Penipuan Kartu Diskon pada Credit Card Visa

Sudah beberapa kali dalam 3 bulan terakhir ini saya dihubungi oleh nomor tak dikenal. Mereka mengaku dari merchant X (namanya bahkan sulit untuk diingat) yang bekerja sama dengan bank Y untuk memberikan privilege khusus bagi para pengguna kartu kreditnya.

Saat pertama kali dihubungi, mereka mengucapkan terima kasih telah menjadi pengguna kartu kredit dan mengatakan bahwa saya terpilih untuk mendapatkan kartu tambahan. Kertu tambahan tersebut, nantinya bisa saya gunakan sebagai kartu diskon di berbagai tempat makan, hotel, bahkan untuk membeli tiket perjalanan.

Awalnya saya masih percaya karena penelepon dengan fasih menyebutkan identitas saya beserta jenis kartu kredit yang saya gunakan. Namun kecurigaan mulai muncul ketika mereka mengatakan bahwa saya hanya perlu membayar Rp 1.9 juta sekali dan kartu tersebut dapat saya gunakan seumur hidup. Kecurigaan bertambah ketika pembicaraan mulai seperti berikut:

saya: “tapi kok saya gak dikasih tau sama pihak Bank Y ya pada saat saya daftar kalau bakal ada kartu tambahan?”
CS : “iya bu, ini memang program terpisah dari merchant, karena kartu ini bisa dipakai dimana pun yang ada logo Visa nya” (maksud loo?)
saya: “saya tapi gak pernah dikasih tau harus bayar. apalagi ampe jutaan gitu buat kartu tambahan” (yang ikhlas dong mbak, gratisin aja napa…:p )
CS: “iya tapi ini kan bisa dicicil terserah ibu, mau tiap bulan cuma bayar 100rb juga gak apa-apa. kami kasih bunga 0%” (dicicil juga tetep pake duit oy, kalo pake upil sih boleh)
saya: “tapi kalau saya gak mau gimana?” (mulai nyebelin)
CS: “gak bisa bu. sekarang kami hanya ingin konfirmasi saja, ibu mau kartunya dikirimkan kemana, nanti kurir kami langsung mengantarkan ke ibu” (gak mau kalah nyebelin, nada bicara mulai kesal)
saya: “saya bisa dapat link perusahaan atau proggramnya mbak? saya mau tahu lebih jauh” (sense of geek mode: on)
CS: “tidak ada bu, karena ini program eksklusif untuk orang-orang yang kami hubungi saja” (berasa artis deh gw)

Semakin curiga. akhirnya saya iya-kan dengan membuat janji bahwa kurir bisa bertemu saya di kantor jam 5.

Segera setelah telpon ditutup, saya telpon ke hotline Bank Y untuk meminta informasi mengenai hal ini. Namun pihak bank hanya mengatakan bahwa “kami tidak mengeluarkan kartu tambahan apapun”. Gak puas dengan jawaban itu akhirnya saya googling dan menemukan blog dengan cerita serupa. and yes. as expected: penipuan. Ternyata nanti kurir memang beneran bakal datang dengan membawa paket kartu dan kadang hadiah tambahan handphone murahan. Kita kemudian diminta untuk mengisikan data termasuk data kartu kredit untuk kemudian dia charge sesuai dengan jumlah yang disebutkan. dan kartu pun tidak bisa dipakai.

Akhirnya saya telpon balik nomor itu:

Saya: “Halo mbak, ini saya Dellyna yang tadi janjian jam 5″
CS: “oh iya, gimana mbak. Kurir kami sedang bersiap datang kesana..”
Saya: “gak usah repot-repot mbak, saya masih newbie sih diurusan ginian, tapi gak sebego itu juga buat gak curiga kalo ini penipuan”
CS: “oh gitu ya..”

tuut tuut.. telpon langsung ditutup.

Fyuh. Alhamdulillah masih dikasih selamat. Namun dalam diri tetap dongkol sih, ternyata data-data yang harusnya cuma saya dan bank yang tau sudah menjadi korban jual-beli data.

Hati-hati ya teman-teman. kalau dihubungi dengan nomor yang gak dikenal jangan sekalipun membeberkan data-data kita, apalagi data-data yang ada di kartu kreditnya.

447 thoughts on “Penipuan Kartu Diskon pada Credit Card Visa

    • kalo gak perlu gak usah mar..=))
      males jadi banyak yang ngehubungin untuk tipu-tipu.
      Penasaran mereka dapet data kita secara legal atau enggak ya dari pihak sana.

    • saya juga mngalami sprti ini membayar 2.350rbu
      tpi pas saya coba gnakan fasilitas di hotel yg telah di tentkan ternyata free pass itu di tolak oleh hotel tersebut….

      • hai moca, trus tindakan kamu apa ya? apakah itu juga dari PT yang sama? PT. Trisula Laksana Utama/ Trisula? soalnya say juga jadi kobannya 2.995rb..mohon informasinya ya..tx

        • saya juga barusan mengalami kejadian yang sama malahan nilainya Rp. 3.990.000,-. saya lihat kotaknya seperti kotak undangan yg tanpa logo dari bank atau visa atau master.. seperti kotak undangan doank. untung aja saya udah searhing informasi jadi waktu kurir datang saya ingin beralasan kartu tinggal and alasan berikutnya saldo kartu kredit saya g cukup segitu.. akhirnya dia hubungi CS nya untuk ngomong… akhirnya saya ngomong n bilang alasan seperti itu.. dia malah ngoto bilang g bisa, ya akhirnya saya bentak dan tegaskankedia “klw saya g mau bayar mau apa, toh juga barangnya belum saya terima n belum saya buka, kecuali barangnay sudah saya terima”. n akhirnya saya minta data perusahan dy n contact personnya mulanya dy sebutun langsung saya bergegas ke depan komputer kantor n nyuruh dy nyebutin ulang.. dy cuma bilang dari priority card.. mana ada perusahaan priority card. akhirnya dia terpojok and g berani bersikeras.

          • Mas Dhaniel, barusan saya di telp dari priority card dan menawarkan tiket gratis untuk 2 orang kemana saja pada tahun baru. di ngomong agak cpt, jadi ga bgitu jelas, yg terdengar cuma kata saya hrs deposit sekian juta, tp bs di cicil. tp sya bilang, ga usah deh mas, eh langsung di matiin telpnya. takutnya udh msk ke billing kartu kredit saya ya.. bingung harus gmn nih…

        • Tolong informasi saya juga korban. Dan ditelp untuk didebet lg 8.9jt perpanjangan fasilitas jk di non aktifkan transfer 1.5jt baru dikembalikan 2.9jt

          • Yaaaaaa amploopp sy baru aja kena. 2.9 jt melayang…mrk pny mesin gesek yg bs di bw kmn2.. dan struknya toko bj tanah abang. Kam***t. Baru ngeh malamnya. And no wonder pas d tlp hari itu jg lgs d anter ma kurirnya. Untung lom d pake kl pake jgn2 di ketawain.. “dream card” diskon emang bener2 cuma mimpi dpt diskon dmn2 sama voucher abal2 n tiket pesawat.. sangat kecewa sama cc bank asing tsb yg ksh data2 nasabah..

            • Wahhh, saya baru aja dpt tlp dr PT Kristal Nusantara jg, yg nelpon ngaku namanya Devira, persis bgt dia blg bakal dikirimin kartu diskon gitu2, berhubung saya baru aja pake kartu kredit makanya antusias bgt dpt kartu diskon ky gt. Tp dia blg utk kartu diskon itu ada biaya Rp 2.175jt per 10thn. Lsg deh saya curiga, pdhl awalnya dia blg ga ada syarat apa2. Dia minta kroscek alamat rumah dll, dia blg nanti kurirnya bakal dtg utk nganterin kartu sm bonus hp android bagus yg msh disegel. Jd intinya, slama kita ga kasih kartu kredit / atm kita utk digesek sm kurirnya, biaya pengaktifannya ga bakal kita tanggung kan? Thanks for share, gila jg yah ada penipuan ky gini. Hadeh2…

              • wah,,,sama banget aq juga dpt telp dr pt kristal…baruuuu aja…mau dikasih kartu diskon utk penerbangan kemana aja..voucher hotel..bla…bla…untung aja lg aq serching n dapet ini,,,,alhamdulilah blm sempet kena…

            • saya juga kena 4jt melayang.. gimana caranya buat balik nya ya..aku punya gambar orangnya di CCTV.. Apa kita laporkan aja ke pihak berwajib

              • wah… sama ma aku nih mb.. mb Amel bulan maret yah…aku kena bulan april… nama penelpon Devira dan supervisornya caca dengan nama PT. BMP (Adi Colletion).. 3.985.000 melayang… penipuan banget deh. baiknya memang lapor deh kayaknya.

            • berhati hati juga dengan PT.Faulindo dengan alamat, jl.kramat sentiong No.L57 jakarta pusat. telfon (021) 4226400 (021) 91833117 email: Faulindo15@gmail.com
              CP. ibu yuli dan mery.
              mereka juga menggunakan kedok dream card yg akan memberikan fasilitas nginep di hotel dan kartu discount, awal penggunaan kartu kita di iyakan nginep semalam setelah kita akna urus kartu discount kedua maka akan di pesulit dengan alasan macam2.
              mereka mendapatkan data2 saya setelah saya mengajukan CC mandiri, bahkan saya sudah call ke 14000 untuk menyampaikan hal ini, mengapa data pribadi saya hingga jatuh ke tangan orang yg tidak bertanggung jawab.

            • Terus gimana mba kelanjutannya saya juga baru kemaren ketipu..abis ketipu baru sadar searching nangis nyesek cuma itu aja yg bisa dilakuin

              • mba Yunie kena berapa? itu yg menawarkan dr perusahaan apa? saya lg proses pengumpulan barang bukti untuk di laporkan ke pihak kepolisian.. jika kita korban mau bersatu, pst akan lebih memudahkan… mdh2an bs kembali uangnya..

    • huaahh barusan banget ditelp yang sama…. ternyata masih beroperasi mereka ituh….wkwkwkwkkwkwk….katanya tar sore mau ke kantor nganterin voucher nya… padahal.. kartu kredit gw nya aja blon aktif buwakaakakkakk

      • Huaaahh… Untung saya baca blog ini. Modus ini barusan telpon saya & menawarkan fasilitas diskon itu. Dia jg gak bisa nyebut nama bank yg katanya “merekomendasikan” saya mendapatkan fasilitas diskon ini. Sama kyk dseptia, stlh baca blog ini, saya telp balik & saya langsung tolak. Walaupun dia bilang kurirnya udah dalam perjalanan, saya bilang supaya dipanggil balik aja kurirnya, wkwkwk. Anyway, thanks all for the infos. Benar2 menyelamatkan saya, phew….

        • hahahaha… untung sybaca postingan ini…. terimakasih dseptia… baru sj sy mau dikirimkan hadiah hp yang menurut dy paling bagus…. pada saat sy tlp balik ke nomer yang telp sya, kedua nomer itu tidak aktif lagi.. langsung sy pergi dari rumah.. sementara kurir otw k rumaaaah…. alhamdulilah…

          • saya baru saja bgt ditelpon jg nih bilangnya kartu pendamping kartu kredit /kartu discount, hanya bayar pengganti tax saja dan member seumur hidup,ktnya cukup bayar rp 2,5 jt… dibilang kartu dreamcard gitu… saya jg agak bawel nanya ke mereka koq tdak ada pemberitaan dari si Bank sebelumnya dsb nya … awalnya seneng dapat voucher menginap , berhubung terus ada bayarnya dan kurir mereka akan datang dsb nya trs curiga dan telp suami kebetulan suami blg hati” dan suruh telp ke call centre dan cari” info deh… alhamdullilah gak jadi kena modus.
            Pas orgnya konfirmasi lg, saya bilang saja : saya lg gak butuh voucher beginian :))))

          • Waahhh…saya baru aja di teleponn ngaku2 namanya Chacha bagian Visa Mastercard..nawarin kartu yang katanya “Dream Card Connection” bisa dapet free menginap 3hari 2 mlm di Bukit Raya Thalita Puncak dan bisa mendapatkan diskon di banyak merchan dan bebas iuran tahunan SEUMUR HIDUP . banyak bener ngasih diskonnya..tapi ujung-ujungnya harus bayar 2.5jt yang bisa di cicil sesuka hati dan katanya uang tersebut di charge untuk Tax and Service yang saya gak tau maksdunya apa. telepon pertama tidak terlalu curiga tapi untuk yang ke dua kali telepon jadi mikir “kenapa getol banged ini sales” dan proses bisa cepet karena kartu akan langsung diantar ke Kantor dan katanya kurir akan membawa mesin EDC untuk proses pemotongannya dan cicilannya. waahhh…jadi curiga kan..pas googling ketemu artikel ini..langsung saya telepon balik orangnya dan saya cancel jangan mengirimkan kartu apapun ke kantor saya. Jadi kecewa sama pihak Bank yang memberikan data-data kita.

            Thanks ya untuk infonya…

        • Alhamdulillah makasi banyak postingannya… barusan ngalamin hal yang sama hampir aja kecolongan.. curiga pas dia bilang mau datang n disuru nyiapin kartu kredit buat transaksi.. (loh kalo mmg dari pihak cc kan transaksi via telepon bisa langsung kenapa harus pake transaksi via mesin EDC???) trus pada saat tlp dengan cs di akhir pembicaraan dia ngoper langsung tleponnya ke kurir (tanpa jeda)… wih wih hebat banget tuh kurir ga ada kerjaan mantengin duduk berdua sama cs nya… pas bilang saya ga bisa di kantor hari ini dia ngejar kurir bisa dateng kerumah pulang kerja nanti… wah wah… bekerja diluar jam kantor bener-bener kurir kejar setoran ya… ngakunya dari PT PANORAMA PASIFIK… tapi browsing ga ada nama perusahaan itu… makin ga bener ni… pas liat posingan ini… whalaahh beneran aja penipuan ni…. hati2 semua ya… harus lebih teliti lagi next time

    • waduh saya baru kena tipu juga nih pas baru mau dipake tuh voucher kamar mereka berbelit2 bagaimana cara balikin ini uang nya wah parah bgt

    • saya hampir saja kena tipun kemaren sore, memang sih ada tlp bbrp kali yg menawarkan kartu diskon dan voucher menginap gratis selama 10 thn dan hnya membayar aktifasinya sejumlah 2.995.00. krn saya newbie, saya ijjinkan kurirnya datang ke kantor saya untuk mengantarkan kartu diskon itu.
      Tp kecurigaan saya mulai muncul ketika performa kurirnya yang tidak meyakinkan saya, rada kucel gitu. Namun begitu ttp saya layani, tr saya tanya2 koq mahal banget biaya aktifasinya, dijawab bla bla bla, kmudian dia minta kartu kredit saya, meski ragu ttp saya berikan. Tapiiiiii mesin EDC nya ( dr mandiri) malah ga bisa baca kartu kredit saya ( please remove card). Kurirnya tlp marketingnya dan bicara dg saya, sambil saya googling gress traveller dan dream card…ternyata gress traveller itu tdk ada d google. Saya mulai nanya, pak koq ga ada infonya d google ya….
      kecurigaan saya makin bertambah ketika kurirnya tlp marketingnya dan nadanya agak jengkel. trs marketingnya bcr dengan saya, katanya gini: bgmn klo kurir saya ganti mesin trs balik lagi k kantor ibu?
      saya jawab aja klo saya mo pulang. Trs saya bilang k kurirnya, pak saya mau ijin dulu sama suami saya, saya pikir tadi hyanya anter kartu diskon tanpa bayar, klo bayar begini,,,ntr dulu deh

      ok deh bu ..kata kurirnya
      dia pamit ..eeeh malah minta ongkos pulang seikhlasnya..saya makin heran aja. Akhirmya saya kasih 5 ribu aja, ma’af pak, saya hanya bisa kasih untuk beli minum, begitu saya bilang. Setelah itu saya langsung tlp bank X yg memberikan kartu kredit. Saya ceritakan semua dan Alhamdulillah belum ada transaksi hari ini (20 April 2015). langsungs aya minta blokir dan buatkan kartu yang baru, gpp kena charge 50 rb drpd rugi 2.995.000

      so guys…jgn mudah percaya dgn semua penawaran yang ga jls sumbernya

      • Daaaan… ternyata saya jg korbannya… lg iseng2 pgn buka webnya krn mau cari promo aja see.. ternyaata di pertemukan dengan halaman ini.. hikz..hikz.. langsung Shock.. kena 2.995.000
        kejadian seminggu yg lalu, jd pas td tlp ke cc nya, eh ga bs di cancel…
        entah kenapa waktu kok iya2 iya aja yaa.. mgnkin krn dlm bbrpa waktu dekat ini pgn bgt ngajak keluarga liburan, nginep di hotel bintang 4 (Skali-skali apalagi gratis) dan ternyataaa,,,

  1. Ah, saya pernah.. Tapi bukan kartu kredit, melainkan kartu diskon untuk travelling…
    Berhubung emang suka backpacking, awalnya seneng2 aja… tapi ya itu tadi, lama-lama kok harus bayar uang anggota sampe jutaan dan akan ada kurir dateng nganter kartu.. Pas saya minta data lengkap paket & perusahaan juga mereka ga mau ngasih…

    Mungkin krn kesel saya tanya2 mulu, eh sama dia ditutup.. :))

    • haha bagus bagus.. ngadepin kayak gini emang mesti persisten ya :lol:
      temen saya ternyata ada yang udah sampe disamper kurir ke rumahnya.
      Katanya kurirnya lusuh dan bau badan. dia membawa alat gesek untuk kita masukan data kartu kredit kita.
      Untungnya waktu itu teman saya sudah mencapai limit kredit jadi gak bisa dipakai lagi deh hahaha..

    • wah,.. beruntung yang selamat, saya sudah jadi salah satu korban sindikat ini, mrk buat brand Premium Card untuk memudahkan dan discount hotel dan penerbangan ternyata semua cuma omong kosong, ketika fasilitas mau di gunakan mrk tdk bisa memberikan sesuai dengan yang di tawarkan oleh marketinnya dan marketingnyanya pun menghilang. Benar-benar organize crime sindikasi sdh teratur rapi, ada yang berperan sbg marketing, manager, reservasi, CS dan kurir…. Jangan sampai banyak korban lainnya dech, supaya lebih hati-hati dan tidak naif seperti saya sebelumnya.

      • Haii beyourself..saya juga salah satu korban dari premium card..voucher yg mereka berikan memang tidak sepenuhnya bisa digunakan. Jadi tujuan mereka adalah mengarahkan customernya untuk menggunakan kartu diskon member yg mana hrg penawaran mereka jauh lebih mahal daripada harga hotel yg sesungguhnya. Kemarin sy dan 1 korban lain sudah mendatangi kantor mereka di Gedung Eka Masni, Jl. Sunan Kalijaga No.63A.
        Disana saya mendapati bahwa mereka semua pembohong. Seorang wanita yg selama ini dari telepon sy kenal sebagai ibu Clara ternyata nama aslinua Julia Rika Andriani..dan Pak Andi Rizaldo nama aslinya adalah Devalino Revaldo. Orang2 seperti mereka memang harus cepat dibawa ke pihak berwajib agar tidak ada korban lain. Saat ini sy dan 1 korban lain masih mencari korban lainnya yg mendapatkan telepon dari Premium Card atau Mikie Holiday..karna semakin banyak korban yg melapor maka akan semakin kuat untuk di usut.
        Sebarkan kepada teman dan saudara..agar berhati2 dengan modus penipuan seperti ini.

        • Tmn2 saya sudah menjadi korban saat ini…dan hrs membayar sbsr 2.350.000…bagaimana saya harus menarik uang tersebut ya? Dan saya juga di tlpn dgn nama clara tersebut…ada yang tau cara nya? Thx

        • Halo mba, penipuan spt itu msh terjd lo, yg kena ayah sy, hampir 8 jt. Iming2 dpt disc 50% umroh, hotel dll. Kaya nya pake jurus hipnotis jg by phone. Hati2 modus ini msh beredar

          • Memang sampai saat ini pun masih ada yg seperti ini. Baru aja tadi saya ditelpon. Pas dia bilang harus bayar 3jtaan utk 10thn, saya bilang tidak usah saja dan dia langsung tutup telponnya. Tapi saya sudah kasih alamat kantor, apa tidak akan apa2?

        • Dear Bluechip…. saya juga barusan kena dengan modus penipuan ini, dan saya sudah minta agar mereka membatalkan transaksi mereka, dan apabila mereka tidak membatalkan akan saya lapor ke pihak Polisi. Namun mereka meminta untuk sabar sampai mereka konfirmasi kembali ke saya.
          Bagi korban lainnya yang ingin membawa kasus ini ke polisi, saya bersedia ikut untuk melaporkan hal ini.

          • Suami saya jg barusan kena telpon..disuruh bayar 2,9jta..an ibu evi..lagi telpon2an sama ibu evi,blm selesai ngomongnya udh di kasih ke bapak2..modusnya sama,.menawarkan tiket dan hotel gratis..awalnya suami saya ga curiga,tapi pas kurirnya dateng ke kantor langsung nyodorin mesin edc..langsung suami saya tolak dan ga mau gesek. Karna ga mau gesek, suami saya di teror terus2an dgn sms dan telpon dr pihak mereka..bilang kalau tikjet dan voucher udh di aktifasi online dan mulai bln dpn tagihan udh muncul di cc suami..tapi gimana mungkin?di gesek aja belum kartunya..akhirnya saya minta pihak bank untuk menutup cc suami saya biar aman dari hal beginian.

