Melihat “Keindahan Lain” dari Pattaya

Awal Maret lalu, saya dan seorang teman kantor dari China berniat impulsif pergi ke Pattaya setelah training kami di Bangkok selesai. Berikut saya share sedikit referensi untuk teman-teman yang ingin melakukan perjalanan sehari ke Pattaya.

Apa yang Menarik di Pattaya?

Surga Belanja dan berbagai Pantai Menawan, merupakan alasan mengapa Thailand menjadi destinasi favorit di ASEAN bagi para pelancong dari seluruh dunia. Selain itu, ada satu hal lagi yang menjadi daya tarik utama: Lady Boy, pria-pria yang menjadikan dirinya cantik sedemikian rupa sehingga sukses membuat para wanita melipir ke pinggir saking mindernya :lol:.

Konon sejak tahun 1970-an, di Thailand para transgender cantik ini mulai menunjukkan kebolehannya di depan umum dalam bentuk cabaret show. Ada dua pertunjukan kabaret yang terkenal di Pattaya: Tiffany Show dan Alcazar Show. Karena penasaran dengan para Lady Boy inilah saya bela-belain “tektok” satu hari dari Bangkok ke Pattaya untuk melihat salah satu cabaret show yang terkenal di sana.

Dari Bangkok ke Pattaya

Seperti halnya banyak jalan menuju roma, begitu juga banyak jalan yang bisa ditempuh untuk ke Pattaya. Salah satu jalan termurah ialah menggunakan bus antar kota. Sebenarnya di Bangkok terdapat dua terminal antar kota: Ekamai dan Mo Chit. Kemarin saya pilih ke Ekamai karena jadwal bis menuju Pattaya lebih banyak.

Untuk menuju terminal Ekamai, cara paling mudah (dan murah) adalah dengan menggunakan BTS Sukhumvit Line menuju Ekamai Station. Sekitar 100m dari BTS Ekamai, kita bisa menemukan Terminal Bus Ekamai yang melayani rute ke Pattaya, Rayong, Ban Phe, Chanthaburi and Trat. Bus dari Bangkok ke Pattaya akan datang setiap 30 menit mulai pukul 05.00 sampai 23.00. Sesampainya di terminal, saya membeli tiket ke Pattaya sebesar 124 Baht (sekitar Rp 37000 – th.2013).

100CANON-001

Suasana di Terminal Pattaya. Tunggu di Line nomor 1 🙂

Bus Ekonomis yang membawa kami ke Pattaya

Bus Ekonomis yang membawa kami ke Pattaya

Perjalanan memakan waktu selama kurang lebih 2 jam sebelum akhirnya sampai di terminal bus Pattaya. Sesampainya di terminal Pattaya, untuk menuju pantainya atau tempat menonton cabaret show, kita bisa menggunakan jasa tuk-tuk yang harganya bervariasi antara 20-50 Baht (ditawar ya bo..). Jarak antara pantai/pusat keramaian dan terminal sekitar 2km atau 5-10 menit tuk-tuk-ing.

Cara Membeli Tiket Cabaret Show

Sebelum membeli tiket, tentunya kita harus menentukan dulu show mana yang mau kita tonton. Dari hasil membaca review sebelumnya, Tiffany Show katanya lebih bagus daripada Alcazar karena di Tiffany ini kita bisa melihat Miss Tiffany, semacam Miss Universe nya para ladyboy :lol:. Ada kualitas, ada harga tentunya, dari segi harga tiket, Tiffany Show memang lebih mahal dibandingkan Alcazar.

Berikut beberapa cara mendapatkan tiket Cabaret Show di Pattaya:

  1. Web Reservation. Cara ini dapat dilakukan dengan mengunjungi Tiffany Show website atau di agen-agen wisata seperti di link ini atau ini.
  2. Travel Agent Booth. Ketika sampai di pusat keramaian Pattaya, biasanya di kiri kanan jalan banyak ditemukan kios-kios travel agent yang juga menjual tiket cabaret show dengan harga bersaing.
  3. Tourist Information Center. TIC ini bisa ditemukan gak jauh dari terminal bis tempat kita turun.

