Sewa Mobil Murah di Bali

Sebagai wujud terima kasih saya atas tempat-tempat berikut yang telah membantu masa jalan-jalan Kerja Praktek kami selama di Bali, dan juga sekalian sebagai referensi untuk teman-teman yang ingin ke Bali. Berikut ini tempat-tempat penyewaaan mobil di Bali yang pernah kami hubungi. insya Allah murah, nyaman, dan bisa diantar ke tempat nginap!

keterangan :

  • self drive – mobil diantar ke tempat tinggal kita, lalu kita sendiri yang nyetir, terserah mau kemana aja!
  • full package : mobil + supir + bbm

Laju Bali Rent Car

kantornya ada di Jalan Badak Agung Renon, Denpasar. self drive. kisaran harganya sebagai berikut :

  • Avanza / Xenia : Rp 185.000/ hari
  • Karimun : Rp 150.000/ hari

kalo kita pakai lebih dari 24 jam, bakal kena extra charge sebesar 10%. tapi biasanya bapaknya baik, jadi didiskon :p. tapi hati-hati kalau pakai penyewaan ini mesti rajin dikonfirmasi. soalnya kadang suka tiba-tiba dibilang mobilnya enggak ada. buat aman sih pesennya dari jauh-jauh hari.

Continue reading

Belanja di Bali?

Petualangan Bali Ranger di Bali telah berakhir, selain beberapa objek pariwisata yang dikunjungi, kami juga rajin pergi ke tempat-tempat belanja. sekedar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ngeceng, nongkrong , atau bahkan belanja oleh-oleh..

here they are!

Bali Mall Galeria

mall paling lengkap di Bali. dibagi dua zona. zona Barat itu isinya fashion dan barang-barang import. di Galeria pun ada tempat oleh-oleh yang menjual beragam barang khas Bali. tapi not recommended buat turis lokal. harganya selangit!

sekedar informasi, mall ini luas banget! mungkin karena kebijakan pemerintah Bali yang gak memperbolehkan bangunan lebih tinggi dari 3 lantai. berbagai gerai super lengkap jadi berjajar di seluruh area.

Kalo kesini, kita biasa ke Hypermart buat beli kebutuhan sehari-hari. sebelum belanja biasanya kita makan di foodcourt yang terletak di tengah-tengah mall. tempat duduknya pewe banget karena langsung beratapkan langit Bali yang selalu penuh bintang dan jarang hujan! menu makanan favorit disini : CFC ! (soalnya harganya terjangkau) -_____-

Continue reading

50 days in Bali

 

setelah cerita tentang kenapa memilih Bali sebagai tempat KP di sini, sekarang saya mau cerita tempat-tempat seru yang kita datangi selama 50 hari disana!

Monumen Niti Mandala Renon

ini merupakan objek wisata pertama yang kami datangi setibanya di Bali. pertama kali kesana dalam keadaan belum mandi :). monumen ini terletak di Lapangan Renon yang jaraknya beberapa meter dari kostan gw :p. di dalamnya banyak diorama dan benda-benda peninggalan perjuangan masyarakat Bali. tapi kalo mau masuk mesti di hari kerja, karena kalau weekend pasti tutup.

loncat kegirangan di depan monumen renon!

Di sekitarnya ini adalah lapangan renon yang super luas dan segala jenis lapangan ada. hari Minggu biasanya Car Free Day. waktu pertama kesini kami sarapan bubur. dan baru mengetahui fakta bahwa bubur Bali adalah bubur biasa yang disiram kuah Lontong sayur. nyeee~

Pantai Kuta

Pantai paling terkenal di Bali. pantai paling rame. banyak turis domestik. otomatis pantai paling kotor.

a sunset-hunter? kata orang disini sunrsetnya bagus banget. tapi entah kenapa selama gw dan yang lain kesini untuk mengejar sunset, awannya selalu tebal. T.T

Kuta's sky after sunset

Buat yang mau nginep di Kuta dengan low-budget silahkan ke Poppies Lane. Letaknya di sebelah McD kuta. di sepanjang Popies Lane ini banyak tempat nginep super murah dengan fasilitas yang baik. dan juga bisa kenalan sama banyak bule karena mayoritas penghuni adalah bule-bule backpaker *wink*

Oya, jalan-jalan ke Kuta gak afdol kalo cuma ke pantainya aja. di sepanjang Jl. Pantai Kuta banyak tempat makan terjangkau yang bisa dicoba. jalan sedikit ke arah Selatan, ada Kuta Square yang penuh dengan outlet-outlet yang menjual barang-barang dengan harga miring. untuk belanja oleh-oleh, bisa ke Pasar Kuta yang kali ini beneran menjual barang yang terjangkau dengan harga miring 😀 (dengan syarat : bisa nawar).

tempat favorit gw di Kuta? FLAPJACKS! tempat makan eskrim, pancake, omelette dengan porsi bule. super besarrrrr! hehe..

5 scopes of ice cream, plus wafel, choco wafer, crunch ,and many more!

Continue reading

Apa Kepanjangan KP, teman-teman?

“A journey is best measured in friends rather than miles”

Yap! setelah postingan sebelumnya dipenuhi tugas mata kuliah Kemananan Informasi (yang alhamdulillah lulus bagus ditambah pengalaman diajar dengan Bapak Budi Raharjo, yang kini telah menempati daftar paling atas di list “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa ter Oke” di hidup saya), sekarang saatnya mengisi kembali blog ini dengan cerita-cerita kehidupan di sekitar saya:)

June 2010,
semester 6 yang merupakan semester paling berat ini akhirnya usai dengan akhir yg menggembirakan.
oke, saatnya liburan? gak juga..
karena sebagai mahasiswa tingkat 3 akhir kami diwajibkan menjalankan Kerja Praktek selama 2 bulan untuk mengaplikasikan ilmu yang selama ini dipelajari.

flashback ke awal tahun 2010,
setelah diingat-ingat, ternyata sejak TPB saya gak pernah mendapatkan libur lama di masa liburan 3 bulan akhir semester.
Libur akhir tingkat 1, saya cuma di rumah satu minggu, sisanya dihabiskan di Bandung untuk mengikuti latihan GPMB 2008 dan penampilan OHU dari unit MBWG
Libur akhir tingkat 2, masih tetap satu minggu lebih dikit, sisanya dihabiskan untuk mengurus acara kaderisasi himpunan di Bandung
bagaimana periode ini? libur tingkat 3 yang saya harapkan merupakan liburan terakhir di masa kuliah (berencana bisa lulus Juli 2011 :p) sudah tentu tidak bisa jadi liburan karena diharuskan melaksanakan kerja praktek.

Oleh karena itu,masa KP harus menjadi masa yang menyenangkan.. Continue reading