            • saya baru buka goole untuk kartu diskon yang saya terima dan tenyata saya juga korban, jum’at kemarin saya dapat telp. bilangnya sih vasilitas dari visa master ,,, marketingnya namanya Erni , saya di tawarin banyak fasilitas dari kartu diskon mulai dari tiket penerbangan, restoran, tempat wisata dan masih banyak lagi. singkat cerita saya disuruh bayar 2,995 jta tapi dicicil 82 ribu pas saya gak mau malah marketingnya terus nawarin yg saya sendiri jadi gak mudeng sampai akhirnya kurirnya datang ke kantor , pas kurir keluarin mesin edc saya juga langsung kasih cc … eeh pas liat tanda terimanya senilai 2,995 saya gak mau , tapi gak tau kenapa si kurir langsung dapat telp dari kantor dan hp nya dikasih ke saya dan di arahin lagi sama orang kantornya by phone sampai akhirnya cc di gesek karena saya gak nyadar kalo ternyata saya sudah melakukan transaksi. sorenya setelah shalat ashar saya baru sadar karena struk yg saya dapat ternyata dari thalita resto bukan dari kartu diskon nya ( tri laksana wisata )…. apakah saya ke hipnotis by phone…..
              sampai sekarang saya masih bingung dan gak tau harus gimana soalnya pihak trilaksana gak mau tau dan pihak cc cuma bilang sudah ada transaksi senilai 2,995 dan saya harus bertanggung jawab membayar sejumlah tersebut,..
              minta sarannya yah teman2…… apa yang harus saya lakukan….

          • Saya bersedia, karena saya juga baru terkena kasus ini. Bagaimana dan kapan ? Biar orang lain tidak terkena hal yang sama seperti saya.

            quyan..

          • coba bt surat sanggahan aja k bank penerbit kk ny, tpi gak tao uang ny bs balik lagi ato gk, krna sya jg lge proses
            tpi ada yg uang ny balik lge t,
            klo kt telp k pihak merchant ny itu percuma aja,krna mereka bertele – tele dan hanya janji palsu aj

            • Astagfirullah,,jadi ini penipuan ya?duhh gimana donk saya juga udah kena..gmn cara ngurus nya ya?mohon info buat yang udah pengalaman..

              • Aku bank mandiri say… Tlp ke bank nya aja.. Nanti kmu di jelasin apa aja yg perlu kmu lampirin ke pihak bank nya .. Semoga berhasil ya… Aku juga byr bulan ini.. Memng lebih baik byr biar tidak berbunga say..

                • Hai Evi,

                  Gimana proses di bank mandirinya berhasil ga?

                  Aku jg jadi korban.. Dan sudah coba telpon ke pihak mandiri, tapi mreka ga bisa bantu apa2 karna katanya itu dalam kesadaran pengguna kartu.. Hikss

                  • Hay juga 😉
                    Aku udah ajuin ke mandiri dan udh di gnti jg cc aku dngn krtu baru… Tpi smpai sekarang gk ada kelanjutannya… Jadi ya mau gk mau aku tetep byr bulanan’a… Dan kemarin hari jum’at aku dpt tlp lgi dr mereka gtu… Mau di tipu lagi akunya hahahhaha
                    Untung sudah pengalaman jadi terselamatkan deh 😉

          • Saya udah kena 2 tahun yg lalu, tapi baru tau ini penipuan hari ini. waktu saya bayar, orang salokha nya bilang ini deposit, bisa dikembaliin kalau kartu diskon nya gak ke pake selama 1 tahun.
            Karena sampai skr kartunya gak dipakai, saya telepon ke salokha nya minta deposit saya dikembaliin, tapi saya udah tlp sampai ratusan kali tlpnya gak diangkat, sampai pakai nomor lain tlpnya juga gak diangkat.
            Akhirnya saya googling.. Baru tau ini penipuan dan korbannya banyak sekali… Kita laporkan saja penipu ini ke pihak yg berwajib!

        • terima kasih atas pencantuman nama DEVALINO REVALDO. Baru saja, mereka menelepon atas nama Sdr. Dodi. juga menawarkan pemberian tiket domestik dan voucher hotel dengan garansi 3 tahun. Nama detail saya diperoleh dari suatu referensi VISA/Master datanya nyaris akurat dengan menyebutkan nama kantor. Begitu saya tanya dari Bank mana dapat detail saya; jawaban mereka malah gak fokus, dengan menyanjung kejelian saya, Mereka menyebutkan dari PRIORITY facility; lokasi kantornya tetap Gedung Eka; sekitar jl adityawarman, kebayoran baru. Tips dari teman-teman rekan-rekan sangat membantu. terima kasih kepada pemilik Blog dan juga para penulis reply.
          Saya tracking dari nomor telepon yang ter-record di HP.

          • Barusan dapet telp dari pt. kristal nusantara, sama persis modusnya kaya cerita2 yg diatas. pas disuruh gesek buat bayar tax n services Rp. 2.150.000 baru curiga makanya langsung saya cancel pengiriman kartu diskonnya. Alhamdulillah

            • Alhamdulillah setelah melalui proses selama kurang lebih 10 bulan, kasus selesai dan uang dikreditkan kembali ke kartu kredit Mandiri saya. Kalo teman-teman salah satu yg mengalami kasus ini, mendingan dibalikin aja semua yg anda peroleh berupa voucher2 hotel dan kartu keanggotaan. Jangan dipakai sama sekali. Semoga tidak ada korban seperti ini lagi. Waspada selalu

              • Saya baru baca blog ini dan baru sadar ini penipuan. sama kasusnya dengan teman2 diatas. Saya tertipu beberapa bulan lalu. Kalau sudah lama gitu, masih bisa proses uang kembali ga ya? gmn caranya? Please Share.

              • halo, sy juga jdi korban nih…
                bagaimana prosesnya sehingga semua uang bisa kembali lagi?
                semua fasilitasnya belum ada yg saya gunakan
                Mohon bantuan dan infonya

              • saya baru saja mengalami nya .. nama nya dreamcardvip .. awalnya mengatasnamakan visa / master card .. saya seperti di hipnotis .. kurir nya dtg dgn membawa mesin edisi .. dan langsung gesek kartu kredit saya ..
                total nya 2.995.000 berhubung limit kartu kredit saya tdk ada .. akhir nya hanya ke gesek 1.500.000
                awalnya saya tdk terpikirkan sama sekali penipuan .. saya tertarik dengan promo nya gratis menginap di hotel bintang 3 – bintang 5 .. krena berhubung saya sedang mencari juga buat honeymoon ..
                saya iseng search google .. dan yang keluar blog ini ..

                saya coba telpon ke bbrpa outlet yg bekerja sama .. dan mendapat kan diskon jika menunjukan kartu nya .. salah satu nya dian kenanga totok aura .. saya tanya apakah bekerja sama dengan dreamcard .. dan benar bekeja sama dan mendapat diskon 10% jika menunjukan kary=tu dreamcard ..

                entah ini penipuan atau bukan .. siapa tau adalah salah satu di antara bapak/ibu dsni yg pnh menerima tlpon dari dreamcard .. (www.dreamcardvip.com)

                mohon info nya ..

                • heyyyy saya juga korbannya dreamcardvip, setelah saya google malam ini ternyata saya korban dari perusahaan yg sama, yaaa Tuhann jahat banget sihhhhhh itu perusahaaan, bagi saya uang 2,9 juta besar, saya harus mengganti uang itu, jangan ada yg percaya lagi sama perusahan abal2 itu, semoga kejadia penipuan ini cepat terungkappp, dan para pelaku masuk penjara dihukum seberat2nyaaa

              • hai febri.. gmb caranya uang mu bs kembali? bisa share ke sy.. gmn klo kita tauny stlah lwt seminggu? pa yg hrs di lakukan ya ?

              • Hai febri.. Gmn cr uangmu bs kembali ya.. gmn klo tau penipuan ini stelah lebih seminggu? pa yg hrs dilakuin? Tolong infonya tmn tmn. Plz

            • wah… barusan juga saya ditelp.: awandra holiday…. iming2 gratis kartu diskon dan voucher hotel 3 lembar. tapi terakhirnya diminta gesek kartu untuk saving depositnya sebesar Rp 2.950.000,-….. , untungnya saya ketemu blog ini…. trims ya untuk semua yang sudah share……

        • saya baru hari ini kena.. dari PT PRIMASOLUTION, diberi kartu diskon namanya dream card. ya ampun.. 4jt, hiks hiks
          salahnya saya ga googling dan ga telp pihak bank. saya baru pertama kali menggunakan kartu kredit.

      • sy jg salah 1 korbannya …huhuhu br kmren sore kartu kredit sy digesek se bsr 2.950rb… mnyebalkan bgt…. sprti terhipnotis suara oleh org2 tsb… smpe sy tdk diksh bicara sdktpun sm marketingnya di tlp wkt mrk menawarkan kartu discount tsb. skr tinggl byrin tagihannya …. aaarrgghhh… teman’s gmn caranya mngembalikan uang sy yg sdh digesek ???

  2. aq juga dihubungi gtu,mbak. awal’e bilang dr kantor visa/master, bahkan dia sempet dtg ke kantor aku, aq liat ada tulisan golden batavia. berhubung suruh tanda tangan terima barang dan suruh kasih nomer kartu, akhir’e aq bilang ae lg ga bawa kartunya, ga bohong sicch, karena waktu ketemu ama si kurir aq emng ga bawa kartu alias aq tinggal di meja kerja, hehehehhe

    • wah udah sampe didatengin mbak?
      kurirnya gimana tuh? temenku juga ada yang pernah didatengin tapi katanya kurirnya tuh lusuh bau ketiak gitu *ewww..*
      makanya dia langsung gak percaya dan ngusir kurirnya untuk pergi..

      aku pernah denger, tapi entah hoax atau enggak, katanya data kita tuh sekali masuk ya kayak diperjualbelikan gitu di bank dan vendor-vendor lainnya..

  3. ya Allah,, alhamdulillah masih diselamatkan.. saya barusan dpt telpon, krn curiga lgsg search di google.. dpt site ini.. sekarang jd parno kl ada telpon asing… :(

  4. thanx ya udah share…kemaren emg ditelp dan percakapannya persis kyk gitu…orang gak pernah dpt informasi kok tau2 dapat konfirmasi…janjian katanya mau dateng, tp ditungguin gak dateng2…sampek akhirnya nemu postingan ini, jd tau mesti ngapain nanti kalo kurirnya bener dateng…makasih ya…

  5. sama mbak.. saya juga udah ketipu! semalam saya baru dapet langsung diantar ke kantor dengan jaminan uang 3 jutaa,… bodohnya sayaa! saya percaya sama dan langsung di gesek ke mesin ATM. ni lagi saya uber2 orang… tapi saya kesel sama orang Cartu kredit BNI… mereka tidak mau tanggung jawab waktu pagi saya kopirmasi mau blokir dana tersebut karena masih terpending.. kalau egk ada bocoran dari pihak cart BNI gimana data lengkap saya samapi ke Mereka…

    • wah mbak Ika.. turut sedih yah dengernya :(
      iya mbak, bahkan yang bikin kesal adalah ketika saya telpon ke pihak Bank untuk konfirmasi bener atau enggak ada kartu tambahan seperti itu, jawaban mereka sangat ambigu. sama sekali gak memperingatkan kita untuk berhati-hati lah..

      dan ya itu bener, data kita sih emang katanya sekali apply udah jadi hak milik bersama.
      Mungkin ini ada di Term&Condition nya yah waktu kita apply tapi kita kurang hati-hati pas baca.. :(

      semoga cepat ketangkap ya Mbak pelakunya dan uangnya kembali.

      • iya sama mbak kejadian kek gitu baru kemarin aja. anehnya pihak bank penerbit kartu kog gak bisa bantu apa2 walaupun sebenarnya transaksi masih dalam status gantung..
        Duh……..bodohnya nyadarnya baru pas malam kepikiran kog berasa kena tipu wweww…diuber juga percuma mbak bnyk banget alasannya. Bikin habis pulsa telepon aja.

  6. Hwaa… makasih udah sharing ya mbak ;)
    Hari ini aku hampir saja jd korban penipuan Golden Batavia Tour (GBT), kudu dicatet!!!
    Tp, syukurlah… aku gak t’buai rayuannya u/ menggesek kartu kreditku yg masih ada saldonya, hahaha…
    Mereka harus diberantas!!!

  7. wah baru aja si agen kartu diskon nelpon gue, pertamanya udah tergiur karena mengira dari bank promonya…tapi ko lama2 kerasa aneh.. lagian udah curiga juga ko telponnya putus2, trus noise belakangnya ga kaya di kantor perbankan

    karena bingung antara mau ambil atau engga, ahirnya search mbah gugel deh, nemu bbrp posting ttg penipuan kartu diskon,
    langsung deh bilang “saya skip dulu deh tawarannya mba” — jreeg…tuuut…tuuutt…tuuut
    (yeeh, sopan kali mba)

    syukurlaah ga ketipu :)

    • hehe jadi makin bikin yakin kan ya kalo itu penipuan..
      masa kita nolak reaksinya langsung kayak gitu..
      syukurlah mbak devina gak kenapa-kenapa ya.. :)

  8. Sama mbak sy jg korban penipuan Golden batavia tour,malah besok sy harus byr tagihannya 3 jt lg,sedihnya mbak kok begitu bodohnya ,yg ini datang ke sy bawa mesin EDC BII & visa credit card Niaga sy digesek 3 jt, ketika Bank Niaga sy hub u/blokir jg gak bisa & kalau sy mau cancel disuruh menghubungi pihak Golden Batavia padahal sdh sy beri tahu kalau kantornya fiktif,tapi tetap gak bisa bantu apa²,……harusnya pihak polisi membrantas kejahatan model ini bukannya dibiarkan menjamur…..(katanya polisi sahabat masyarakat.)

    • waduh mbak Emmy.. turt sedih dengernya..
      sayang banget ya kenanya 3 juta.. lebih mahal daripada penipu ke saya tuh.. hehe..

      iya nih semestinya pihak berwajib harusnya bertindak tegas. lama-lama kalau banyak korbannya kan semakin bahaya.
      btw waktu abis digesek lalu dikasih kartu tambahannya mbak? bisa dipake kah?

      • dikasih 1 package map isinya 7 voucher hotel (gratis), 1 kartu diskon sm manual booknya. ga ada yg bisa dipakai semua.
        cerobohnya, ga diteliti dulu, voucher kan biasanya ada barcode/no seri voucher + detail perusahaan penerbit voucher tdk dicantumkan. semua fake.

        • aduuh bener-bener jahat banget ya mbak.. >.<
          bener nih kita mesti laporin yang kayak gini.. supaya gak makin banyak yang jadi korban..

          sorry to hear that ya. moga-moga cepat dikasih ganti yang setimpal :)

    • saya baru aja di tlp dari 021 79187933 Pt Trilaksana wisata,,, persis penawarannya seperti diatas,,, tapi untung googling dulu.

  9. saya juga baru aja kena tipu awalnya di bilang tidak kena biaya,,setelah saya cek pihak banknya ternyata telah ada transaksi,,,

  10. Aku barusan ngalamin mbak, persis seperti yg mbak tulis diatas. Golden batavia ngotot mo krumah saya. Untung saya browsing nemu blog mbak, selamat deh saya…
    Begitu mereka mulai nunjukin kartunya,saya tanyain mereka gimana cara bayarnya…eh dia malah nunjukin mesin geseknya..
    Ya saya bilang saya ga mau, trus kurirnya ngotot jadi saya tunjukin aja blog mbak. Dianya langsung kabur :-)
    Makasih banyak infonya mbak.

  11. saya udah ketipu sama Golden Batavia Tour, dan dengan bodhnya langsung percaya sama mereka
    dan akhirnya harus membayar tagihan yang udah masuk kebilling huwaaaa…
    bodohnya bisa ketipu,
    ati2 jangan sampe ada korban lagi

  12. Saya juga salah satu korban Golden Batavia Tour, awalnya saya ragu-ragu tapi saya semakin yakin bahwa ini murni penipuan setelah menemukan blog ini, sayangnya terlambat dan sudah masuk ke tagihan kartu kredit saya.

    Mohon info nomor Hp sesama korban di blog ini atau di twitter saya @cindy_sugiyono untuk sharing agar penipuan ini bisa dihentikan supaya korban tidak semakin banyak. Terima kasih.

  13. ada dua orang yang jadi korban mb, bapak saya dan ipar teman kantor saya. Bapak saya kurirnya sampe dateng kerumah, kalo ipar teman kantor didatengin ke kantornya. Nilainya besar 3jt. Sayangnya nemu postingan ini baru sekarang. Dan dr pihak CC BNI ga bisa bantu buat blokir. :(

  14. iya, hari ini saya juga ditelpon persis seperti temen2 katanya dapet kartu discount +7 voucher hotel dengan masa berlaku 10 tahun. dah sempet janjian untuk anter kartunya ke kantor dan suruh siapin kartu yang akan didebet 2,997,000 untuk registrasinya . syukurnya aku nemu blog ini jadi tak batalin.
    eee kata petugasnya “gak bisa ibu, ini sudah aktif”, (dari mana aktif wong saya belom kasih nomer kartu kreditnya) . akhirnya saya juga cross check ke bank penerbit ternyata belom ada pendebetan, untuk antisipasi akhirnya langsung saya minta tutup dan ganti dengan yang baru.
    Alhamdulillah gak jadi ketipu, Terima kasih ya…

    • Wah aama-sama mbak nani… untungnya belum sampai didatengin yah sama petugasnya.. cerita kayak mbak gini jangan lupa disebar ke teman-teman mbak supaya makin banyak yang aware dan tidak mudah tertipu..

          • udah konfirmasi ama bank tadi pagi, namun sebelumnya saya lapor pihak kepolisian karena kayaknya model penipuan ini menggunakan hipnotis, kebetulan kantor kami dekat dengan kantor polisi KP 3, saya sudah adukan, dan juga saya sudah bikin surat pernyataan tidak mau membayar ke pihak BNI kalaupun ada penagihan ntar pihak kepolisian yang membantu untuk melacak kasus ini, karena mesin gesek yg mereka gunakan seharusnya pihak bank tau, jadi intinya kalau ada penagihan saya akan lapor ke pihak kepolisian dan polisi akan mengurus dengan pihak bank atas kejadian ini. semoga dengan adanya kasus saya ini pihak kepolisian dan bank terkait segera meringkus pelkunya. amin…

        • saya juga mengalami hal yg sama,dana sudah digesek dari cc saya sebanyak 3,9 jt,saya sempat panik krn ternyata saya udah ditipu…saya bikin kronologis dan saya cari alamat kantor mereka dan….kembalilah uang saya.alhamdulillaaah…..dianterin cash kekantor…dimana saya gesek uangnya ….kali ini mrk gagal menipu saya hahaha

          • mbak, salam kenal. saya juga korban, dan tadi siang udh digesek 2,9jt di cc saya, gimana yah caranya biar bisa melacak itu penipunya? trus akhirnya bisa dikembalikan lagi uangnya? thanks ya.

            • Duh sedih mbak dengernya :( di komen atas ada yg berhasil dapet uangnya balik sih.. coba kita cari tau yuk.. kalau ngurus ke banknya langsung saya yakin akan dipersulit deh

              • grrrrr aku baru kena nih….
                pas konfirmasi ke bank cc ku ternyata ga pernah ada program seperti ini.
                dan si call center bilang ini modus penipuan hipnotis….
                abis telp call center, aku lgsg minta batalin kurir dtg, mereka blg gak bs karena udah program berjalan online…. (oow)
                akhirnya saya ngomong ke salah 1 orang di telp itu katanya status project manager dan saya lgsg minta cancel

    • Iya banyak korban tapi belum ada tindakan dari pihak berwenang.. atau jangan-jangan mereka belum tau. Jadi inget kasus pencurian pulsa oleh operator2 nakal. Baru ada tindakan setelah banyaaak bgt kerugian yg diderita hehe

  15. Regret saya baru buka web ini, ternyata nyadar baru kena tipu 3 juta. maunya gak saya bayar ajah ama BNI soalnya seharusnya BNI dengan adanya kejadian janggal berkali kali sprti ini kasih pengumuman atau warning ama nasabah.. saya sangat kecewa sekali

    • Pihak bank mungkin saja sedikit banyak terlibat.. pertama data-data kita kan ada di mereka.. kedua waktu saya hubungi juga sama sekali ga ada peringatan apapun.. mereka hanya mengeluarkan statement netral bahwa kartu yg dikeluarkan bank hanya yg ada di kita saja.. tp sama sekali tidak memperingatkan.. sayang sekali ya..

  16. Saya baru saja hampir jadi korban..sebelumnya mereka sudah menelpon saya 2 kali mengatas namakan PT Internusa Travel..dan bilang saya dpat kartu diskon yang bisa buat belanja dan beli tiket travel gratis 1 tiket serta hotel bintang 3..bgt janjian ama kurir nya..beberapa jam lalu dia datang dan kasih saya paket nya..saya mulai curiga karena kok paketnya sangat murahan (hanya memakai plastik bening) dan dalam isi paketnya ada 10 tiket voucher dll..lalu yang paling mencurigakan si kurir meminta kartu kredit saya dan langsung memasukkan ke dalam alat gesek ATM / Kartu Kredit nya dari dalam tas nya. Langsung saya tanya ini transaksi untuk apa..kata si kurir untuk pembekuan dana sebesar 2.9 juta jadi kartu diskon saya gratis seumur idup..sontak langsung curiga saya bertambah dan saya langsung minta balik kartu saya dan cancel paket itu..

    beberapa menit kmudian saya langsung pergi ke bank saya dan tanya ke Customer Service..mereka tidak pernah tahu ada kerja sama dengan PT internusa dan perihal kartu diskon atau apapun..langsung saat itu juga saya blokir kartu kredit saya..untungnya belum ada transaksi apapun..Yang paling mengherankan bagaimana mungkin mereka bisa mendapatkan data data pribadi kita? selain adanya pembocoran data dari bank yang bersangkutan..mudah2an ini dapat membantu terima kasih..

