu nya unik, harganya juga cukup terjangkau. buka dari jam 4 sore sampai tengah malam. 😀

Spicy Chicken Wing + Mashed Potatoes (Rp 15.000)

eskrim banjur kopi (Rp 10000), Salad Buah Keju (Rp 10000), Teh Susu Lemon Hangat (Rp 3000)

Siomay 4 Rasa <keju, kornet, sosis, bakso> (Rp 10000)

sebenernya menunya masih banyak yang lain, dan mayoritas di bawah 15 ribu harganya. Selama di sana, yang sepertinya selalu dipesan orang-orang si Eskrim Banjur Kopi. jadi kita dikasih dua gelas, gelas pertama isinya eskrim cokelat dengan choco lava di bawahnya dan taburan oreo di atasnya, lalu cara minumnya disiram pake kopi hitam hangat. sluurrp… 😀