Paling recommended adalah memesan melalui website beberapa hari sebelumnya karena harganya akan jauh lebih murah (sekitar 500-600 Baht). Kalau saya sendiri karena Go Show maka beli saat itu juga di TIC dengan harga yang sudah melambung (800 Baht) dan itu pun hampir kehabisan >.<

Bertemu dengan traveler lain kemudian bersama-sama "nego" harga ke orang TIC :lol:

Bertemu dengan traveler lain kemudian bersama-sama “nego” harga ke orang TIC 😆

Menikmati Tiffany Show

Tiffany Show termasuk ke dalam salah satu dari daftar 10 show dari seluruh dunia yang wajib dikunjungi (versi TravelCom Magz). Selama 1 jam lebih, kita akan disuguhi tarian-tarian dari seluruh dunia yang dibawakan oleh para lady boy nan menawan. Pokoknya sepanjang nonton kita gak akan berhenti terkagum-kagum melihat betapa cantik, lincah, dan gemulainya para lady boy itu 😆

Setiap harinya, ada 3 jadwal show di Tiffany: 18.00 – 19.15 / 19.30 – 20.45 / 21.00 – 22.15. Tapi usahakan datang lebih awal karena sebelum dan setelah pertunjukan, para lady boy ini akan berkeliaran di depan gedung untuk “diajak” berfoto bersama dengan para pengunjung. Makin cantik teman foto kita, makin mahal loh sawerannya.. jadi jangan lupa tanya dulu “tarif” dia berapa. hehehehe…

100CANON1

Makin Tinggi Kualitasnya, Makin Mahal Sawerannya. LOL

Jika memang ada budget, saran saya membeli tiket VIP yang terletak di row depan karena akan lebih puas menontonnya. Lucunya, saat kesana sebenarnya saya hanya membeli tiket tribun. Namun karena kesalahan petugasnya, akhirnya saya malah disuruh duduk di kursi VIP paling depan. 😉 (superohokio..)

Berikut ini cuplikan pertunjukan hasil jepretan diam-diam.. ssssst….

IMG_7358

IMG_7353

d5b6724899f411e2b0f722000a9f18db_7

Oya, saran saya jika mau tektok lebih baik berangkat dari Bangkok setelah makan siang. Sesampainya di Pattaya masih sore dan masih banyak waktu untuk jalan-jalan-sore di sepanjang pantai. Selain pemandangan bule bugil, banyak jajanan menarik yang bisa dicoba di sepanjang jalan. Pantai Pattaya sendiri terbilang ramai dan bersih, tapi kalau boleh narsis sedikit, kayaknya masih jauh lebih bagus pantai di Indo :p

A Glance of Pattaya Beach

A Glance of Pattaya Beach

Pai Kwan~*

Setelah puas nonton, makan, dan foto-foto, saatnya pulang. Untuk kembali ke Bangkok, rutenya sama: Naik tuktuk, taksi, atau jalan kaki ke Terminal Bus Pattaya kemudian naik bus yang sama untuk 2 jam kemudian sampai di Ekamai dengan damai~

Sekian.

Bonus Track:

100CANON2

Mother of SheMale~

*) Selamat tinggal dalam bahasa Thai

Advertisements

6 thoughts on “Melihat “Keindahan Lain” dari Pattaya

  1. wah gw keabisan si Tifanny Show waktu ke Pattaya, meskipun gak nyesel2 amat juga seh, :))… (uda puas jalan2 di tempat laen laen laennya sampe puas juga).. eh ikut donk lain kali kalo lagi impulsif =)) kurang partner jalan neh…

    • Ahahaha kemana aja fi pas ke pattaya? Nonton sih kayaknya cukup sekali seumur hidup aja, harganya ga worth it juga 😆
      Ayuuuk banget.. kapan kapan kita ngimpulsif bareng 😀

    • hi mbak qiqi..
      wah gitu ya?aku belum pernah pesen ke situ sih, waktu itu pas lagi nyari2 dapet link itu di travel advisor.
      mungkin kalau reviewnya ternyata jelek bisa cek ke tempat lain aja ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s