  17. alhamd….. berkat google….. pas di telpon. browsing…… ketemu deh info ini. udah janjian dan sdh sy kasih alamat. kurir dtang. tapi gak saya temuin. ditelp lagi sama “golden batavia” miscall sampe 13 kali…… jadi takut angkat.

  18. Tambahkan ke dalam daftar penipu: Grand Artha Excellent. Dengan segala bujuk rayu, saya tertarik dan akhirnya menggesek CC saya. Ketika ternyata tidak sesuai janji dan saya telpon ke agen mereka, si agen ingkar bahwa dia pernah mengatakan hal2 itu ke saya. :(

  19. saya barusan ditelpon dari trip on vacation yg bilang klo saya 10 orang yg beruntung, meraka mengatakan saya akan mendapatkan kartu discount & voucher hotel slama 10 tahun gratis. awalnya tertarik tapi lama2 saya curiga karena mereka bilang ga dikenakan biaya tapi akan didebit dri cc saya sebesar 2,9juta.. pembayaran bebas berapapun juga, stiap ditanya perusahaan apa mereka jawab dengan cepat. telpon sempat terputus 2x. mereka terus menjelaskan programnya, dan sedikit memaksa. saya hanya bilang hah,oo, mungkin karna kesal akhirnya mereka bilang ibu akan ditelpon sekitar 5-10 menit lagi untuk verifikasi data. setelah telpon ditutup saya telpon call centre BNI dan ternyata itu penipuan, & belum ada pendebitan transaksi. apakah CC saya masih aman atau harus perlu ganti kartu ya? trs memungkinkan akan terdebit ga sih….

    • Setau saya asalkan kita belum kasih info detail dr cc kita kayak nomor kartu, tanggal berlaku, dan 3 digit kode di belakang kartu kemungkinan besar kartu kita masih aman mbak.

      Wah dari cerita mbak dewi, pihak BNi cukup profesional ya dengan memperingatkan nasabahnya kalau itu penipuan. Kalo cc saya malah ga dikasih tau sama sekali -__-

  20. yang saya sesalkan knp kalau sudah ada laporan dari nasabah cc klo sdah ditipu , bank tidak memblokir si penipu? ada apa di balik ini?knp di biarkan? Haruskah ini terjadi lagi?

  21. Satu bulan yang lalu adik saya nelp dari Banten,
    dia bilang dia kena tipu oleh Batavia golden ini.
    Kurirnya datang bawa mesin seperti yang dibilang mbak Emmyblue Angel.
    terus ngasih voucher dan tetek bengeknya yang bisa dipakai sama sekali. dan anehnya adik saya ini seperti terhipnotis, mau aja gesekin kartunya senilai 2juta.
    Beebekal telpon kantor yang dipake buat nelpon adik saya, saya lacak di google dapat alamatnya di sekitaran fatmawati.
    Saya cari dah tuw kantor,
    saya nemu dibelakang Blok M, yang ada jalan fly over arah ke bangka raya.
    Saya mencak2 ampe mukul2 tuw meja karyawan.
    Saya jumpa sama si bos penipu, dia bilang klo setahun gak dipake, duit bisa dibalikin.
    Waktu itu saya tidak tahu ini voucher memang tidak bisa digunakan.
    Saya tes disalah satu hotel,
    memang tidak.
    Sayang saya sekarang sudah di kalimantan,
    ntar klo saya ke Jakarta akan saya selesaikan sama mereka.
    Mau cara preman ok, cara hukum ok, cara halus (santet)pun saya mampu.
    Bagi karyawan golden batavia yang baca comment saya ini,
    hati2 ya.
    Sya gak main2…

  22. saya juga barusan dapet telponnya, dari pt asia djaya travel, dengan modus dan kata-kata yang sama, saya diminta bayar 1,89 juta….haduuuhhhh, entah kenapa saya langsung googling, n dapet testimoni banyak dari temen-temen, alhamdulillah, syukur…terselamatkan…

  23. Saya jg barusan ditelp td sore..25 menit loh kita bercakap2 di telp, tergiur sih dgn penawarannya tp sambil dia ngomong saya cari celah klo ini penipuan tp ga dpt celahnya sama sx. Penelponnya fasih sx bahkan saya saja org bank awalnya percaya dgn penawarannya itu.
    Akhirnya setelah kasi alamat utk pngiriman kartu diskonnya, saya mulai ditanya limit KK, masa brlaku KK, n uppsss saya lsg pending krn mulai curiga. Saya alasan lupa aja krna kartunya ketinggalan di rmh. Besok telp lg nanti sy infokan. Tp udah kepikiran sih ntar mau googling n tanya2 tmn dulu soal ini. Dan trnyata malam ini saya dpt jawabannya, MURNI PENIPUAN!!! Besok bakalan sy kerjain ahh kl dia nelpon lg hahaha. Terima kasih ya sharingnya, sangat bermanfaat :)

  24. hai…aku mo ikutan komen nih..share pengalaman pernah ditipu dengan modus yang sama..alhamdulillah danaku sukses kembali alias mereka gatot (gagal total) hihihi,aku sudah gesek 3.9 juta lho…dan akhirnya dana itu dianterin lagi cash ke kantor ku,nanti aku cerita pengalamanku yah…barangkali tips dari aku bisa dipakai oleh temen-2 yg udeh terlanjur digesek cc nya oleh penipu itu

  25. wadu, klau gitu saya juga sudah kena ni. sebulan yg lalu saya transaksikan kartu kridit saya untuk pertama kalinya.saat ini vocer yg mereka kirim akan saya pergunakan untuk reservasi hotel di bandung kok sulitnya setengah mati.situasi itulah yg bikin saya kesal dan nyari info di web. ehhh ternyata banyak juga temen2 yg punya cerita miris.untuk ibu dewi tolong dang bagi tipsnya agar duit saya kembali.terimakasih.

  26. Mau share, barusan dapat telpon juga dari PT Batavia ……… (lupa lengkapnya), yang ngaku sebagai provider kartu Visa dan berhubungan dengan 38 bank yang mengeluarkan kartu visa di Indonesia. Dari gaya bicaranya nampak profesional sekali, menawarkan voucher diskon untuk hotel, penerbangan, restoran dengan bebas iuran selama 10 tahun. Ditambah lagi dia ngaku2 udah bekerjasama dengan PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia). Dari situ saya udah mulai curiga, langsung saya tembak pertanyaan ada biaya lain2 ga? dia jawab kena 2,1 juta untuk fee+taxes, abis tu langsung aja sy tolak. Dia tetep ngotot buat nawarin dan bilang kalo tau alamat saya (semoga aja mereka nanti ga dateng :D).
    Tetep waspada buat kawan2 semua…

    • Rekan-rekan, kita sudah tahu pasti ini penipuan, jangan takut.
      Dia mau datang ke kantor, silahkan.
      Kita pura-pura antutias.
      Nah nanti diserang rame-rame, kalo perlu kasih bogem.
      Sekalian siapkan polisi. Ibarat menangkap basah pencuri.
      Kebanyakkan malah pada ketakutan, padahal mereka yang salah.

  27. Ehm… Istri saya nyaris kena barusan 5-Maret-2013. Dan juga menggunakan kartu kredit terbitan BNI. Kalau begitu bisa disinyalir data pengguna kartu BNI yg diperjual belikan ya.. Makasih ya mbak untuk sharingnya, dan izin untuk berbaki link artikel mbak di path saya.

  28. barusan kemarin dapet telp katanya kerjasama ama bank BNI, ngasih tau saya sbagai nasabah prioritas BI dan dapet kartu DISKON dan 4 voucher hotel bisa dipake jalan2,, ane ngmng iya iya dll,, ane pikir ini kartu tambahan dr BANK BNI dan lanjut2 ternyata suru bayar 2.9jt,, padahal ane mo lunasin tagihan ane,, oiya dia nanya brapa sisa limit ane,, salahnya ane ngmng klo masih banyak dan ane mo lunasin tagihan,, bsok lagi klo agan2 ditanya, ngmng aja limit udah habis,,pasti ditutup de telponya huehehe,,
    akhirnya pagi ini ane tlp ke BANK BNI nya dan ngsh tau kronologisnya,, katanya mbaknya,, gpp mas di lunasin tagihan CC nya,, orangnya ini ntar akan datg pake kurir yg bawa mesin EDC buat transaksi,, na ntar ngmng aja ga mau dll.. syukurlah ane uda telp dan NEMU BLOG INI!! MAKASIHHH mbaaa :D
    aman deh ane lom didatengi kurir dan nambah tagihan :D
    ada ada aja ya skrg ini penipuan..
    oiya kok ada bbrp yg pake CC BNI yg jdi korban yaa?
    jangan jangaaaannnn______________________ (isi sendiri hehehehee)
    makasihhh

  29. saya juga pengguna cc BNI. tapi sudah terlanjur kena “tipu” hiks..hiks.. oleh preimere travel club. klo ditagihan ane namanya panorama batavia tour. sekarang gi berjuang gimana caranya supaya mereka balikin duit sy.

  30. wih, saya juga 2 minggu yang lalu dapat telfon yang nawarin kartu tambahan kaya gini nih.
    waktu itu lagi di luar kantor dan ga bisa nyari info di google, jadi sempet kemakan juga waktu dibilangin benefit kartunya.
    pas disuruh bayar 1,2 juta langsung kaget dan saya tolak karena kebetulan juga lagi ga ada uang :p

    padahal kartu kredit saya aja belum selesai dibikin ampe sekarang,
    masa udah ditawarin kartu tambahan gini hahaha
    untung ketemu blog ini, jadi bisa lebih waspada lagi mulai sekarang

  31. permisi. mau tanya ada korban dari surabaya ga? klo ada. apa uangnya brhsl balik? mohon infonya. saya kena 1.9 dan pgn tau cara balikin uang saya. terimakasih

  32. Wah jah pas banget nemunya postingan lu, barusan ditelpon juga dan mulai curiga pas dia bilang kartunya harus diambil langsung dari kurirnya. Langsung googling dan nemu post ini, hhee thanks ya udh menyelamatkan gw dari kehilangan 2jt. Nama PT-nya barusan beda lagi, tapi modusnya sama persis. Share aja nomor teleponnya 021-29622118 / 021-29622119.

  33. alhamdulillah uang saya sudah kembali.tapi perlu perjuangan. dari tanggal 12 mei uang saya terdebet sampai akhirnya uang saya kembali tanggal 8 juli 2012.
    Janji mereka palsu yang mau mengembalikan uang saya,sampai saya tulis di media Jawa Pos dan Kompas.com tidak ada tanggapan. akhirnya aku suruh kakakku yang di jakarta untuk meminta paksa uangnya. tapi ya gitu mbulet,yang alasan ini keluar,masih proses,data yang saya kirim hilang,pokoknya bikin orang emosi aja. apalagi pake bawa nama GARNISUN setelah tau klo saya kelg.TNI. setelah mereka kepepet baru mau ngembalikan uangnya dan minta maaf….!!
    katanya perusahaan besar kok cara mencari customer kayak begini. ternyata cuma perusahaan abal – abal.
    untuk diperhatikan kepada semua yang belum jadi korban : ( WASPADALAH )
    * kalau dihubungi dengan nomor yang gak dikenal jangan sekalipun membeberkan data-data kita, apalagi data-data yang ada di kartu kreditnya.
    * katakan TIDAK dan tutup telepon anda ato biarkan mereka bicara dan telepon anda taruh di atas meja.
    Dan untuk yang sudah jadi korban kaya saya :
    * terus berjuang untuk mendapatkan uangnya kembali bila perlu datangi kantornya dan minta paksa ( hanya itu satu – satu jalan biar uang kita kembali )

    mungkin tulisan ini bisa dan semoga bermanfaat.

  34. thanks for sharing, barusan saya juga ditawarin hal serupa.. dari Premier Travel Agent.. org nya namanya Siska dan no hpnya 0819 3249 7407 dan 0818 0838 9277 ga jelas perusahaan dimana dan ga ada website nya juga. dia mau datang ke kantor, ntar saya mau kerjain balik dah..kebetulan saya juga ga bawa cc saya di rumah hehehe… saya juga pemakai cc bni.

  35. ich aku baru aja di telp pake nomor 089684006228 pake nama bella saragih
    janjian ketemu kurirnya di kantor klo gak jam 4 nie ya besok pagi jam 10
    untung nemu postingan ini
    tadi udah berasa aneh.. cc membershipnya ja 300rb yang gold.. nie kok 10x lipat..
    orangnya ngayal pula nyebutin aku di jogja padahal di sby
    tinggal nunggu nie beneran dateng apa gak….

  36. Saya terlambat membacanya,saya udh menjadi korbannya Rp.2.350.000 uang saya melayang mulanya dia bilang hadiah taunya saya disuruh registrasi uang sebesar diatas,waktu kurir mengantarkan barang dan menyuruh saya registrasi saya merasa curiga yang lucunya saya seperti terhipnotis sampe kepergian dia saya tarsadar telah tertipu ,hati – hati ya kawan – kawan jangan ada lagi korban seperti saya

    • Turut sedih bacanya mbak victoria.. semoga ga bertambah ya korbannya.. mbak di komen di atas ada yg berhasil mendapatkan kembali uangnya.. mbak mungkin bisa kontak dia, siapa tahu masih rejeki untuk balik lagi uangnya. :)

  37. Aduh.. Saya jg barusan ditelp mereka.. Kurirnya belum datang, tapi kalo gak salah saya udah kasih nmr kartu saya. Agak lupa juga krn tadi saya sibuk di kantor wktu mereka nelpon.. Sekarang baru curiga and googling..
    Masalahnya sekarang, apa bisa mereka kuras dgn dasar nomor kartu saya aja? Apa saya harus blokir kartu saya sekarang?
    Atau apakah harus sampe ke tahap kurirnya datang dulu? Kalo kurirnya datang kan saya udah tau gimana harus bersikap.. Tapi kalo dgn nomor kartu aja berarti saya udah terlambat dong..
    Gimana nih.. Bantu saya dong mbak.. (Panic) saya juga masih newbie..

  38. duh selamat berkat baca blog ini juga :) .. kemarin saya juga ditawari dari Evrindo Tour , pertama bahasa mereka saya dapat HADIAH dari VISA Card, eh ujung2nya harus bayar 1.950.000 / 24 bulan jadi Rp 81.250 per bulan. Nah kurir sudah datang antar kartu gak tau kenapa bego banget langsung saya minta gesek aja ke mesin EDP, nah setelah kurir balik saya baru sadar loh kok ini mesin EDP nya aja atas nama Rumah Makan Pondok Cabe, bukan Evrindo Tour, trs liat brosur diskon nya rata2 diskon bersyarat semua. Terus saya dikasih voucher menginap di hotel, nah saya telp di itu 2 hotel di daerah Bali buat ngetest apakah benar mereka kerja sama dengan hotel tersebut, dan ternyata bang bang TIDAK ! … akhirnya ambil gerak cepat, langsung blokir kartu kredit ^^ thanks God masih selamat, karena transaksi saya lakukan hari Jumat, jadi sabtu minggu kan libur otomatis mereka tidak bisa nagih ke bank, jadi mau gak mau harus nunggu senin. Nah hari minggu sore saya blokir :)

    hati2 ya buat yang lain.

  39. sedih banget :( ternyata walaupun sudah di blokir mereka masih bisa nagih . padahal kemarin nelp CS katanya di blokir aja jadi sudah tidak bisa menagih lagi si Penipu… eh ternyata tadi iseng nelp lagi, katanya kalau dalam 7 hari pihak merchant tidak menagihkan baru transaksi dibatalkan :( … duh :””( pengen nangis, tapi sampai saat ini si Evrindo Tour sang penipu belum nagih sih ke bank nya , tagihan saya belum nambah :(

    terus CS nya bilang suruh urus ke pihak Evrindo minta bukti void, mana mau mereka kasih itu akhirnya saya telpon aja saya coba bilang bahwa kartu kredit yang saya pakai untuk gesek kemarin itu sudah saya blokir karena ada problem lain, jadi Pihak Evrindo tidak bisa lagi menagihkan ke Bank. saya bilang aja saya mau gesek lagi dengan kartu kredit saya yang lain yang masih aktif, tapi minta bantu keluarkan bukti void.
    duh semoga ya mereka bego dan percaya :”((

  40. wah, baru aja saya kena juga ini mba’.. tp masih dalam tahap kurir mau datang.
    Harap waspada terhadap nomor2 ini : +622183785161, +622183785131.

    Kira2 bagaimana ini cara menjebaknya ya? Semoga tidak ada korban lg.

    • diterima aja mas/mbak. saya sarankan janji ketemuan diluar rumah saja dan jangan sendiri ajak teman. trus klo uda ngluarkan mesin gesek ( EDC ) anda pakai kartu yang no limit aja. trus sita itu mesin geseknya,bila perlu tangkap sekalian kurirnya jangan diserahkan ke polisi dulu dan anda bisa hubungi para korban terdekat anda agar uang para korban bisa kembali. karena sudah banyak korban,tapi mereka masih beroperasi dengan lenggangnya.

  41. Barusan ditelpon dari 082817092317, katanya dapet voucher hotel bintang 4, gratis 2 kamer x 5tahun.. suruh bayar 1,9jt.. gue bilang limit cc udah kepake buat beli hp kmrn.. and gue ga ada duit… langsung ditutup telponnya kwkwkwkwk

  42. saya juga baru ditelepon, katanya dari golden panorama, ada ppn yang harus saya bayar sejumlah 3900000 yg bakal dibayar melalui mesin gesek…
    untung baca blog ini, tq ya semua

  43. saya juga dapet tuh telponnya barusan dari nomer ini +622179186361 dan +622179186357, untungnya suami saya sempet googling dan nemu site ini. motifnya sama, dapet voucher hotel gratis, diskon 35% untuk seluruh belanja, seumur hidup…. tapi harus bayar 2.3jt something dan mereka akan bawa mesin geseknya ke kantor…

    thanks God… terima kasih semua buat sharingnya ya…

    • Td ditlp jam 13.42 (jam di hp)

      @Fetty, wuih no nya sama yg kedua, yg pertama tlp 79170908 (Jimmy, yg menawarkan kartu diskon) & 79186357 (Riri, konfirmasi kurir utk pengiriman).
      Jimmy udah panjang lebar menjelaskan dan ada yg bbrp x diulang2, truz yg ditunggu2 poin terakhirnya yg mengharuskan bayar juga. Biarpun bank lain jg ada penawaran langsung dan bayar lebih mahal jg katanya ada biaya plus2nya kl bank lain, nah kl ini karena terpilih biaya admin gk ada tetapi biaya apa lupa tetep hrs bayar senilai Rp 2.350.000,-.
      Yah aku sih tanya bgmn bayarnya? Dijwb ada mesin dibawa oleh kurir utk gesek dan nanti ada 2 lembar bukti utk Ibu juga.
      Trus aku tanya jg dunk, ini website nya apa? Djwb ada di buku panduan dan blkg kartu diskon (kok gk dikasih tau aja ya)
      Aku jg tanya lg dari PT apa ini yg kerja sama dgn visa & master card? PT. TRILAKSANA WISATA. (search google gk ada thu)
      Ktny kartu ud aktif kok sejak penerimaan trz ada lagi yg lucu thu katanya nama yg mau dipublikasi ada pk gelar gk?? (lupa publikasi kmn gt) Soalnya ada bapak2 yg complain professor tp tdk tercantum namanya gt d.

      Karena saya harus menelpon org (kan lg kerja), sy blg hold bntr krn ada kerjaan eh gk lama mati, semua ud dijlsin panjang lebar sih n dblg bahwa nanti 5-10 mnt lg akan ad yg menelpon utk konfirmasi pengiriman.
      Bener aj ad tlp lg dr no yg k2, sy gk angkat thu tlp 3x, eh gk lama tlp kantor saya bunyi dan reseptionis blg dr Riri PT. Trilaksana (busyet dhe sampai berani tlp ke kantor loh) yha mau gk mau agkt dhe thu tlp.
      Dan intinya ak blg ngotot besok aja dhe krn rencana ad meeting di luar dgn boss, jd gk bs tggu smp jm5. Lalu ktny oya ud kl gt bsk sy tlp utk konfirmasi pengirimannya lg ya..

      Paling besok kl ditlp yah mgkn isengin atau tanya2 truz sampai jls sebelum dianterin thu kartu diskon yg ujung2nya menolak (gondok2 dhe kl tanya sampai detail bgt).
      Kl pd akhirnya ak yg penasaran, yah palingan ud tny2 pjg lbr, ketemu kurirnya, cek dulu vocernya maupun websitenya sebelum benar2 ditipu utk menggesek kartunya.

      • @Mba Liche, kalau saya yg telpon namanya Jordan, saat dia bilang akan bw alat gesek alarm saya udah mulai jalan, begitu dia bilang akan ada yg telpon lg untuk konfirmasi pengiriman, saya membulatkan hati ga akan terima telponnya. Lgs aja saya ke resepsionis kantor, titip pesan, siapapun yg cari saya (telpon atau datang) bilang aja saya ga di kantor.
        Eeehh bener, setelah 7x telponnya ga saya angkat, dia telpon ke kantor. Dg nama yg sama PT Trilaksana Wisata.
        Ternyata, mereka ga patah arang, keesokan harinya masih usaha juga buat telpon saya sampai 8x telpon :D.
        Temen2 kantor saya udah siap2 mau nangkep si kurir kalau sampe dia dateng, sayangnya mereka ga mengirimkan kurirnya sampai hari ini….
        Aahhh….nyari rejeki kok pake nipu siiihh :(
        #take a good care mba

        • @Fetty, iya saya lihat nanti gmn dhe.. males jg sih sbnrnya ngeladenin, ky gk ad kerjaan lain aja yg lbh penting..hehe..
          Thanks for ur advice

          • Fetty & Dseptia

            Sorry baru sempet posting nih..
            Stlh sy kmrn mereply, sekitar jm10an gt ditlp thu sama Riri bag pengiriman.
            Pokoknya Riri ini blg mau kirimin thu kartu disc dan vocer hotelnya, nah sy blg kl sy akhirnya berubah pikiran gk dulu dhe mbak, sy tolak aja. Dy blg wah ibu gk bisa kartunya kan ud diaktifin krn kmrn ud dtlp oleh rekan sy bahwa ibu setuju makanya report msk ke saya n sy tlp utk follow up pengiriman. Sy blg aj loh sy gk mengiyakan dgn pasti loh ya, trz thu mbaknya masih ngotot kl kartu ud diaktifin gitu deh. yah ud akhirnya sy blg aj yha ud sy tggu sblm jm12 di kantor bisa gk kurirnya? Bisa kan nanti kurirnya kata mbak bawa vocer n kartu disc yg ud diaktifkan mau sy liat cek dulu baru sy swipe CC sy. Sy lupa jwbannya gmn (ud bbrp minggu kejadiannya jd lupa), intinya thu sy blg aj kl limit CC gk mencukupi gmn? Baru aja sy pakai utk beli HP sehrg 2,9 sdgkan limit 3jt. ud mulai kesel nada mbak nya thu ‘oh jadi tgl sisa 100rb gk bisa donk bu, ibu byr CC nya nanti kapan? Nanti kita tlp ke ibu lagi (ngotot kekeh booo)’ Yah sy blg aja gk baru bayar CC nya dan lsg sy gesek lagi. Ibu gk ada CC lain yg bs digunakan?? GK ada thu, cuma satu aja, jd gmn thu mbak? Pd akhirnya sih thu mbak blg yah ud nanti kita tunggu ibu bayar ke bank CC tsb kita konfirmasi ke banknya kl ud ibu byr, lsg kita debet aja dan kartu nanti baru diaktifkan. (nah berarti ketauan bohongnya donk, blgnya ud aktifin dr kmrn tp kok bs nanti lagi aktifinnya?) Thu mbak jg ud terakhir2 kesel gt nadanya loh hahaha..

            Tp kan sy sblmnya kemarin ud tny ke bank CC sy itu blg gk ada krjsama dgn PT Trilaksana Wisata tsb jadi sy sih ud wanti2.
            Dan karena kdgrannya Riri ada blg nanti kl ibu ud byr CC nya, kita bisa konfirmasi ke bank n debet dr CC ibu (entah ancaman belaka atau bnran), yha sy tlp lagi stlh ditlp Riri ke cust serv CC sy itu, menyatakan apabila ada pendebitan scr lsg ats nama PT Trilaksana Wisata itu bkn sy yg melalukan ato bahkan kl memang ada yg ingin menanyakan sesuatu ttg CC sy untuk konfirmasi pembayaran dan lain sebagainya mohon utk VERIFIKASI DATA saya selengkap2nya. (semoga thu org gk tau data yg lebih detail). Pkoknya sy cerita pjg lebar ke CS CC sy tsb dhe.

  44. numpang info.. sy baru aja ketipu tri laksana wisata…waduh… tidak sempat melihat wacana komentar sebelumnya….. nasib apessssss

  45. saya baru tadi siang T-T… sama golden panorama juga , uda tlp bank nya ktna gk bisa diapa2in ..udah kedebet di kartu kreditnya

  46. Ini no telp penipu yang atas nama golden panorama ato golden batavia … 021 72790321 dan 085716019378 .. dia ngaku bernama intan .. satu hari yang lalu barusan hampir kena tipu .. untung segera sadar dan saya kasih kartu kredit yang habis limitnya .. akhirnya ya decline saat di gesek kartunya dan si kurir langsung pamitan pulang .. alhamdulillah ..

  47. Saya baru aja di tlpn sama…. entah lah siapa tapi yg jelas dia nawarin kartu discount + merchandise berupa tablet advance, penjelasannya panjang bgt dan pada akhirnya dia jelasin juga katanya untuk ppn yg biasa saya bayarkan setiap transaksi akan di globalkan dan dijadikan cicilan ( mulai aneh koq ppn bisa di jadikan cicilan ) setelah panjang lebar saya tetep bilang ga ngerti akhirnya dia bilang kurirnya akan datang ke kantor untuk kasi kartu serta merchandise.. karna curiga saya googling dan menemukan blog ini thanks a lot ya sharingnya.. dan akhirnya untuk antisipasi saya blokir sementara cc sya..
    tinggal tunggu tu kurir datang pengen liat mau ngapain..

      • biarin aja mbak kurir datang ke kantor mbak.ntar klo udah nyampe mbak kasih cc yang kosong aja. nanti yang gesek mbak aja ntar klo da gesek,itu EDC nya disita aja,kan di kantor banyak teman kerja mbak untuk menemani.
        jangan dilaporkan polisi percuma. ini murni penipuan sudah banyak korban.
        termasuk saya. ( baca posting saya bulan juli dan november ) saya sakit hati sama ini jaringan. berengsek…!! pakai bawa” nama GARNISUN
        saya aja pengan jebak kurirnya,mau ta gebuki rame”

  48. kejadian sama jg saya alami kmrn tgl 3 januari 2013 pukul 15.16 dg modus sama namun yg beda sang penipu mengatas namakan dr bank mega. saya tdk ada curiga sama sekali dia mengatakan saya mendptkan kartu diskon dan 10 vouchet menginap di hotel bintang 4. dg biaya administrasi 1,3jt bisa dicicil max 24bln. tp saya heran dia pny data semuanya tentang saya dan bisa menyebutkan 6digit didepan nimir kartu kredit saya dan dg bodohnya saya disuruh melanjutkan sisa nomor kartu kreedir saya, itu sya ikuti tanpa curiga. dan akhirnya saya tertipu. bedanya disini saya tidak didatangi kurir jd dr telp tsb ditutup, malam saya telp bank mega… yaaap sdh ada tagihan sebesar 1,3jt yg dilakukan td sore. skr kartu sdh saya blokir. saya kecewa dan emosi pd wkt konfirmasi dg cs call centre yg nadanya rada ketus mengstakan “ibu boleh minta sanggahan transaksi tp kita ada tim yg nabti akan mengecek kebenarannya, meski transaksi ini tanpa tanda tangan ibu, tp nisa sj toh transaksi by internet. saya jengkel dan blg bgmn saya bs book hotel di medan sedangkan skr sj saya di malang.

    • sama.. yg niat nipu saya juga pake bank mega,,karna langsung googling disini dan antisipasi kartu meganya langsung saya blokir. sorenya tu penipu tlpn lg nanya2 barang mau di kirim kemana dan nanya2 sudah jelas belum penjelasannya.. langsung saya jawab “ga usah..kenapa ga bisa gesek kartu..saya tau ini penipuan ” dan tlpn pun langsung di tutup sm dia. untuk jaga2 kartu meganya langsung saya diganti.

  49. saya jg kena tipu. tp gk pake kurir dtg dan bw mesin gesek. ini lebih parah hanya dg percakan by phone langsung ada tagihan masuk. kecewa bgt ama bank mega

  50. hati hati dengan data nasabah BANK MEGA. saya sudah kena tipu dengan kartu diskon yang meng atas nama kan bank mega. semua data saya dia tau semua dr no kartu alamat sampai tanggal lahir. aneh nya tanpa veryfikasi tandatangan saya tanpa mesin gesek edp dan tanpa 3 security number. bisa tembus ke tagihan saya. kok bisa ….

  51. Untuk share saja ada nama pt juga yg melakukan penipuan dgn modus yang sama dengan nama refrindo
    sampai sekarang belum ada tuh namanya kartu multi discont untuk semua kartu visa dan master ( mungkin 10 th ke depan ada x yaa)
    Jadi abaikan saja atau kalo mau buat jengkel ladenin terus tokh dia abis pulsa tp pada saat dateng tolak saja dengan alesan kalo mesti pakai pembayaran dimuka itu artinya sama juga bohong, diskon apanya ? Belum pake sudah bayar, hati2 pada saat melakukan kroscek limit kartu kredit (biasanya selalu tau jumlah limit yg ada pada kk kita) jgn pernah memberikan no pada kartu kredit apapun atau kk yg lain, soo bro n sis be careful jaman susah gini makin banyak penipuan dgn modus yg beraneka ragam
    God Bless all

  52. Saya jg td telp 17/01/14 lmyn jg telponnya 35 menit an, katanya ada kerjasama dr mastercard/visa, awalnya diksh tau dpt kartu tambahan diskon platinum yg menyertai cc, dia jelasin pjg lbr yg diblg kartunya gratis sampe 5 taun, bs uji coba dl lg 3 bln kl engga ada pmakian bs dihentikan dan duit bs d minta lg tanpa ada potongan, malah ada namanya saving deposit tax n service untuk 5 taun, tp bs dcicil 12, 18 ato 24 bln tp cicilnya dsuruh telp k cs bank ybs minta dbuat cicilan. Ujung2nya suruh bayar akumulasi utk 5 taun 1,9 jt trus sy tanya itungannya dr mana? Trus nanti 5 menitan ada manajer nya yg telpon utk konfirmasi ulang dan sy blg nanti sy pikir2 dl, y udah sy blg aj mau jumatan nanti stlh jumatan telp aj lg (sambil di jln mikir2 jg kyknya kgk beres nieh), bener jg stlh jumatan telp lg, sy blg ntar telp aj lg msh dpikir2 dl (sambil konsultasi sama mbah gugel dl lah tnyata bener ini penipuan), sejam kmd dia telp, dan sy blg kyknya sy blm perlu dah, si manajernya blg ktnya td sdh ok dan kurir nya udah otw k kantor, saya balikin aja lg kan td blg dr awal sy pikir2 dl dan blm perlu dan butuh kok lgs dah telp dtutup tanpa ada kata2.

    Kalo masalah data emang diperjualbelikan, engga itu sm marketing bank ato pun asuransi. Coba aj liat hampir setiap hari ada aj telp ato sms, marketing cc lah, asuransi lah, pinjeman lah, aturan pemerintah ato BI cm berapa bulan doank jalan, abis itu y marak lagi. kl lapor pulisi, nunggu banyak korban dl baru pulisi btindak.

    Y mdh2an mereka sadar nyari duit halal wat anak bini
    Y mdh2an blm ada yg ke debit soalnya blm nyebutin no kartu cc.

    Y hati2 aj kita sebagai pemaka cc, smakin canggih jaman smakin canggih pula kejahatan

  53. selamat malam saya juga salah satu korban yang terbuai. kejadian hari ini saya ditelepon katanya pilihan random dari bank. yah dengan promo yang menggiurkan dan saya lagi fokus kerja dan tidak berpikir jernih saya mengiyakan, kurir datang dan tergeseklah kartu saya. waktu di gesek koq totalnya full payment bukannya cicilan perbulan disana saya tanya katanya nanti diurus ke kantor.
    saya masi bingung apa benar atau kaga, jika memang penipuan
    1. nomor masi bisa dihubungin dan diangkat
    2.nomornya masi sama dengan yang ada di facebook tahun 2013
    3.struk yang tercetak waktu di penarikan adalah salah satu resort di bogor, saya telepon
    ke resort(googling) emank bener ada kerjasama.
    4.kenapa tidak bisa diusut dan kenapa pihak bank tidak membantu penyalah gunaan edc
    dan dibawa ke ranah hukum. karna EDC bukan alat yang bisa di beli di pasar atau
    glodok.rekening dari EDC itu dibekukan sepihak karna digunakan oleh kejahatan.
    banyak orang yang bilang “yang salah adalah yang ketipu” . permasalahannya kenapa dia bisa tau nomor telepon, nama saya dan tau jenis kartu yang saya pakai, luar biasa kan, itu yang mesti dilihat dan di permasalahkan oleh pihak bank. nomor rekening dibank dibuka dengan data valid, bahkan sekarang perlu kartu KK. tp kenapa hal itu tidak bisa membantu bila ada kejahatan
    saya menyesalkan pihak bank cuma berkata kita cuma bisa bantu blokir kartu tapi tagihan tetap jalan. trus sudah tau penipuan kenapa pihak bank tidak bikin laporan dan diusut lebih lanjut (dengan dilihat laporan2 sebelumnya). pemegang kartu kredit pemasok keuntungan bank, kenapa tidak tidak dibantu jika ada permasalahan2.
    inti yang saya ambil dan saran buat kawan2
    1 jangan langsung mengiyakan semua tawaran via telepon. tutup dan diskusi atau cari info
    di internet profil perusahaan tersebut, bila tidak ada mending tidak usah ( ini yang
    terlambat saya lakukan).
    2.jangan gesek kartu kredit bila tidak ditempat resmi atau ternama
    3. bila kurir mau langsung datang pada hari H patut di waspada, supaya konsumen tidak berpikir panjang.
    4. sebelum gesek coba
    5. foto kurir/orang yang mengesek kartu kita (meski terkesan tidak sopan).
    sekedar info uang yang di gesek sebesar 2.350.000 oleh PT. TR* ******* wisata (kalo tulis nanti malah kena pencemaran nama baik)

    • RALAT nomornya tidak sama, hanya depannya 021791. nomor yang menghubungi saya 0217917093 dan 02179186361. nama pun masi seperti postingan di atas “RIRI” dan “ANA” .

      dihari sebelumya ada nomor 087879702151 sebanyak 9 kali tidak tau nomor penipu atau bukan

    • Mas/mbak mau tanya:
      yang saya alami persis dengan pengakuan anda, lalu apakah akhirnya anda membayarkan tagihan tersebut? terima kasih saya harap anda menjawabnya.

  54. Kami menerima penipuan atas nama Tri Laksana Utama dengan reservasi atas nama Maya Hapsari 085 217 227 422 nomor telepon kantor 021 791 81 896 dan fax 021 791 818 97. Mohon rekan rekan yang lainnya agar hati hati dan waspada atas penipuan yang dilakukan oleh mereka

    • info tambahan. Lokasi yang diterakan pada voucher hotel mereka adalah Jl. Batu I No. 1F Pejanten Timur, Jakarta Selatan. Phone 021 791 818 96 dan Fax 021 791 81 897

  55. saya juga mendapat kejadian yang sama dg “wyl”
    dan saya hanya bisa miris melihat tagihan saya 2.350.000,- dari pihak bank jg hanya bisa membantu memblokir saja dan tagihan tetap harus saya lunaskan. kemudian ada tambahan dari Trixxxxx itu menawarkan katanya dapat dicicil 24x dan member berlaku selama 10 tahun. dan semua itu BOHONG

  56. Kia Slim sini untuk menginformasikan kepada publik yang membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis, tujuan rumah tangga, melunasi hutang buruk atau melunasi hutang Anda, membangun rumah atau untuk proyek pembangunan lainnya yang bersifat strategis. Kami memberikan pinjaman dengan suku bunga rendah 3%. Jika Anda membutuhkan pinjaman untuk semua ini tujuan lain atau untuk tujuan lain silakan hubungi email kami sekarang: kia_credit@blumail.org

  57. Ada yg pernah dapat dari Evrindo ga?
    coz atasanku kena 5.850.000,- tahun lalu. sampai sekarang tiap kali telp mau gunakan voucher alasan Evrindo kalau yang free Hotel Full, bisanya kalau mau pake yg diskon tinggal tambah 600rb, eh aku cek rate umum di travel lain cuma kena 505.000 itu dah tax + breakfast 2 orang. masak di evrindo yg katanya dapat diskon malah ratenya kena 600rb

  58. kena tipu juga dari The Premiere Travel Club… sedih baca penuturan penipuan-penipuan dari rekan-rekan.. tapi nasi sudah menjadi bubur, kecewa sama tersebarnya nomor telp dan data-data kita yang ada di Bank.

  59. saya juga barusan ditelpon. ga sadar lagi sampe keduakalinya mereka telpon gara2 ga konsen. begonya saya sudah curiga waktu mereka tanya tentang limit kartu kredit dan apakah saya sudah bayar atau belum. aneh kan? itu kan confidential.
    coba aja kalo saya lagi bener2 konsen saya kerjain balik tu orang. untungnya ada teman yang baik yang membantu saya untuk menghubungi mereka dan membatalkan.
    bikin kesel aja.. tapi emang pengalaman yang sangat menarik.

  60. Tri Laksana Travel
    Jl. BATU 1F Pejaten Timur Jakarta Selata
    Phone : ( 021 ) 79181896
    Fax : ( 021) 79181897
    Benar benar Penipuan, saya sudah membayar 2,5 Juta ketika kartu akan saya gunakan untuk pemesanan ticket ternyata PALSU. alamat dan telp piktif semua,
    Semoga mereka yang melakukan ini ketika mati nya masuk neraka jahanam, dan secepatnya mendapat laknat dr Allah Swt…

  61. Pingback: (Hampir) Tertipu Premium Card | Cerita Bendi

  62. Hikshiks…baru aja kena 2.9juta sama Evrindo Tour. Dan baru nemu blognya setelah sadar. Kayanya harus lebih banyak sedekah dan waspada. Brtul betul. Kurirnya dekil dan kurang meyakinkan, tapi entah kenapa kok saya iya2 aja. Mudah2an tidak makan korban lagi :(

  63. Barusan juga dapet telfon dari PT Premier Internasional nawarin Kartu DIskon dg iming-iming diskon hotel, resto dan merchant lain yg berlogo visa dan master. Sampai nanyain alamat pengiriman kartu diskon seharga 2,9juta dan gue kasih alamat kantor. Gue tanya dong tau nomor gue darimana dan doi bingung trus diserahin sama manajernya. Setelah gue bilang kerja di bisnis kartu salah satu bank nasional, si manajer langsung nutup telfon buru-buru. Fyi,, pas lagi ditelfon gue sempet2 googling dan nemu web ini. membantu banget deh.. tq

  64. kejadiannya baru beberapa jam lalu, modus sama kaya kebanyakan di atas. cuma mana PT nya sekrang AWANDRA….ane uda bilang suruh dateng ke kantor, tp belom gesek sih. klo mau jebak bisa nih ;D. oh iya sales VISAnya namanya AGTHA nih no HPnya 0811129399 . siapa tau mau kena juga…ati-ati ya bro sis.

  65. ternyt para penipu ini blm kapok jg ya..sy bbrp hari yg lalu jg kena tipu modus kartu diskon tsb..awalnya sy mendpt tlpn yg mengaku dr pihak visa master card..kmdn ditlp lg utk konfirmasi dr PT Awandra..kurir sdh dtg & sy dgn tanpa curiga lsg gesek kartu kredit sy..stlh kurir plg, sy baru tersadar kalau sy kena tipu & seperti terhipnotis..sy lsg blokir kartu kredit sy..semoga bisa dicancel…mohon utk berhati2 akan iming2 kartu diskon, voucher2 hotel, dsb nya krn semua itu hnylah penipuan..

  66. Pingback: Maling Makin Pinter ya! Agan Pernah Ditawarin Kartu Diskon? Oknum Bank Main?

  67. halo semua, gila ya makin banyak aja penipuan di Jakarta ini. Barusan banget juga saya dapet telepon. Ga jelas sih dari siapa, tapi no teleponnya 741 9038. Modusnya sama dengan kawan-kawan di atas, tapi bedanya aku kartu kreditnya Mandiri. Mulai curiga pas dia nanya limit kartu kredit saya, untungnya saya emang lupa beneran limit saya berapa, karena jarang dipake juga tuh kartu kredit.
    Sekarang lagi deg-degan nunggu kurirnya dateng nih, karena di telepon tadi orangnya ngotot banget kalau kurirnya akan datang sore ini.
    alhamdulilah banget deh nemu blog ini. semoga yang nipu-nipu itu cepet sadar yah.

  68. Nama PT nya sekarang PT. Golden Tri Gemilang, saya baru aja 20menit lalu kena 1,9jt sudah didebit dr kartu atm :’) sedih sebel sama diri sendiri, soalnya dah curiga pas liat katalognya desainnya amatir, kartunya juga amatir, kurirnya ditanya2 jawabnya gagap, nama perusahaannya juga gak terkenal, tapi nasi sudah menjadi bubur, hitung2 ikhlasin aja deh amal, kasihan gak ada usaha yg lebih bagus buat cari duit… semoga berkah ya dear mba cs rani, mba dina, dan mas darmawan/wawan.

  69. Wow…sekitar 2jam lalu sy di telpon oleh Gaya Asia Wisata Tour, dengan modus yg sama, harga kartu diskon 3,9 jt utk 10 th. Sy sudah sempat bikin janji hari ini jam 3 sore. tp teringat pesan suami, apapun tawaran yang kedengarannya “too good to be true” harus diselidiki dulu. selang 10 menit sy tutup telpon, lgs buka web nya. memang ada, tp list merchant nya sangat sedikit tdk seperti yg dipaparkan oleh telemarketernya (ngakunya namanya Eros). kemudian saya gugling: testimoni gayaasiatour… dan blangg! terpapar indah blog ini, dengan modus yang sama hanya dengan nama pelaku n perusahaan yang berbeda. sehingga saya tersadar, bhw gak ada satupun industri komersial yang akan memberi “hadiah” sebegitu banyak dan murahnya karena tentu saja tdk ada penjual yang mau rugi… sy telpon ke nomor kantor yg tertera di web, seorang wanita namanya Ris yang nerima, dan saya sampaikan bhw sy membatalkan untuk join. sampai saat sy ngetik cerita ini, ada 14 x misscall di hp saya dari Eros, sempat juga telpon ke kantor, tp sy berperan sebagai orang lain dan mengatakan bhw “saya” keluar kantor. tp rupanya dia tetap kekeh nelpon, akhirnya saya telpon balik dan saya sampaikan bahwa saya batal. awalnya eros tetap minta waktu lain dan menawarkan kelas silver 1,9 jt. tapi saya tetap mau batal dan segera saya tutup telpon. Hufff…! semakin hari semakin pintar para penipu cari mangsa..kita sebagai konsumen harus lebih pintar dari mereka. Ingat: TIDAK ADA YANG GRATIS, RAJIN2 RICEK TESTIMONI, Semoga Alloh SWT memberikan kita kepekaan dan kewaspadaan yang lebih tinggi.. Terima kasih kepada semua yang telah membagi ceritanya, sehingga akan semakin banyak calon mangsa terhindar dari percobaan penipuan..

  70. Saya juga sedang mengalami hal serupa nih, tapi yang menawarkan dari Premium Card, alamatnya di Jalan Sunan Kalijaga No.63A, katanya kerjasama dengan visa/master untuk memberikan voucher 2 tiket pesawat dan 4 malam menginap hotel. Dengan membayar 3,9 jt. Memang mereka tdk meminta no kartu kredit saya, tapi sudah datang ke ktr, dengan membawa vouchernya. Tapi karena di vouchernya hanya tertera hotel2 yang maksimal bintang 3, maka saya ragu dan masih belum transaksi. Setiap hari saya di telepon sampai 10 kali meyakinkan hotel bintang 4 atau 5 juga bisa. jangan khawatir dengan nama hotel yang tertera di voucher. Mohon info kalau ada yang sudah pernah di tawarkan dengan perusahaan yang sama? apa ada yang sudah memakai produk ini?, karena kemungkinan besar kalau melihat dari pengalaman yang ada, ini juga penipuan. Mohon sharingnya. Terima kasih.
    Iwan

  71. Astagfirullahaladzim..tadi baru ajah dapet telepon persis kaya di blog ini..mana tadi kurirnya mau otw ke kantor lagi. langsung deh buru-buru tlp resepsionis klo ada orang nyari saya bilang lagi gak ada ditempat..terima kasih mba informasinya..lumayan kan tadi bilangnya 2jt lebih dn bisa dicicil tiap bulan…semoga mereka diberikan kesadaran. aamiin

  72. Aduuh…jujur aja saya stress baca comment di blog ini krn saya bulan lalu sdh menggesek kk saya senilai 3jt. Sampai 5 menit yang lalu saya masih bisa kontak2an dengan marketingnya krn rencananya saya mau pakai voucher itu setelah lebaran. Apa yg saya dapat juga penipuan ya? Tour and travel yang menawarkan saya seven star holiday. Saya jadi bingung harus bagaimana? Maunya saya ngetes dulu apa benar2 tidak bisa dipakai atau bisa. Mohon masukkannya

    • coba ditelusuri dulu mba no tlp dan alamatnya, karena yang saya hampir alami persis dengan apa yang disampaikan teman-teman diatas. untungnya saya menemukan blog ini pas kurirnya otw ke kantor..kalo gak, amblasss lah sudah.
      coba mba cek dulu ke tempat yang akan mba gunakan vouchernya..biar lebih yakin..

  73. Tmn2..saya telah menyaji korban dan telah membayar 2.350.000…bagai mana saya harus mengambil uang saya kembali ya…ad yang perah ngurus?mohon bantuan nya ya.sya sudah tlpn 5 kali ttp tidak disambut dengan baik.thx

      • Saya juga barusan kena dari PT. Golden Tri Gemilang 2.3 Juta yg katanya bs di cicil 24x. Ini beneran tipuan ya? Bisa kah uang kita kembali? :(

        • uang nya sepertinya tidak bisa kembali, jadi mau tidak mau tetap kita harus bayar tagihan senilai apa yg tertera itu mbak. jadi langkah pengamanannya segera mungkin lakukan pemblokiran kartunya mbak dan sekaligus minta penggantian kartu kredit kepada pihak bank dengan menghubungi call center bank ybs.

        • Dear Listiany, saran saya sih anda mengajukan surat sanggahan secara tertulis ke bank penerbit kartu kredit anda agar pihak bank yang melakukan investigasi terhadap PT yg telah melakukan penipuan tsb..memang prosesnya agak lama..yg penting dana kita dapat kembali..
          saya jg bln Mei kmrn tertipu penawaran tsb & telah gesek kartu kredit sebesar Rp 3,9 jt,,bbrp hari kemudian saya langsung mengajukan surat sanggahan ke CIMB Niaga by email & sekarang stlh menunggu +- 3 bln, transaksi tsb telah dikreditkan kembali di kartu kredit saya..

  74. Kejadian baru saja hari ini terhadap saya mengatas namakan PT. TRILAKSANA, Alhamdulillah saya berada di depan komputer dan diam diam saya googling PT tersebut. Nanti kalau pihak kurirnya dateng langsung akan saya cancel.Terimakasih blog nya…

  75. baru saja saya mengalami kasus serupa, saya ditelpon oleh pihak yang mengaku dari pihak mastercard/visa dan menawarkan diskon 10-50% di seluruh outlet yang ada logo visa/mastercard. saya merasa cukup tergiur ditambah dia akan memberikan android tablet adven 7″ sebagai hadiahnya, namun saya masih ragu karena harus membayar 2,8jt untuk aktivasi demi penggunaan selama 10 tahun.
    sekitar 1 jam berbicara di telpon untuk meyakinkan saya, akhirnya saya mengiyakan untuk kurirnya datang ke kantor saya. sebetulnya saya sudah ragu saat ditelepon, dan saya mencoba googling tapi tidak ketemu apa-apa. lalu setelah saya mengiyakan dan menutup telpon, managernya menelepon saya dan mengkonfirmasi untuk aktifasi kartu tersebut, dan saya bertanya lagi, “maaf bu, nama kartunya tadi apa ya?” dia menjawab, kartu diskon dream card. lalu langsung saja saya googling kartu tersebut dan menemukan blog ini, benar saja itu penipuan… thankGod saya selamat…
    saya juga langsung menelepon BCA untuk menanyakan apakah mastercard mengeluarkan kartu tsb, tujuannya agar saya dapat menjelaskan kepada penipu tsb bahwa masterdcard tidak pernah mengeluarkan kartu tsb, dan ini 100% penipuan, saya takut juga kalau2 penipu tsb terus meneror saya, hiiii.
    saya juga sudah bilang kepada resepsionis apabila datang ke kantor saya, bilang saja saya tidak di tempat pergi ke kantor cabang, hehe.
    salam hati-hati semuanya, semoga penipuan ini tidak terulang kepada siapapun :)

    • Baru saja ditelepon..dan skrg masih menunggu kurir yang datang..mirip sekali dengan cara mereka ke saya diiming-imingi kartu diskon penerbangan, hotel, dan masih banyak yg lainnya dan tambahan hadiahnya adalah tablet + modem dengan membayar 3.950.000 dengan cicilan sampai 6x. setelah mengiyakan saya baru search bahwa itu penipuan. akhirnya saya niat membatalkannya dengan menelepon 2 nomor yg masuk ke hp saya, tetapi tidak diangkat sama sekali walapun dicoba berkali2, dan saya meminta security kantor untuk bilang saya tidak ditempat. terima kasih dengan adanya blog ini saya masih dilindungi dr kasus penipuan.

  76. Saya barusan menjadi korban dari PT. Golden Tri Gemilang. Uang 2,4jt sudah di gesek dari kartu kredit. Bodoh nya saya, saya baru sadar setelah si kurir pergi. Saya langsung cepat2 telpon pihak bank untuk menutup kartu saya dan meng cancel transaksi barusan. Dan sayang nya pihak bank tidak bisa melakukan apa2. Lalu saya telpon lagi ke kantor nya, waktu saya bertanya nama dari orang yang menjawab telepon dan nama nya adalah CLARA, saya langsung sadar.. salah 1 comment di blog ini juga bilang klo nama CLARA itu adalah fiktif. Akhirnya saya relakan saja uang tersebut, hitung2 beramal buat mereka yang bener2 membutuhkan walaupun cara mereka salah.

  77. Astaghfirullahal’adzim, kemarin saya sudah jadi korbannya. Kartu kredit saya digesek Rp 2.980.000,-
    dan benar saja, walaupun langsung telp ke call center kartu kredit nya. tetep ga bisa di batalin walaupun masih pending.
    Benarkah ga bisa balik lagi uang saya ya ? Ya Allah sedihnya, awalnya saya mengharapkan bisa dipulangkan uangnya. ga papa di kurangin harga yg tertera di kartu nya Rp 500.000,-

    • Dear Okti, saran saya sih anda mengajukan surat sanggahan secara tertulis ke bank penerbit kartu kredit anda agar pihak bank yang melakukan investigasi terhadap PT yg telah melakukan penipuan tsb..memang prosesnya agak lama..yg penting dana kita dapat kembali..
      saya jg bln Mei kmrn tertipu penawaran tsb & telah gesek kartu kredit sebesar Rp 3,9 jt,,bbrp hari kemudian saya langsung mengajukan surat sanggahan ke CIMB Niaga by email & sekarang transaksi tsb telah dikreditkan kembali di kartu kredit saya..

  78. baru aja siang ini saya hampir tertipu dengan modus kartu discount, sindikat penipuan yang terorganisir cukup rapi.. dengan mengatas namakan pt. asia java interbuana.
    Alhamdulillah Alloh masih melindungi saya… Amin.
    beberapa renungan pasca kejadian tersebut: kenapa data data saya secara valid bisa ada ditangan mereka, waspada sekali lagi waspada ketika menerima telepon yang tidak dikenal, karena bagaimanapun mereka akan lihai berbicara (menipu) karena sudah mereka rencanakan, sedangkan kita ketika ditelepon merasa beruntung, bagus paket nya dan perasaan2 yang melenakan dan tidak mengetahui bahwasanya kita sedang ditipu. maka dari itu tidak apa2 lah sedikit negative thinking untuk telepon yang tidak dikenal..

  79. Baru aja ditelfon sama PT. Efrindo. Sudah janjian ketemu kurir jam 2 siang, eh saya baca blog ini. Langsung cepat2 saya telfon balik untuk men-cancel pengiriman kartu. Thanx sharingnya :)

  80. Hallo saya baru saja per tanggal 15 Juli 2014 kena tipu oleh Tri Laksana Wisata, seharusnya ini juga dari Pihak Bank BCA yang dipakai mesin EDc nya bisa blokir rekening itu. saya kena gesek 2.995.000 merasa dirugikan sekali, saya pakai kaertu visa mandiri, saya confirm ke mandiri nya tp tidak semudah itu, karena saya harus membatalkan dr pihak merchant, sedangkan merchant nya saja susah, speetinta harus disamperin kali yah ? bagaimana yah supaya uang kita kembali, apa ada cara ?dan saya langsung blokir kartu saya , ntah kenapa bisa tidak sadar , sadar2 koq di kertas cetaknya talita resto sampai saya pas di bank Mandiri telpon depan CSS saya ngotot minta di cancel oleh merchant tapi dia ngotot juga gak bisa gak bisa seolah dia lebh bener dari bank.saya ancam akan kesana dengan pengacra dia tidak takut mngkin kantornya pun palsu.
    seharusnya kita rame2 lapor ke Bank.

    • Sama mba,suami saya juga kena modus seperti itu..tp suami blm sempat gesek dan sempat menolak pas kurir dtng ke kantor dgn alasan konsultasi dgn istri dulu..kemudian saya bilang ke suami, jgn mau dan kalau kurir dtng ke kantor lgi ditolak aja. Besok harinya suami saya di telfon berkali2 tapi ga diangkat dan kmudian dia menghubungi menggunakan hp an ibu evi. Tiba2 terlintas ide, iseng saya menghubungi nomor 021 yg menelpon suami saya dan saya pura2 menjadi salah satu nasabah yg tadi di tlp tapi ga saya angkat tlpnnya..Akhirnya dia menjelaskan bahwa saya mendapatkan gratis tiket dll tsb, pdhl dalam hati, dari mana bisa saya menjadi nasabah prioritas pdhl cc saja saya ga punya. Kemudian saya tanya kantornya dimana, dan dia bilang eka masni building jl. Sunan kalijaga no. 63a. Iseng saya browsing gedung tsb di internet dan yg keluar kantor notaris. Saya tlp kantor notaris tsb dan saya tanya di gedung tsb apa ada kantor yg lain?dan dari petugas di firma tsb bilang memang ada kantor tetangga yang katanya kantor visa. Tadinya kecurigaan saya hilang karna ternyta kantor tersebut memang ada. Tapi semakin di browsing ke bawah bawah eh trnyta nemu blog ini..alhamdulillah msh selamat saya dan suami saya. Sampai tadi sore suami saya masih terus ditelpon dan sms oleh mba evi, akhirnya saya yg balas sms tsb, saya bilang aja kalau emng dia ngotot bahwa voucher tsb sdh di aktifkan ya sudah silahkan,,dan saya bilang akan saya laporkan ke polisi..dia bls lagi katanya dia pnya bukti rekaman bahwa suami saya sdh setuju dan akan ada tagihan bln dpn. Ya saya bilang aja terserah dia, lagian gmna ceritanya bisa ada tagihan kalau kartu bahkan belum di gesek. Kemudian saya sebutkan semua nama samaran dia yg saya tau dr blog ini, akhirnya dia ngga balas lagi dan dia mohon maaf lahir bathin.
      Bisa coba datangi ke kantornya mba di alamat yg sebutkan tadi, kantornya di sekitar blok M. Semoga bs membantu.

    • Dear mba Lia, saran saya sih mba mengajukan surat sanggahan secara tertulis ke bank mandiri bagian kartu kredit agar pihak bank yang melakukan investigasi terhadap PT yg telah melakukan penipuan tsb..memang prosesnya agak lama..yg penting dana kita dapat kembali.
      saya jg bln Mei kmrn tertipu penawaran tsb & telah gesek kartu kredit sebesar Rp 3,9 jt,,bbrp hari kemudian saya langsung mengajukan surat sanggahan ke CIMB Niaga by email & sekarang sedang dalam proses investigasi & menunggu konfirmasi dari pihak bank untuk menkredit kembali transaksi di kartu kredit saya..

      • Hai Hello
        Saya sudah melakukan buat surat sanggahan saya kasih ke bank Mandiri, katanya sih sudah masuk. tapi entah apa nanti hasilnya . harapan sih nanti akan dikredit kan kembali ke tagihan. anda kena oleh yang nama sapa ?pdahal telpon css nya juga mereka sering mendapatkan keluhan yg sama .

        • Dear Mba Lia, saya mengajukan sanggahan transaksi nya ke bank CIMB Niaga..saat ini sanggahan saya diterima & transaksi tsb telah dikreditkan kembali stlh menunggu +- 3 bln sejak tanggal saya mengajukan sanggahan..saya bnr2 bersyukur transaksi tsb dapat dibatalkan..emg hrs menunggu agak lama mba, krn dr pihak bank melakukan investigasi dulu ke PT tsb..mohon menunggu saja dgn sabar proses dr bank mandirinya..hehehe

          • Tapi sepertinya ada yang bisa balik ada yang gak bisa jg…karena semua tergantung dari penerbit kartu kredit tersebut,kalau kita sudah tanda tangan setelah tergesek mesin EDC nya itu apa masih bisa kita komplain kalau kita kena tipu??kan itu sudah termasuk jadi bukti kalau kita sudah setuju dengan transaksi tersebut…
            Powered by Telkomsel BlackBerry®

            • Iya mbak betul.. Di beberapa bank kasusnya akan berbelit-belit sekali. Atau cara lain adalah kita bisa menghubungi dan memaksa penipu itu untuk cancel transaksi kita. Kalau dicancel maka akan lebih mudah ke bank nya.

        • gimana mbak lia?
          apakah ud ada hasilnya dari pihak mandiri, saya jg sdh melakukan sanggahan ke mandiri,tapi blom ada hasil krna bru sept ini diajukan
          saya kena oleh pt, sentra persada wisata

          • Hallo Semuanya

            Akhirnya bulan ini pas tagihan saya datang sudah dikreditkan oleh pihak mandiri nya . fiuh …. sempet deg2an banget .
            un tuk dikreditkan lagi.
            semoga mba lia juga bisa yah berhasil sanggahanya.
            pas banget setelah 6 bulan menunggu.

            semoga info ini bermanfaat.

        • Dear Sinta, qta mengajukan surat sanggahan transaksi ke CIMB niaga nya disertai dgn bukti pengembalian voucher2 yg qta terima ke merchant tsb..stlh itu qta menunggu +- 3 bln utk pengkreditan kembali transaksi yg qta sanggah krn pihak bank yg akan melakukan investigasi ke merchant tsb..

    • Lia,.. apa kartunya bisa dicancel…karena kejadiannya sama persis dengan yang saya alami bolak balik ngurus ke cc belum ada hasil. kalau sudah dapat penyelesain mohon infoin yah gimana caranya…
      thx

  81. Baru saja siang ini saya kena modus penipuan ini dari Premier Travel, yang nawarin kartu pendamping atau kartu diskon yg bisa dipake di semua tempat perbelanjaan, atau swalayan spt carefour, matahari, tiket pesawat dll. Saya tergiur karena ditawarkan discount hingga 30%. Selain itu paket ibadah haji yg jg bisa discount 30%. Seharusnya abis buka puasa si kurir akan dtg membawa paket yg katanya udah gak bisa di cancel lagi. Tapi bersyukur ternyata si kurir nggak bs datang, dan kami janjian lg besok pg jam 10.
    Alhamdulillah dgn ini saya bisa ada waktu untuk browsing ttg penawaran ini dan akhirnya sampe pada blog ini. Terimakasih curhatan teman2, saya jadi sadar kalau saya telah ditipu. Besok akan saya tolak baik2 si kurir tsb. semoga dia memakluminya.

  82. Saya kemarin ditelepon juga. Bilangnya mereka adalah bagian dari Visa dan Mastercard. Dan saya orang yang beruntung mendapatkan kartu tambahan. Pas dia tanya limit saya berapa, dan saya jawab hanya 4 juta eh dia langsung ketawa dan menanyakan apakah sudah ada pemakaian dengan limit segitu, ya saya jawab iya. Dikiranya limit saya banyak kali ya, biar bisa dikerjain sama dia. Selanjutnya dia tanya posisi saya ada dimana sekarang agar kurir bisa antar kartu dan voucher hotelnya, saya jawab saja lagi di luar kota dan baru balik minggu depan. Katanya hari Senin depan mau telepon saya lagi. Nanti saya kerjain tuh orang.

  83. Barusan banget sama dpt tlp kartu diskon,
    tapi berhubung saya suka “agak ketus” dgn tlp2 ga jelas :D

    pertama dia sebutin nama lengkap saya
    trs tanya gmn kartu kredit “sebut bank” ada masalah tdk bu? sudah diterima?”
    (CC sudah sy terima laama makanya makin curiga)
    “limit ibu berapa?” saya tdk jawab krn tau makin aneh

    akhirnya dia blg bla bla bla dpt kartu diskon dan akan dikirim dirumah
    dia sebutin alamat rumah saya LENGKAP.

    dia tnya, skrg posisi sy dimana, sy blg dikantor
    trs dia blg kurir mau kirim kantor (selama ini alamat surat menyurat selalu kerumah n alamat kantor sy baru)

    saya bilang “kirim aja kerumah”
    cs “tdk bisa bu, ini harus diterima sama ibu”
    saya “selama ini juga surat menyurat kerumah, nanti ada yg terima”

    maksa tetap mau kekantor

    trs sy bilang “next time aja sy lg diluar kantor”

    trs udah selesai dan saya googling smp kesini :D

  84. Gw hampir aja ketipu. Sampe kurir pengen dateng ke rumah gw. Untung sebelum kurir dateng, mbak2-nya ngomong dari PT Awandra selaku pelaksana program diskon tersebut. Langsung aja gw googling “penipuan awandra”. Dan Nyampe deh kesini. Untung gw belum gesek CC gw.

    Terima Kasih banyak udah sharing ya. Bermanfaat sekali !
    ;)

  85. Alhamdulillah Untung Buka Google. hampir kena tipu juga. sudah beberapa hari ini saya tidak mengangkat panggilan orang yang tidak dikenal karena cape melayani penawaran kartu seperti ini. sudah janjian sama cewek marketingnya. tapi tidak saya layani lagi sekarang.. terima kasih

  86. Saya baru kena ojuga 15 agustus sya ditelpon ditawari voucher hotel tadinya sy bilang ga dulu trus dia bilang saya nasbah terpilih trus tertariknya gara2 bisa dicicil 0% dan kurirnya datang sorenya bawa mesin edc bca dan distruk edcnya yg keluar nama jasmine lounge di pondok kopi alamatnya padahal yg menawarkan voucher hotelnya pt.trilaksana wisata alamtnya dipejaten saya bingung juga trus setelah gesek 2,8jt saya langsung telpon call center kartu saya mau rubah jadi cicilan katanya belum tertagih trus saya coba trus telpon trilaksana wisatanya ga diangkat2 saya blm curiga lalu hari ini saya cek dan sudah terpotong mau tidak mau saya bayar dan sy jadikan cicilan daripihak cc tidak bisa membantu

    • Dear Ka Sinta

      itu penipu ka PT trilaksana itu saya juga sama yang tipu saya . itu tertagih lansung . men dingan coba buat sanggahan ke bank yang mba pakai kartu kreditnya.

  87. Saya kemarin terima telepon dari PT AWANDRA yang menawarkan paket kartu tambahan dari CC Bank “X” yaitu kartu diskon dan voucher hotel. No tlp mereka 021 29126505 dan 021 72799753. Mereka menanyakan bln dan thn expired CC saya. Tapi tidak sampai nomor CC saya diminta. Mereka bilang saya akan ditemui kurir mereka hari itu juga dikantor (karena saya masih dikantor sampai jam 6 sore). Saya disuruh tunggu sampai jam setengah 7 karena katanya jalanan macet. Tapi alhamdulillah saya bernasib baik dan masih dilindungi Allah SWT karena kata mereka kurir nya tidak bisa datang hari itu karena ban nya pecah. Padahal saya sudah janjian dan mau approve transaksi tsb. Setelah semalaman saya memikirkan lagi, saya merasa belum butuh hal2/produk yg mereka tawarkan. Makanya saya berniat membatalkan janji ketemu tsb. Tp setelah saya tlp ke 2 nomor tlp tsb, tidak ada yg angkat tlp nya. Saya jadi curiga. Akhirnya saya googling tentang PT AWANDRA itu. Lalu saya tlp call center Bank “X” karena saya ingin lebih jelas kasus ini. Kata pihak Bank bahwa selain dari permintaan customer atau pihak bank penerbit CC, permohonan kartu tambahan tsb tidak akan datang dari manapun atau dari pihak lain. Dan customer service tsb minta mohon jangan dipercaya karena bisa terindikasi penipuan. Setelah tahu ini penipuan, saya langsung kasih tau security kantor saya untuk tidak mengijinkan kurir mereka menemui saya. Pas kurirnya datang dan tidak diijinkan sama security kantor, dia sms saya minta paksa ketemu saya, padahal saya sudah beralasan sedang training. Lalu saya bilang dikirim lain kali aja. Nanti saya kasih tau mba Iin atau Dian (org yg tlp dari PT. AWANDRA). Dia bilang dia dari tangerang, sudah buru-buru datang sebelum jam 12 siang. Saya tidak mau membalas sms nya lg. Karena nanti ketauan saya tidak benar2 sedang sibuk training. Saya newbie dalam hal ini. Jadi next time saya akan selalu lebih berhati-hati utk penawaran produk2 via tlp. Semoga kalian juga bisa berhati-hati ya. Selalu waspada terhadap iming2 yg menggiurkan. Sekian. Terima kasih.

  88. guys ada yang punya pengalaman ga dengan PT salokha executive VIP? tulisan di kartunya Ovis dining club. saya coba telp ke PT salokha susah sekali sibuk terus, dan ternyata telpnya no HP GSM jadi tidak ada telp lokal/telkomnya. makasih ya sebelumnya..

  89. makasih banyak mba., blognya saya barusan ditelpon juga, googling dapet blog ini, sekarang saya nunggu kurirnya dateng, saya photoin ya nanti orangnya

  90. Sama temen2 saya juga baru kena PT Kristal Nusantara Jl. Sahardjo 149a di nomor 021-83781107/06 Rp1.975.000 kamis 28 Agustus kemarin, Sabtu kekantornya minta surat cancel suruh senin alesannya manajemen tutup..udah kekantornya yg ga ada plang, mau minta besok Senin mau bergerak ke Bank Mandiri dulu bikin surat sanggahan…kalo ada yg sama kena kontak saya…ati2 temen2 semua buat modus2 seperti ini…

    • Saya barusan jg kena nih.PT dan nmrnya sama.uda kegesek pula cc sy.anehnya struknya ko namanya d’decor.trs lanjutannya gmn???

  91. sampai hari ini 1 September 2014, modus seperti ini masih berlangsung, ngakunya dari Visa Card, saya mendapat keistemawaan sebagai pemegang visa card, akan dapat diskon 30% diseluruh merchant yang ada logo Visa, hanya saya harus memberikan uang jamainan Rp 3.9juta, yang dapat dicicil sampai 3 tahun, bila dalam 10 tahun tidak digunakan, uang akan dikembalikan seperti semula. Saya nyaris jadi korbanya, untungnya sempat googling dan menemukan web ini, tadinya mau datang ke kantor sekitar jam 14an, akhirnyar ybs saya sms ke hp no 081390017807, bahwa saya tidak berminat dan tidak perlu datang untuk mengantar voucher dimaksud, dia jawab katanya itu sudah online, apakah dia mencoba menggertak saya? saya belum sempat memberikan data no CC saya maupun scurity numbernya dan informasi lainnya,
    Hati2 kawan, bila sedang sibuk sebaiknya tidak menanggapi nomor telp yang tidak kita kenal, dalam situasi seperti ini biasanya kewaspadaan kita berkurang…

  92. hai hai hai

    barusan saya ditelpon dengan percakapan mirip seperti diatas
    karena saya ga mudeng-mudeng maksudnya apaan, maka saya minta alamat web yang bisa saya baca, nanti silahkan hubungi saya lagi …..dan pembicaraan selesai :)

    alih-alih membaca web tersebut malah saya baca blog ini heheheh

    oo iya, terlepas masalah di atas, saya mau cerita soal cybercrime vs polisi

    dulu saya pernah tertipu membeli barang di onlineshop (jaman masih polos dan mudah ditipu oleh suara merdu wanita)

    skip cerita tipu-tipu lalu saya cari info ke forum online yang isinya tentang kepolisian dan kerabat-kerabatnnya (sebut saja kaskus.co.id) untuk berkeluh kesah dan meminta saran dari mereka (karena disana pun juga ada yang polisi beneran), kan polisi ada divisi cybercrime (mulai berharap)

    “korban kena tipu nya berapa sih ?
    mengerjakan kasus itu kan butuh biaya, dana dari mana ??
    sebaiknya mulai sekarang anda berhati-hati saja agar tidak terulang lagi”

    #gelenggelengmangutmangut

  93. Alhamdulillaah… ketemu blog ini. kejadian baru hari ini mengatasnamakan Premium Card. katanya mau ngasih free 2 tiket pesawat plus hotel setiap tahun selama 5 thn ditambah lg diskon 40% tiket pesawat unlimited seumur hidup, tp untuk aktivasinya harus bayar 3,9jt dl dan bisa nyicil..
    karena pas ditlpn lg nggak ngeh aku iyaiyain aja tuh. nah benar ternyata sampe ada kurir yg dtg ke kantor. tp kok lembaran tanda terima barangnya kaya kertas fotocopy an dan lusuh gitu, mencurigakan. akhirnya aku bilang kurirnya gak jd aja deh, trs aku tinggalin balik ke meja kerja deh itu kurir.
    kayanya dia lgsg nelpon org yg sebelumnya ngaku cs itu deh, soalnya si cs nelpon lg dan bilang kalo si kurir udah lama nyampe di kantorku sambil terus meyakinkan gitu. akhirnya ya udah aku suruh nunggu bentar lg keluar sekalian makan siang. nah pas aku keluar mau makan siang (untungnya) gak ketemu ama tuh kurir… pas lg makan siang coba gugling ttg premium card ini, dan Alhamdulillaah… nemu blog ini…
    gak lama setelah baca postingan2 di blog ini si cs nelpon lg katanya tuh kurir masih nungguin… dan dengan sangat yakin aku bilang setelah browsing diinternet, saya tidak tertarik dengan program premium card ini… eh si cs lgsg ketus sambil nutup tlpn… hahaha

  94. untung aja alhamdulillah masih dlindungi allah…hampir kena tipu dari PT GOLDEN TRI GEMILANG.untuk temen yang laen pengguna kartu kredit harap hati2 yah!!!!!!

  95. alhmahdulillah ba terimakasih saya selamat dari penipuan seperti ini, kebetulan saya orangnya ga percaya dengan hal yang muluk2 masa bayar 4 jutaan dapat diskon selama 10 untuk objek2 wisata, terimakasih alhamdulilah puji ALLOH SWT

  96. saya juga kena 4.752.000 tgl 1/9 kemarin ,saya ud buat surat sanggahan ke bank mandiri tpi gak tao gmna kedepan ny
    yg telp saya pak okan dari pt. sentra persada tour
    jln m Kahfi I Jagakarsa – Cilandak Jakarta selatan
    apa saya mesti lapor polisi y?
    saran nya dong, saya domisili di jambi

  97. saya dari kemarin ditelpon beginian juga.. saya kira dapet promo dari Bank langsung taunya bukan. terus yg nelpon menekankan saya kalo dia sudah nelpon dari kemarin ke kantor tapi saya ngga ada. makanya dia ngga mau dimarahin atasannya kalo ngga cepet2 menghubungi saya.

    mulai curiga pas disuruh bayar, padahal saya bilang kalo mau gratis ya gratis aja gitu.trus karena males ngomong ditelpon lama-lama, saya bilang aja dateng ke kantor kalo mau ketemu saya jangan via telpon karna saya banyak kerjaan ngga banyak waktu utk di telpon2 promo2. kayaknya sih ni orang bakalan dateng beneran ke kantor, tapi setelah meyakinkan diri untuk googling, kalo orangnya dateng bakalan langsung tak suruh pergi. serem kalo sampe kena hipnotis2..

    #sy nyoba telpon balik nomernya ngga bisa, lg sibuk prospek orang lain kali
    021-74630906

    • Dear Kiki, saran saya anda mengajukan surat sanggahan secara tertulis ke bank penerbit kartu kredit anda agar pihak bank yang melakukan investigasi terhadap PT yg telah melakukan penipuan tsb..memang prosesnya agak lama..yg penting dana kita dapat kembali..

  98. Oowh..uang saya ud d tarik full lgsng 2.3 juta.krna dy pihak dy ga ngurusin ciclan ny..ada yang uda pernah lapir ke pihak yg berwenang belum ya? Thx info ny 😊

  99. Tolong share pnglman ma cara ny donk kak..gimana bisa balik lagi?dr bank soal na ud ga bisa membantu pngmblian karna sudah di debit ma pt yg brsngktan…thx

  100. sya pernah minta di cancel transaksi nya bgitu tau kalau itu penipuan..trus.tlpn ke pt yg brsngktan..kata na dy ga bisa krna ud prosedut msti tgu 1 tahun atau prjanjian yg mrka buat jngka wktu ny…

      • saya aja d janjiin ama marketing ny 14 hari kerj bsa d cancel,tpi ini ud 16 hari kerj gak ada kabar ny, bohong mereka itu
        saya ud bt sanggahan ke mandiri , tapi proses ny 45-160 hari kerja,itu pun gak tao bs balik ato gak uang ny,smua voucher dan kartu diskon ny saya kembaliin lewat jne,jelas2 kt kena tipu masa dari pihak bank tidak bs meng cancel kan transaksi tsb,pdhal wktu saya telp k cs mandiri transaksi saya blm ditagihkan oleh pt tsb
        saya kena 4.752.000

        • Dear Lia Lin Ai Ping, mohon menunggu agar pihak bank yang melakukan investigasi terhadap PT yg telah melakukan penipuan tsb..memang prosesnya agak lama..yg penting dana kita dapat kembali..
          saya jg akhir bln Mei kmrn tertipu penawaran kartu diskon tsb & telah gesek kartu kredit CIMB Niaga sebesar Rp 3,9 jt..esok harinya saya langsung mengajukan surat sanggahan ke CIMB Niaga by email & sekarang tagihan sebesar Rp 3,9 juta tsb sdh dikreditkan kembali oleh CIMB Niaga..dr proses pengajuan sanggahan hingga transaksi saya dikreditkan kembali, totalnya krg lbh 3 bln

              • Setelah beberapa hari mengirimkan surat sanggahan, saya di telepon oleh pihak bank untuk membuat kronologi kejadian tersebut, serta mengirimkan bukti pengiriman paket yang sudah saya terima kepada pihak penipu…. mudah”an investigasi berjalan lancar dan uang dapat dikembalikan sepenuhnya….

          • Dear Hello
            saya bingung nhe,saya ud mengirimkan kembali paket tsb melalui jne ke pihak merchant,ud 1 bulan paket tsb blm juga berhasil dikirim ke alamat merchant dgn alasan alamat tidak ditemukan,jadi gimana solusi ny y?
            sedangkan pengembalian paket tsb slah 1 syarat untuk sanggahan
            apakah anda jg mengalami hal yg sama

            • Dear Lia, saya wkt itu sdh berhsl mengirimkan paket tsb ke pihak merchant..sy wkt itu ditipunya oleh PT awandra tri semesta, alamantnya di ruko jln fatmawati, jkt selatan..mgkn merchant yg berhsl menipu km ini menggunakan alamat palsu, mknya paket km tdk berhsl dikirim..coba km info ke pihak bank nya klo km ud berush kirim balik paketnya, tp selalu gagal..

              • apakah ada yg tau
                PT. Sentra persada tour
                jl. rm kahfi I kav 71 blk 18 rt.3/6
                jagakarsa – jakarta selatan
                021 – 78881053
                saya dikirimi surat oleh pihak mandiri agar mengirimkan tanda terima pengembalian paket yg diterima dari merchant
                aduhh bingung saya

              • der hello..aku jg kena tipu awandra trisemesta tgl 29 sept kmren Rp.2.900.000
                udh lapor ke bank,lalu dia saranin ganti kartu kredit cos udh pindah tangan,…kirim paket kesana sampe ga?lalu gmana yah bisa d batalin ato ga?

                • Dear Ubay, iy bnr, kartu kredit nya minta diblokir aja, takutnya klo disalah gunakan oleh merchant tsb krn qta udah gesek kartu kredit qta..paket yg saya krm sampe ke sana kok…sy krm via JNE wkt itu..saya geseknya pake kartu kredit bank CIMB niaga, bln Agt kmrn transaksi tsb sdh dikreditkan kembali stlh menunggu +- 3 bln dr sejak sy mengajukan sanggahan

                  • dear hello…selama nunggu sanggahan,hello byr ga cicilannya? cos rencananya saya mau lunasin lngng biar ga kena bunga …saya baru kirim surat sanggahan 3 hari lalu,,,10 hari setelah kjadian,tp blm ada respon dari bank,sepertinya perlu scan ktp,kartu kredit,dan bukti pengiriman kembali paket

                    • Dear Ubay, sy tdk byr tagihan yg dispute tsb, tp sy emg ud confirm ke call centre cimb niaga nya kalau sy tdk usah membyr tagihan itu..krn jk tdk, akan timbul interest krn qta tdk membyr tagihan yg dispute itu..jd pastikan lg anda sdh konfirm ke bank nya ya..

  101. wah aku baru bgt dpt telp ini setelah ada call dari mandiri terkait proses auto installment, aku lupa nama cewenya yg call, dia cuma nanya sisa limit dan udah berapa bulan pake, pas dia jelasin ujungnya UUD aku langsung bilang “belom perlu” dari yg awalnya ramah eh dia abis bilang makasih langsung tuutp telp, alhamdulillah aku kalo di tawarin kaya gini harus cek website resmi dulu, tp masih agak was-was ke debet sih

  102. Hay 😭😭😭
    Aku juga korban penipuan mereka…
    Terpaksa aku harus membayar cicilannya deh … Kejadiannya begitu cepattt… Biasanya aku selalu bilang ke bokap untuk waspada, tp malah aku yang kena 😭😭😭😭

  103. Saya juga kena, rajin loh telp terus buat tanya kartu kredit sudah diterima apa belum

    Habis itu dikasih kartu dan hp merk advance

    Cukup membayar 4000000
    Dicicil 36x

    Habis bilang tidak mau bayar telp langsung ditutup :v :v

  104. Siang tadi barusan di telp sama premiere card. modusnya sama disuruh naruh deposit 2.9 atau 3.9 jt gitu sy lupa. udah curiga sih karena data yg dia punya ga detail. makin yakin ini penipuan setelah baca blog ini. hati2 deh smuanya.. thanks yang udah sharing spy kita smua makin waspada…

  105. Hallo… Aku juga korban dan sudah mengirim sanggahan ke pihak bank… Bank akan memproses kurang lebih 3-6 bulan… Jadi mending kita bayar aja dlu biar gak kena bunga nya kata pihak bank… Semoga uang kita bisa kembali ya 😇😀

  106. mbak evi..aku juga korban.. :( gmn cara ngirim sanggahannya?cicilan udah aku bayar 4x..masih bisa disanggah nggak ya,,oia mbk evi pakai bank apa?

  107. Barusan saya ditelp, dan saya langsung tau kalau penipuan dari gelagat dan modus bicaranya. Saya iseng saja browsing dan ketemu blog ini, well ga ada salahnya sharing info ttg cara waspada dan tindak lanjut jika sudah kepalang basah tertipu, mumpung saya pengalaman kerja di divisi hukum suatu bank nasional dan terlibat aktif di diskusi dan seminar perlindungan konsumen otoritas jasa keuangan (OJK).

    Modus transaksi :
    -Menipu dan memaksa konsumen untuk membeli suatu barang yang dijual (dibungkus sebagai hadiah) padahal kita dipaksa membeli.
    -Pada penipu yang masih level moderate mereka masih mendatangkan kurir sekaligus mesin EDC satelit, sedangkan untuk yang lebih advance maka mereka menggunakan autodebet kartu kredit kita secara jarak jauh melalui system IT yang diauthorize oleh Pihak Bank.
    -Selanjutnya tagihan kartu kredit sudah mencatat terjadi transaksi akibat gesek EDC ataupun persetujuan lisan melalui system IT.

    Menghindari penipuan?
    -Jangan sebutkan data anda, dan ketika mereka konfirmasikan data anda maka jangan sebut “IYA” atau “BENAR” cukup tanya kenapa? dari mana? jangan konfirmasi sebelum tau mereka dari mana!
    OJK mewajibkan setiap pemasaran melalui sarana komunikasi pribadi konsumen harus menyebutkan dengan jelas nama perusahaan lembaga jasa keuangan.
    -ketika mereka menjawab nama perusahaan dan ketahuan bukan pelaku jasa keuangan, maka tanyakan lebih detail mengenai biaya tahunan, dan penerbit / issuer kartu ? apakah Bank? atau VISA/MASTER/JCB dll.
    -Biasaya mereka akan berdalih ini didukung VISA/MASTER, bank dll, maka sebaiknya anda langsung curiga dan ciptakan pertanyaan-pertanyaan detail lainnya.

    Apabila sudah jadi korban?
    -Laporkan ke Bank penerbit kartu kredit anda segera, dan apabila memungkinkan minta transaksi dibatalkan dengan melampirkan dokumen pendukung.
    -Apbila bank tidak bersedia membatalkan transaksi, khsusnya bagi korban transaksi yang tidak menggunakan EDC, tapi autodebet via telepon, maka ancam kepada pihak Bank bahwa anda akan melaporkan ke OJK, karena Bank telah bekerjasama memberikan EDC nya/ sistem autodebet nya kepihak yang tidak bertanggungjawab (pada umumnya Perjanjian Bank dan merchant (penipu) ini pasti terdapat klausa bahwa EDC, atau sistem autodebet yang dilaksanakan tidak boleh dilakukan berdasarkan penipuan dan tindakan pidana.

    Apabila tidak ada tanggapan dari Bank, surati OJK dengan cc Direktur Utama bank tersebut, Insya Allah ada tanggapan dan ikuti prosesnya. OJK pada umumnya sangat berpihak pada konsumen apabila konsumen memang beritikad baik dan tidak salah.

    Demikian semoga membantu, salam.

    • saya ud jdi korban
      saya ud lakukan sanggahan k bank mandiri
      bagaimana kalau sanggahan saya tdk diterima dan saya harus membayar tagihan tsb
      apa yg harus saya lakukan?
      mohon bantuan nya

      • jika sanggapan ibu tidak diterima maka dapat melaporkan ke OJK untuk dimediasi oleh OJK, siapkan bukti-bukti yang diperlukan. Poinnya adalah mengapa Bank mandiri bisa bekerja sama dengan pihak yang menjalankan bisnis tidak benar seperti itu, sehingga merugikan nasabah pemegang kartu kreditnya

        • kk saya mandiri tapi mesin edc ny cimb niaga,gmn t?
          klo melapor k OJK itu via email ato gmn?
          apakah anda tau alamat ny?

          • sama saya juga kena,, udah lapor ke Bank Mandiri, tapi takut duit ngga kembali,
            daripada ngga dapet apa apa, Bonus HP nya masih saya pegang,,

            Ada yang berhasil balikin duitnya ngga ?

            • kok tdk bisa sanggahan?
              saya aja bisa,cma gak tao sanggahan ny diterima ato ditolak
              ternyata di kota saya (Jambi) ada beberapa org yg kena oleh pt yg sama (Sentra Persada Wisata)

              • dear hasan
                saya cma ad voucher hotel dan kartu diskon itu aja gak tao bisa d pake ato gak
                sanggahan saya sedang dalam proses,smoga aja duitny bisa balik
                hello uangnya bsa balik t

            • Dear Hasan, saya wkt itu gesek CC CIMB Niaga..stlh menunggu +- 3 bln utk proses investigasi, transaksi tsb sdh dikreditkan kembali di CC saya oleh bank CIMB Niaga..semua voucher2 yg saya terima dr PT awandra, sy kembalikan semua ke PT awandra nya..

              • sanggahan di terima, oleh bank
                Alhamdulilah ngga sampi 2 bulan sudah di kredit kan ke cc saya :)
                buat temen” yang lain, ngga ada salahnya mencoba dengan sanggahan

                • Dear Hasan,

                  akhirnya gk sampe 2 bln sdh dikreditkan kembali ke CC anda..proses nya cpt jg tuh bank mandiri nya..hal ini memberikan pelajaran pd kita bhw kita hrs lbh berhati2 lg..jgn mdh tergiur oleh penawaran yg blm jelas..have a nice day ^^

          • Lin , saya kk mandiri juga edc bca , saya coba sanggahan ke mandiri saya tunggu sampe 6 bulan untungnya balik di kreditkan ke tagihan saya .

            • Mba lia blh minta kronologis pengajuan sm format sanggahannya ga? Email sy di glenys246@yahoo.com. Soalnya sy prnh kirim sanggahan ke BCA tp mrka ga blg ga bs. Cm minta data ktp sy klo sy mo menyanggah itu. Tp klo terbukti sy yg melakukan transaksi mlh sy yg dikenakan denda. Sy jd bingung. Ap ini brrti krna di BCA jd tidak bisa? Di Mandiri bisa

    • dear kiki
      paket saya jg ditolak , jadi saya konfirmasi lagi ke pihak bank
      dari pihak bank meminta bukti penolakan dari pihak jne mengapa paket tsb ditolak, trus saya jg disarankan membuat laporan ke pihak polisi
      kemarin saya baru dari kantor polisi

  108. Benar mbak…saya juga dihubungi oleh penipu seperti itu.
    Mereka manis banget.
    Tanya saya ini itu dan katanya dari bank yg bersangkutan.
    Saya bilang kalau anda benar dari bank pasti anda punya data tentang saya. Silakan disebut nanti saya yg akan jawab apakah benar atau tidak datanya.
    Dia kelihatan gak senang…akhirnya telp ditutup.
    Saya masukan nomor mereka ke google ternyata nomornya sama dg yg ada di kasus penipuan lainnya.
    Nomornya barusan yg hubungi saya 021 74630906 kalau kemarin yg hubungi saya nomor 021 27510282
    Harap berhati hati…penipu seperti ini pasti akan mendapat azab dan karma buruk

    • Saya barusan tertipu 2,94 jt. Saya coba telpon bca minta void transaksi tidak bisa. Sanggahan jg tidak bisa. Saya juga minta blokir kartu hilang pun tidak bisa dibatalkan. Ada solusi atau tidak ya perihal uang yang saya harus bayar nantinya. Apa saya bikin surat laporan kehilangan dan nanti lgsg dtg ke bca pusat apa saya terpaksa harus bayar ya?

  109. Saya barusan tertipu 2,94 jt. Saya coba telpon bca minta void transaksi tidak bisa. Sanggahan jg tidak bisa. Saya juga minta blokir kartu hilang pun tidak bisa dibatalkan. Ada solusi atau tidak ya perihal uang yang saya harus bayar nantinya. Apa saya bikin surat laporan kehilangan dan nanti lgsg dtg ke bca pusat apa saya terpaksa harus bayar ya?

  110. Hwaaaa, tadiii siang dpt telp ini. Fasiiihh bgt, dan kepilih 50 nasabah yg dpt tab cyrus+modem+power bank krna trmsuk nasabah yg lancar pembayarannya. Pdhl CC ku msh fresh baru aja di aktivasi, gmn mw lancår? Trx aja blm prnh.

    Tp engga dsrh bayar apa*, dan mw kirim kurir ke rmh. Untg googling dan nemu ini. Huhuu

    Bsok telp dan cancel, semoga aja bs.

    • tadi pagi juga saya di hubungi dengan iming iming dapat hadiah hp.trus saya langsung aja bilang ga bisa dengan alasan limit saya tidak cukup dan mereka akan menghubungi saya kembali,sampai malam tidak ada yang menghubungi,moga2 aja ga di hubungi lagi.

  111. Barusan sya juga di tlp sama ibu cika dan ibu sofi dengan no tlp 021 7428168 / 0217428212 ya biasa awal-awal nya ada dream card gitu ada fasilitas discount 50 % di resort dll. katanya saya mau dikirimin souvenir hp dan minta alamat saya , ya aku kasih alamat saya dengan lengkap . katanya nanti ada kurir dari pusat sekitar jam 5 – 6 sore ( yg ada dipikiran saya biasanya klo ada pengirimn kartu atau apapun biasanya nyamoe 1 minggu soalnya rumah saya jauh baget dari jakarta tpi ini kok bela belain hari ini telp hari ini juga nganterin ?? trus ngobrol sini sana …dan akhirnya di “IYA “in aja ..langsung ditutup tuh tlpnya. trus saya langsung tlp 14000 call center bank mandiri dan ternyata itu penipuan dan bank mandiri tidak ada kerjasama denga mercnt tersebut . saya kebingungan kan..padahal udah di iyain mau datang ke rrumah sekarang.
    pas saya googling eh ternyata bener penipuan and udah banyak korbannya juga .. jdi gmn ya ??? apa minta di batalin aja gitu trus alasannya apa ? apa disuruh ke rumah dan dikerjain aja gitu ?klo kata suami saya di suruh ke rumah aja biar dikerjain gitu … saya intinya mau ditolak gitu ??
    ada saran yang lebih jitu gaaa ,, biar aku ga was-was terus nih……

    • Mba Ajeng,

      yang saya pelajari dari modus disini rata-rata gesek di tempat menggunakan EDC portable, jadi sepanjang tidak ada penggesekan kartu maka dana tidak akan didebet oleh Bank. Oleh sebab itu nanti kurirnya datang dan meminta gesek kartu anda dengan EDC tolak saja, dan ancam kalau mereka penipu karena bank bilang tidak ada kerjasamanya dengan mereka. Kalau mereka berkeras ancam aja mau telp Polisi pasti pada takut.

      Selanjutnya agar selalu waspada, karena pada beberapa modus penipuan tertentu ada yang sudah lebih canggih dengan cukup mengatakan “IYA” atau “YA” atau “OKE” maka mereka menganggap sudah ada persetujuan untuk pembelian dan akan segera melakukan pendebetan.

      Semoga membantu, salam

  112. waahh… fantastic, sy juga baru ketipu dengan modus merchant card. tapi saya langsung melaporkan masalah ini ke bank mandiri dan akan membuat surat sangahan transaksi dan juga melapor ke bank BRi karna mesin edc yg di pakai itu mesin edc BRI dan juga menelpon lagi ke pihak mercant tersebut untuk membatalkan. :P

  113. Saya juga hampir kena tipu.. saya dpt tlp dari PT Golden Tri Gemilang, cs nya bernama Anggita.. menawarkan kartu tambahan platinum yg bisa d pakai utk mendapatkan diskon ntn, hotel, restoran.. lalu akan dpt bonus awal juga voucher free hotel bintang 3 atau 4, power bank, & tongsis.. cs nya bilang n kurir akan datang hari itu juga utk mengirimkan hadiah & kartu platinum tsb..
    Saya sempat mengiyakan & kasih alamat rmh..
    Tapi tiba2 bilang, kurir akan bawa mesin EDC utk pembayaran saving deposit sebesar 2,3 juta.. yg bisa di cicil 2 thn.. saving deposit ini bisa d kembalikan 100% jika pemakaian kartu diskon tsb ga efektif..
    Padahal awalnya d bilang ga kena biaya apapun baik bulanan maupun tahunan..
    Lalu saya browsing mengenai hal ini, dan menemukan blog ini.. ternyata penawaran kartu tambahan seperti ini penipuan..
    Lalu saya segera konfirmasi k CS bank cc saya, memang tdk ada penawaran kartu tambahan utk diskon dan menyarankan utk tdk melakukan transaksi tsb krna penipuan..

    Lalu saya tlp balik CS PT Golden Tri Gemilang tsb utk cancel pengiriman kartu tsb.. lalu dgn ketus dia tanya kenapa d cancel, saya jwb saya sdh konfirmasi k bank cc saya tp tdk ada promo seperti ini.. lalu dia ngotot bilang tdk bisa d cancel krna sudah d proses pembuatan kartu platinum nya, saya bales ngotot lagi.. hhehe .
    saya ga mau, kn saya juga belum transaksi..
    Langsung d tutup tlp nya sama penipu itu.. hhaha
    Puji Tuhan, saya terhindar dari penipuan.. 😄

    • Saya jg br saja terkena tipu oleh Cv. Golden Tri Gemilang. Dan bodohnya lg br tahu skr pas nemu post ini T_T. Ud kirim surat sanggahan ke BCA spt saran mba lia tp ga bisa. Kt org bca nya “oh ini memang sdh srg terjadi penipuan kyk gn. Tp klo mo di batalkan transaksinya hrs ad bukti pembatalan dr merchantnya”. Lah gmn crnya dpt bukti pembatalannya? Ap tmn2 ad ide yg lain utk mslh ini? Klo mo lapor ke OJK bgaimana caranya yah?

      • dear Glenys

        saya sedang menunggu proses sanggahan saya,tapi saya sendiri ragu apakah uang saya bs dikembalikan ato tidak
        tagihan saya 4.752.000
        kalo sanggahan saya ditolak ,dgn terpaksa saya membayar tagihan tsb
        mau lapor ke OJK jg saya tidak paham gimana caranya

        • Dear mba Lia,
          Dua hari yg lalu sy sdh melaporkan ke OJK lewat email official mrka. Sdh terlampir bukti2 & berkas2 jg tetapi tdk ad tanggapan sejauh ini. Sy sdh lapor ke sms pengaduan Bpk Ahok tp blm ad balasan jg. Sy skr ud pasrah uang tdk kembali & anggap sbgai pengalaman. Hanya sj sy hrp laporan sy bs mrka tindaklanjuti spy tdk memakan korban2 lainnya yg tdk bersalah.

          • dear glenys,
            boleh tao alamat email ny OJK ?
            trus bsa mnta contoh laporan ny gmn?
            tlg kirim aja via email ke
            lia_wis12@yahoo.com
            saya jg mao coba lapor ksn
            iya,saya harap kedepannya gak ada lagi korban2 sperti kita

          • Dear Glenys,

            Aku jg baru kena tipu neh PT. Golden Tri.. Barusan aku tlp kesana mnt refund eh galakan dia. Mau aku laporin ke polisi aja.. huhuhuhu..

            • Dear Shelburne,

              Sbr yah, sy smpe skr jg msh usaha untuk memperjuangkan hak sy & blm ad hslnya, Iya bnr, lbh baik km lapor klo bs ke byk media. Sy sdh lapor ke BCA, OJK, dll tp tdk ada tanggapan krna minimnya yg melapor. Sy lihat di berita kasus penipuan investasi bodong br ditindaklanjuti stlh ad 30 korban yg melapor. Smoga dgn byknya yg melapor kasus penipuan ini bisa di tanggapi & di berantas

      • aku juga sama nih sama golden ini, dapet kartunya DREAM CARD. sdh telp bca juga dan mandiri (karena waktu gsek mesin edc nya mandiri), tapi bank bca atau mandiri tetap tidak bisa bantu, dgn alasan pada saat penggesekan kita sadar dan sdh tanda tangan T_T
        2.320.000 dijanjikan kredit 24bulan, apakah benar dikreditkan atau di tagih langsg 2.320.000 yah?
        thankyou T_T

  114. saya dulu pernah ditelponin sama yg beginian, untungnya suami nemuin blog ini dan saya terselamatkan. eeehhhh kemarin dapet telpon lagi, entah apa nama perusahaannya, yang jelas Mbak yg ngomong ngaku namanya Febi nomer telponnya 02183796291. Mbaknya nawarin voucher2 gratisan untuk 10 tahun, plus tablet cyrus, modem dan power bank, saya dengerin aja dianya ngoceh sampe selesai. trus saya nanya gini “kalau saya tidak berminat gimana mbak?”, kata dia, “karena ini bukan penawaran, jadi Ibu tidak bisa tidak berminat”.

    saya bilang lagi aja, “itu saya kan harus menggesek kartu kredit saya, kalau saya tidak mau menggesek kartu saya, bagaimana?”. Dia menjawab, “ya gak bisa Bu, Ibu dikenakan biaya pajak hanya 1 kali saja, 3,950,000 dan tidak ada biaya apapun lagi ke depannya”.

    akhirnya emosi juga saya jawab aja, “mbak, saya sudah pernah ditelpon untuk penawaran ini dan saya sudah tau kalau anda ini penipu dan sudah sangat banyak korban penipuan anda-anda sekalian”……tut tuuutt tuutttt, telpon langsung ditutup sama si Mba Febi :)

    hati-hati ya teman, ternyata mereka masih saja beroperasi, kirain udah pada tobat :D

  115. Selamat siang semua,

    Saya mau share aja beberapa tahun yang lalu suami saya juga pernah kena tipu dengan voucher hotel yang juga mengatakan bekerjasama dengan visa master card,dan kebetulan bisa kembali uangnya dalam jangka waktu 6 bulan,tapi ngurusnya ribet sekali,setelah 5 bulan saya telpon kembali tempat travel yang jual voucher tersebut dan alasannya sebenarnya voucher tersebut tidak bisa diuangkan kembali,tetapi saya masih punya bukti kwitansi yang mana dalam kwitansi tersebut sengaja saya tulis tangan bahwa uang yang sudah dibayar bisa kembali dalam jangka waktu 6 bulan kemudian ditandatangani oleh pihak kurir dan suami,setelah berdebat agak lama dan tidak menemukan titik temu,saya mencoba mengancam travel tersebut untuk saya tulis di keluhan pelanggan agar tidak pernah memakai travel tersebut,dan akhirnya mereka mau mengembalikan uang tersebut tapi harus datang langsung ke tempat travel tersebut.Setelah datang ternyata uang dikembalikan tapi ada biaya administrasi Rp.400.000,- dari Rp 2999.000,- jadi sisanya Rp 2500.000,- (Alhamdulillah)
    Saya mengusulkan bagaimana kalo teman2 ada waktu agar kita semua yang sudah pernah jadi korban membuat satu forum lewat wa atau bbm agar bisa saling membantu dan bekerjasama melawan pemaksaaan atau penipuan ini.
    Dan yang sudah jadi korban dan uangnya belum kembali,tolong bisa menyebutkan voucher dari mana agar kita semua hati2.
    Rekan kerja saya saat ini juga mengalami hal serupa dengan saya,bbrp hari yang lalu yaitu dari voucher hotel grand batavia,modusnya juga sama uang bisa kembali tp tidak disebutkan brp lama bisa kembali,tetapi setelah dikonfirmasi katanya bisa kembali setelah 2 tahun kalo tidak dipakai.

    Terima kasih,

    • Dear Mba Indri,
      sy stuju soal ide mba membuat forum spy bisa bekerja sama melawan penipuan ini karena semakin byk memakan korban tetapi minimnya pelaporan yg menyebabkan pihak yg berwajib tdk menggubris mslh ini

  116. Iyaaa bangeett..aku di tlf hari jum’at persis seperti ini..malah si cs nya marah2 saat aku tolak kartunya..tapi sampai hari ini itu kurir belom datang2 ke kantor saya !!!

  117. Saya juga barusan di telp dari PT Golden Tri Gemilang, dia bilang ada kartu diskon dari visa/master card, bisa digunakan untuk belanja di semua tempat yang ada logo visa/master, dapet 2 tiket gratis nonton di XXI di setiap awal bulan, dan 2 voucer menginap 2 hari 2 malam di semua hotel bintang 4 di indonesia, dan harus mendepositkan dana 2,6 jt untuk 5 tahun dan bisa dicicil sampai 24 bulan awal nya sama tertarik dan kata nya kurir nya kata nya mau datang sore hari nya, tetapi setelah 2 kali CS nya telp saya, saya searching di google ternyata kata nya penipuan, untung saja saya bisa langsung cepat mencari tahu nya, segingga ngga sampe kurir nya dtng untuk menggesek CC saya, alhamdulillah..

  118. Malam semua
    Saya juga salah satu pemegang bca visa.3 minggu yg lalu.sy di hubungi u tuk menerima kartu diskon.dan paket wisata dri pt.golden tri gemilang(gtg).dapet bonus powerbank sama tongsis juga.
    karena saya tertarik saya mengiyakan untuk terima fasilitas tersebut.namun setelah 2 hari.sya mendapat sms dari bca ada transaksi sebesar 2.970.000.dari gtg.yg perjanjian awal katanya di cicil 24x
    saya telpon golden tri gtg dari pagi smpe siang gak ada respon.dan sy googling ktm blog ini..dg perasaan campur aduk saya datangi gtg.karena jarak dri kantor saya tdk terlalu jauh.sesampai dilokasi saya bertemu dg mba dita.saya meminta untuk membatal kan fasilitas yg saya terima.karena tidak sesuai dg penawaran.
    namun dia tidak mau membatal kan karena katanya prosedur pembatalan 1 tahun dan sesuai persetujuan sebelum fasilitas dikirim.mereka pun memperdengarka rekaman pembicaraab saya sebelum paket saya terima.akhir nya saya tidak bisa membatalkan fasilitas tsb.namun sy di bantu u tuk membuat cicilan ke bca.slm 24 x.meakipun bunga nya di kenakan ke sya sebesar 0.75 %.tapi yasudahlah dri pada saya bayar full.
    untuk membuktikan vouchernya bisa di pakai.saya pun minta di bookingkan hotel di bali.dan mereka pun memenuhin nya.say di beri horltel kuta beach club.2 malam.1 gratis yang satu sya bayar sendiri

    Terakhir saya coba pakar karyu discon yg bertuliskan card connection.meskipun diskon nya cma 10 %.berbeda dg info marketing yg mengatakan kalo diakon sekitar 50%.
    Saat ini saya bingung.apa kah setelah hotel nya saya pakai saya bisa batal kan fasikitas ini???

  119. saya juga mengalami hal serupa dan sudah menjadi korban sepertinya
    (asas: praduga tak bersalah karena belum mencoba menggunakan kartu tsb, jadi tidak tau valid atau tidak promonya)
    tetapi banyak kejanggalan yg klo dipikir2 ga masuk diakal:
    1. bilangnya sih dari visa/mastercard bukan personal banker, tetapi menanyakan masa berlaku kartu dan limitnya (logikanya kalo mmg dari visa/mastercard mereka punya data base limit dan kartu kita dong)
    2. setelah tau limitnya baru mencharge harga tertentu, (saya diberi goodiebag dari Diestro Teta Star, yg menghubungi saya baru mencharge kita [nama PT yg berbeda2] dgn harga yang berbeda2, hal ini saya bandingkan dari testimoni2 teman2 diatas) karena yg saya bayarkan cukup tinggi yaitu 3,9jt …hiksss
    3. mendapatkan handphone dan tongsis, serta katalog berisi promo2 dan voucher (tetapi masa berlaku, voucher dan promo ID penerbangan menggunakan stiker tempel??? lha promo masa pake stiker??? byk yg bisa buat sendiri ini mahh)
    4. si kurir bilangnya kalo ga dipake dlm waktu 4-2 tahun (iya nihh, bener aneh kan? masa 4 dulu baru 2??) bakal dibalikin ke kita dalam bentuk cashback entah ke kartu kredit atau rekening tabungan (setelah saya baca2 dirumah, saya tidak menemukan statement itu di buku katalog maupun websitenya) kampreettt..!!!!
    5. menggunakan website dreamc**dvip.c** setelah dicek baru diregister per tgl 31/05/2014, lalu pada running text adv-nya tertulis promo yang berlaku hanya promo yg tertera pada website dre**c**d.c** (lhaaa kaga match nihh website sama running textnya)
    6. setelah coba googling ke web dre**c**d.c** ternyata zonk….!!!!!! wassalam dahhh tuhhh uang transaksinya (T_T)

    so buat temen2 yg blm jadi korban, lebih baik kalo ada promo2 ga jelas kaya gitu, jgn diladenin dan jgn mudah tergiur. jujur saja saya memang agak lengah pada saat ditawarkan hal tsb, karna biasanya saya selalu kroscek ke mbah google sblm transaksi ttpi hari itu saya blm sempat kroscek karna lg byk kerjaan. pas saya sudah selesai kerja ehh kurirnya ud sampe dikantor, jadi ga bisa mikir tenang dan disitulah kesalahan saya

    ok semoga ga ada korban lg kedepannya.
    salam

    • Dear Gilang,
      apakah anda sdh mengajukan surat sanggahan ke bank penerbit kartu kreditnya?jk blm, lbh baik anda segera mengajukan surat sanggahan & langsung blokir kartu kredit yg anda gunakan di mesin EDC yg dibawa kurir tsb

      • coba dibuat untuk forumnya di WA atau bbm , skrg saya sudah proses sanggahan ke bank, dan sedang copy print untuk comment dari temen2 korban yg ada di blog ini untuk gampang pengurusannya ke kepolisian , ayo guys segera buat forumnya agar tdk ada lagi korban seperti kita .

  120. Temen-temen semua…saya juga akhirnya tagihan bulan november ini transaksi dari penipu udah dikreditkan dari Mandiri sebesar Rp1.995.000,00 termasuk minimum payment sebesar Rp20.000…Transaksi saya dulu bulan Agustus..pas sekitar 3 bulan dari janji Mandiri yang paling cepet 3 bulan, max 6 bulan…Langkah-langkah temen-temen disini saya ikutin semua, termasuk dari forum lain…Saya ringkas ya, kali-kali masih ada yang jadi korban:
    1. Langsung buat sanggah dan blokir CC, sampai transaksi dikreditkan, kartu saya masih saya blokir belum saya aktifkan kembali/ganti kartu (NB: CC Saya Mandiri, saat transaksi EDC dengan BNI, nama perusahaan di struk WIn Ponsel ITC Kuningan, padahal Pihak penipu mengatasnamakan PT Kristal Nusantara di Jl. Sahardjo Tebet, saya sudah kesana dan kantornya memang tidak valid ada sewa di ruko lantai paling atas tanpa plang nama, dengan lantai-lantai dibawahnya kosong tak berpenghuni, dan sudah saya cek random bahwa ada hotel yang diform katanya kerjasama ternyata tidak ada kerjasama dengan penipu)
    2. Ntar dibank lampirin dokumen pendukung (semua dokumen penipu, buat tulisan kronologis kejadian, dokumentasi foto kantor penipu saat itu saya susulin via email), kalo perlu ngeyel pas ke Banknya…inget: langsung ke Bank ya, jgn via telpon, lama, buang-buang pulsa, di ping-pong nanti..ini itu…
    3. Sama bank biasanya langsung diarahin buat kirim balik semua dokumen via tiki/jne/pos kecuali kwitansi transaksi ya..buat bukti temen-temen…(NB: paket saya setelah saya tracking JNE ternyata ditolak pihak penipu alias ga nyampe, saya ga urus biarin aja, serahin pihak bank buat invetigasi, percaya aja daripada buang-buang tenaga, waktu)
    4. Tiap terbit tagihan kirim surat sanggahan lagi via website sama email ke Bank, isinya komplain kenapa lama urus transaksi yang saya sanggah, kenapa masih ada di tagihan padahal selalu lancar bayar CC, kenapa Bank Mandiri yang notabene bank terbaik dalam satisfaction customer 3 tahun berturut-turut (di website ada lupa prestasinya), Saya bandingin sama BCA yang cuma sebulan selesai, kenapa masih ada korban seperti saya dimana penipu bisa mengkases data saya yang dalam hal ini kerhasiaan data saya tidak dijaga pihak bank dan saya dirugikan…bla bla bla…karang sendiri..:P
    5. Percayakan ke pihak bank…
    6. Abaikan telpon dari penipu…
    7. Banyak berdoa…
    Sukses ya teman-teman…semoga tidak timbul korban berikutnya

    • Saya juga kecewa ya sama perbankan di Indonesia.. padahal waktu applu cc kan udh ada option tuh utk tidak setuju apabila datanya di buka ke pihak lain. Nah, gak.lama setelah apply cc mulai banyak deh tuh iklan2 segala macem.. pinjaman lah, asuransi, either lwt sms atau tlp. Nah ini salah satunya, kasus yang diceritain di blog ini, krn kelalaian pihak perbankan yang entah gimana, pasti ada oknumnya ngejual data2 kita ke pihak lain. Harusnya bank tanggung jawab kalau kejadian kyak gini sampai merugikan kita sbgi cust. Bahaya kan pihak yang tdk bertgg jwb bisa tau data2 detail kita, secara di form aplikasi cc itu kan semua data lengkap, sampai nama ibu kandung pun ada.. Mudah2 kedepannya kalau mau apply cc lebih baik online aja, dengan data yg terenskripsi, dan yang bisa akses hanya org2 tertentu aja, kali aja bs lebih aman.

  121. Jam 2 siang td aq terima telp yg sama kayak gini. Dia blng dr smart card untuk CC visa dan mastercard. No. Telpnya 021-7426470
    Awalny aq iya-in aja dan udah ngasi alamat kantor, bahkan udah dikonfirmasi ama org yg ngaku kurirnya klo dia akan usahakan dtg secepatnya. Karena curiga aq searching Google dan nemu postingan ini. Aq telp lg k nomer diatas pake nomer kantor. Begitu diangkat, aq blng “kalian mau nipu ya?” ternyata yg angkat bukan si marketing yg jago ngomong sblmny, yg ini langsung gugup dan blng td ngomong dgn siapa? Biar disambungin gitu, aq blng jeni (nama yg disebutkan mkt sblmny). Dgn alasan si jeni tdk ada d tempat, dia blng akan nyuruh jeni buat telp balik dan nanya namaq.
    Ga lama si jeni telp dan dia masi ngomong biasa, ga gugup samasekali meskipun aq blng klo aq udah tau klo dia nipu. Dgn beribu alasan dia mencoba meyakinkan q. Aq tanya restoran atau hotel mana yg bs aq konfirmasi utk tau klo itu ga tipuan. Dia jawab Ricebowl Gandaria, aq langsung tutup telp dan menghubungi Ricebowl Sudirman, dan pihak Ricebowl blng klo ga ada kartu semacam itu yg pernah dipake disana. Dia jg blng klo itu tipuan.
    Rencanany si kurirnya bakalan dtg bsk, gw bakalan tungguin…aq pengen tau mrk gmn sih…gw rencanany mau aduin ini k polisi tp aq kan blm jd korban…nanti jd target terror pula…coba aja ada aparat yg care, pasti udah minta digali kasus ini…

  122. Barusan hp ane di telpon nomor aneh gan.. nomornya 021-7429349 kasus sama ditawarin kartu diskon.. gw baru utk urusan per cc an, jadi ga ngerti apa2. habis itu di terangin kegunaan ni kartu. naah ane agak curiga gan pas dia nyebutin kata ‘DEPOSIT’ berapa juta gitu yg bisa dicicil. secara ane aja jarang banget pake cc. tapi gw iya2in aja, udah ngasih alamat pula (untung cuma alamat kantor). dia juga bilang pengiriman hari ini trus nanti dapet bonus power bank&tongsis.
    Nah setelah urusan telpon selesai, karena ane penakut gan trus mikir juga ni kartu buat apaan, jadi iseng google tentang kartu diskon.
    JENG JEENGGG yang keluar isinya ‘penipuan’ TT______TT
    Langsung ane telpon lagi tu nomor, tapi sibuk terus sampai berkali2 nyoba gak bisa. Eh untung, tu orang telpon ke nomor kantor nanyain lagi
    ‘apakah penggunaannya cukup jelas ibu?’
    terus ane jawab, ‘mbak nggak jadi, barusan saya telpon bank, katanya nggak usah’
    habis itu langsung ditutup.
    Hati2 buat pengguna kartu kredit newbie

  123. Saya barusaja jadi korban nih. lemes juga begitu tahu ini… KK saya sudah terlanjur didebet 3.960.000 oleh The Media Hotel, tawarannya ga masuk akal voucher 7 lembar nginap gratis, kartu diskon buat penerbangan maupun umroh. saya sudah ajukan sanggahan ke bank penerbit. Tapi kata bank mau melakukan investigasi dulu selama 45 hari kedepan… Doakan smoga bisa kembali yah …

  124. Kemarin..tanggal 10 des..saya terkena tipu dengan modus kartu diskon dari PT.Golden tri gemilang..
    Kasus sama seperti di atas…haduh kenapa bisa iaa..total 2.320.000

    Inalillahi aja deh

    • samaaa saya juga golden tri gemilang, mas nanda sudah 6bulan bisa di stop tdk ya? karena dy bilang 6bulan bisa di kembalikan apabila tidak berguna. takutnya sampe 2tahun tidak bisa distop. karena dy blg 2320 dikreditka 2tahun T_T
      Trima Kasih

  125. Gile ya ternyata modus seperti masih berlanjut sampai sekarang, hari ini akan datang kurir si pemberi kartu diskon itu dan akan menggesek kartu kredit saya dengan EDC. Tapi alhamdulillah saya sudah googling dulu dan menemukan beberapa block yang bercerita kurang lebih sama. Ada saran terhadap messengger yang akan datang ke kantor saya hari ini?

  126. saya kemarin dapat juga tuh telpon dari PT. Premiere tour n travel, kasus nya sama, harus bayar tax 2.950.000, maksa anter kartu ke kantor, padahal tagihan cc saya selalu via email, cuman saya ngotot anter ke rumah biar sama suami bisa tanya2, eh si mba nya (namanya nayla/devi) bilang oh ywdh besok pagi mau telpon lagi, dan tadi sudah ada 4 kali panggilan dari nomor 087883906316/087889345856. saya g angkat, iseng searching ternyata penipuan…
    alhamdulillah gak jadi kena tipu

      • aku bru aja kenaaaa T_T 2.320.000 cicilan 2taun. dan kaya kesirep dengan bodohnya mau aja. krena mreka bawa embel2 visa & mastercard. kronilogisnya kira2 sama kaya diatas aku di telp, kurir dateng bawa mesin edc.
        kurirnya dateng bawa bonus tongsis & powerbank & agenda serta vocer2 yang ga jelas. BUAT APAAN JUGA!!!
        perusahaaannya PT Travista Mitra Utama/Golden Tri Gemilang nama kartunya DREAM CARD. T_T masi deg2an ngetik ini.
        aku udh telp pihak BCA, uang tetap harus dibayarkan karena yg bisa batalkan cuma pihak mreka (si penipu) sue bgt deh.
        hikmahnya aja deh smoga itu uang bisa jadi pembuka rejeki aku (AMIN) T_T

  127. Wih untung ktmu blog ini.. barusan saya juga di tlp.. sama persis kya yang di ceritain di dlm blog ini.. pantesan aja saya agak curiga.. mknya googling.. ntr kalo tu kurir beneran dateng bakalan saya kerjain aja..
    Padahal yang tlp mba2 suaranya meyakinkan banget..

  128. wah, Alhamdulillah banget ya Allah udh nemu blog ini. Makasih banget lho infonya … barusan saya ditelp …. udah saya iyain ampe kurirnya jg udah nelp mau dtg kasih kartu …. tp ati ini rasanya ada yg ngeganjel, coba gugel, nemu blog ini …. langsung saya telp balik kurirnya bilang batal, gak usah datang aja…. makasih banget lho, kl gak, Rp 3.930.000 saya bakal jatoh ke tangan mereka. …. btw, saya share ya ke FB saya, biar yg lain jg pada hati2 … skali lagi thanks

  129. Kemarin saya dapat telepon lagi dari 021-79194843 dengan mengatasnamakan dari visa/master card..saya bilang ajah kalo saya gak mau karena ini penipuan, trus dia nanya kok bapak bisa bilang gitu dapat informasi dari mana?saya jawab dari pihak bank nya, karena mereka gak ada kerjasama dengan perusahaan mba, dan mereka bilang hati-hati itu penipuan..trus dia cuma bilang, baik pak terima kasih..tut..tut..tut…

  130. Mba fatimah, kasus mba sm percis dng kasus sy. Sy akan usut dan urus trs kasus penipuan ini mba. Klo mba mau urus jg contact sy 085890211210

  131. Dengan kasus yang sama, saya juga kena tipu sebesar 2.950.000 dari PHOENIX ENTERPRISE.
    saya mohon untuk di share bagaimana agar dana saya kembali.
    saya tadi mencoba untuk telp brand yg bekerja sama dengan iming’ discon dan teryata brand tersebut tidak ada diskon dan tidak bkerja sama dengan perusahan tsb.

  132. aku bru aja kenaaaa T_T 2.320.000 cicilan 2taun. dan kaya kesirep dengan bodohnya mau aja. krena mreka bawa embel2 visa & mastercard. kronilogisnya kira2 sama kaya diatas aku di telp, kurir dateng bawa mesin edc.
    kurirnya dateng bawa bonus tongsis & powerbank & agenda serta vocer2 yang ga jelas. BUAT APAAN JUGA!!!
    perusahaaannya PT Travista Mitra Utama/Golden Tri Gemilang nama kartunya DREAM CARD. T_T masi deg2an ngetik ini.
    aku udh telp pihak BCA, uang tetap harus dibayarkan karena yg bisa batalkan cuma pihak mreka (si penipu) sue bgt deh.
    hikmahnya aja deh smoga itu uang bisa jadi pembuka rejeki aku (AMIN) T_T

  133. iya saya juga kena katanya fisilitas Visa ternyata cuman travel agent itu dari premium card Mikie Holiday, alamatnya di jalan Sunan Kalijaga No. 63 A, Melawai Jakarta Selatan telpon (021) 7225151 atau (021) 7200 549

  134. Malah istri saya kayak diteror begitu sampai2 dia syok suruh bayar 1,5 juta untuk hapus data di Mikie Holiday……………….trus gimana yah supaya korban2 ga berjatuhan lagi.

  135. Pingback: Kebaya Veronica Ahok - Tips Memilih Baju Kebaya

  136. halo teman teman saya akan share pengalaman ini ya karena kebetulan saya juga di bulan oktober lalu saya lupa tepat nya mengalami penipuan ini di sela kesibukan kantor tp alhamdulillah uang saya kembali . jadi inti nya buat teman teman yang sudah terlanjur mengesek di EDC lakukan segera yaitu

    1. block langsung kartu anda melalui tlp segera costumer care pada bank penerbit nya
    2. atau bisa pancing utk messenger untuk datang lagi kemudian minta di cancel atas transaksi yg kita lakukan sebelum nya .
    3. simpam struk dari mesin EDC yang sudah kita sign
    4. lampirkan struk dan laporkan kejadian ini melalui surat sanggahan yang sudah di tanda tanggani dan di lengkapi matrai 6000.

    alhamdulillah hal ini sudah saya lakukan dan sudah di dispute oleh bank penerbit nya .hampir selama 3 bulan setalah saya laporkan dan akhir nya di cairkan oleh bank penerbit nya.

    FYI ,setiap bank penerbit kartu kredit mempunyai kebijaksanaan yg berbeda beda ,kebetulan bank penerbit CC saya yg ini sangat komunikastif sekali .

    mudah mudahan buat teman teman berhasil ya dan hati hati dengan modus penipuan seperti ini ,biasanya mereka bisa merubah rubah nama perusahaan nya sendiri jadi bisa berganti tetapi dengan orang yang sama dan modus yg sama ,saran saya mulai sekarang di sela sela waktukerja kita yang sedang sibuk jika ada no tlp yang tidak di kenal sebaik nya jgn diangkat ingat .jika ada orang ,vendor atau client kita yang coba menghubungi kita dengan no yg tidak kita kenal sopan nya pasti mereka akan melakukan sms terlebih dahulu.

    mudah mudahan bermanfaat

    Alifa – .

  137. Terima kasih untuk share pengalamannya.. karena saya baca pengalaman Anda, saya jadi tambah yakin bahwa yang ditawarkan ke saya pun juga modus penipuan yang sama.
    Baru saja kejadiannya. Mengaku dari kantor master visa di Indonesia. Ternyata absen 2 tahun, dia mulai lagi..

  138. No. telp yang telp saya tadi 021 7919 5162, daerah Ps. Minggu katanya. Besarnya biaya pajak yang harus dibayarkan (nilai yang akan ditilep adalah sebesar Rp. 3,995,000).

  139. baru aja di telp. dari nomor 021 7427810, nama-nya Reza. Modusnya sama, dapat fasilitas khusus karena sudah menjadi nasabah dengan krediilitas perbankan yang baik dari salah satu bank. ga ada biaya tahunan, tapi yang ada pajak penggunaan fasilitas diskon sebesar 3juta, bisa dicicil kalo bayar dengan kartu kredit. Mulai curiga, kenapa pembebanan pajaknya ada di kartu diskon. bukan di biaya fasilitas yang dipake dengan diskon itu, setelah harga diskon baru muncul pajaknya. karena ga punya kartu kredit dia akan debet langsung dari rekening debit kita di awal, alias ga dicicil. karena curiga sambil ngomong googling, dan nemu tulisan ini. makasih ya, saya jadi semakin membuktikan kecurigaan saya. buat yang lain, hati-hati yaa, meski mereka bilang mereka punya kantor dengan alamat yang jelas

  140. tgl 07 feb 2015 jam 11:15, saya dapat telp dari bank mega yg bernama selly dan dy memberitahukan saya kalo saya dapat kartu tambahan berupa kartu diskon dari bank mega,, mbk selly itu mengatakan limit saya yg 5 juta dan data diri saya dy tauuu…., mereka bilang hanya deposit sbsar 3,900rbu sumur hidup, lalu saya d telp lagi oleh pimpinan CS nya yg bernama bayu dan memastikan kurir nya mengantar kartu diskon saya dan hp advan yg sehrga 700rbu, dan tongsis,,,, kartu saya d gesek mnggunakan mesin edc bca,, dan saat saya lihat tidak sprti biasa nya yg pembyaran umum nya yg dilakukan mesin edc ,, angka nya besar dan hanya angka saja karna mrka bilang sistem deposit yg sewaktu2 kalo saya tidak pakai lagi kartu nya uang tersebut bisa d ambil lagi,, dan setelah saya tlp ke CS bank mega, mereka bilang kalo tidak ada program yg seperti itu,, dan saya merasa di tipu,,, lalu saya complain ke mega tapi pihak mega tidak memberi solusi dan tidak mau bertanggung jawab untuk data diri dan limit saya yg bocor ke pihak2 yg tidak bertanggung jawab,,,,, sudah 7 x saya tlp,,, tapi pihak mega nya sendri solah2 melarikan tanggung jawab itu,, bahkan tlp saya berani merka matikan dan mereka mute,, sehingga mereka tidak bisa mendengar suara saya yg sedang ngoceh2 ,,, pemakaian kartu kredit ini pun bari sex pakai saja dan saya pengguna baru,,, kurang dari 1 bulan dan data diri saya pun di sebar luas kan oleh pihak bank mega .. mereka berkelit dan menyangkal tidak menyebar luaskan llimit kartu kredit saya dand ata diri saya,,, sungguh kecewa,,, saya ingin membuat sanggahan pun merak tidak mau ,, padahal temn say orng marketing d mega dan dy bilang bisa d batalkan ,, dan CS BCA pun merka bisa bantu keep asal dapt apprval dari bank mega nya,,!1!!!!!!!! yang saya tidak suka nya bank mega melarikan diri dari tanggung jawab dan tidak membantu sangat di sesalkan data diri saya bisa tersebar sama pihak yg tidak bertanggung jawab!!!!!!!!!!tidak sopan dengan nge mute tlp dri saya,,,, gilaaaaaa thuch bank megaaaa!!! bingung mau gimana lagi… pihak call cnter nya tidak mau membantu dan tidak terima jika saya membuat sanggahan,, karena scra sadar…! pdahl jelas2 itu dri mega dan mrka tau limit dan data pribadi saya… bagaimana bisa kesebar,,,! ada yg bisa bantu saya?????? harus gimana?,,, NAMA pt nya .. TETA STAR WORLD !!!! penipu

  141. Dear Mba Novianti
    saran saya coba buat surat sanggahan di beri matrai dan ceritakan kronolgis kejadian nya dan cantumkan bukti struk dari hasil gesekan dari mesin EDC yang sudah anda signing pastinya .setahu saya jika anda compalin dengan operator nya atau call center nya memang bukan hak mereka utk menanggani hal iti jadi mba bisa langsung kirim ke bank penerbit nya saja. atau surat sanggahan td di brikan atau di titip sama teman mba nya saja yg ada di bank tersebut .bisa langsung di berikan ke bagian CC bank penerbit nya .

    Mudah mudahan bermanfaat atas info ini . .

  142. Nie no telfon yg barusan Hubungi Saya (021)7429598 Pas yg telfon cwok bpak2 dengan modus kartu diskon yg brlogo Visa & Master & mendapat hadiah HP Sams*ng,Modem & power bank , modus sama ap yg dialami tmen2 smua Untung waktu telfon saya smbil Googling coba cari Nama perusahaan “PRIMA SULUTION” ternyata nama perusahaan dGoogle ZOONK .jeda 15 Menit sesudah telfon pertama ada telfon ke 2 (021) 7426991 cewek dan memaksa dengan data2 pribadi saya untuk di infokan , sya ptong omnganya klo udah tidak berminat. telfin lngsung Tuut tuut

  143. saya barusan ditelepon oleh perusahaan serupa bilangnya dari smart call center.
    untukng lagi di depan laptop jadi langsung saya searching dan dapat blog ini.
    detail data2 saya lengkap disebutin sama si mba nya gilee..
    saya sempet Tanya apakah saya bias konfirmasi ke bank bersangkutan dia jawabnya “ngak bisa bu kan ngak ada hubungannya”
    trus setelah saya baca blog ini saya bilang ” maaf de mba saya ngak butuh dulu”
    dia bilang ” loh kok langsug ngak mau kan saya baru menawarkan ”
    makin curigalah saya
    akhirnya saya bilang saya tetep kekeh ngak mau. dan tuuutttt tuutttt telepon pun mati.

    modus nya sama, nawarin kartu diskon sama handphone android murahan dari smartf***

    hati2 guys

  144. saya baru saja mengalami nya .. nama nya dreamcardvip .. awalnya mengatasnamakan visa / master card .. saya seperti di hipnotis..terima telpon kataya saya mendapatkan nfasilitas diskon penerbangan 35% dan free menginap di hotel bintang 5 .. saya pun tertarik karena saya memang sedang mencari untuk honeymoon

    akhirnya .. kurir nya dtg dgn membawa mesin edisi .. dan langsung gesek kartu kredit saya ..
    total nya 2.995.000 berhubung limit kartu kredit saya tdk ada .. akhir nya hanya ke gesek 1.500.000
    awalnya saya tdk terpikirkan sama sekali penipuan .. saya iseng search google .. dan yang keluar blog ini ..

    saya coba telpon ke bbrpa outlet yg bekerja sama .. dan mendapat kan diskon jika menunjukan kartu nya .. salah satu nya dian kenanga totok aura .. saya tanya apakah bekerja sama dengan dreamcard .. dan benar bekeja sama dan mendapat diskon 10% jika menunjukan kartu dreamcard ..

    tapi aneh nya ketika saya tanya .. bagaimana saya menggunakan voucer potongan harga nya ? saya ga bisa lgsg menunjukan voucer ke hotel bersangkutan dan harus melalui dream card nya .. kok aneh yah .. begitu pula tiket pesawat .. harus melalui dreamcard nya ..

    entah ini penipuan atau bukan .. siapa tau adalah salah satu di antara bapak/ibu dsni yg pnh menerima tlpon dari dreamcard .. (www.dreamcardvip.com)

    mohon info nya ..

    • Sya jg mengalami hal serupa. Tp alhamdulillah tertolong dgn baca blog ini. Siang td brusan dpt tlpon dr pnipu itu, dy blng hri ni sya dpt krtu pendamping nmanya DREAM CARD dr cc BCA sya dan akan dkrim oleh kurir hri ini jg. Dy mulai pke jurus2 rayuannya. Tdk kena biaya lah, bsa utk diskon lah. Dy blng program ini tdk krj sm dgn BCA. Ni dr Pasifik. Anehnya dy tny alamat sya dan gatau data2 sya. Wkt itu sya smpt prcy dan ksh alamat yg samar2. Stelah itu dy janji akn tlpon lg utk verifikasi. Malahan dy maksain bwt ke kntor sya pdhl sya sdh blng ga bsa. Curiga akhrny sya browsing2 cri tau dan ktmu blog ini. Bbrp lma sya dtlpon terus smpe 12x ga sya angkat. dan trnyta wkt sya smpe rmh, ibu blng ada yg tlpon ngaku2 tmn lama n nnya2 mngenai sya. Anehnya dy tw tlpon rmh sya drmn krn sya tdk ngasih no rmh. Untgny sya sdh tlpon lg dan blng batal. Jd kurir tdk jd smpai krmh sya.

  145. saya baru saja kena tipu ini nama cs nya cindy dia memberiakn hp bb dan voucher
    saya kena di angka Rp,3.850.000 saya baru menggunakn KK bank mega , tagihan saya belum terposting namun saya tidak bisa cancel tagihan tersebut harus dari pihak tokonya.
    saya berharap ada yang bisa bantu saya karena saya ingin gunakan kk itu untuk asuransi orang tua saya .
    ada yang bisa bantu contac saya ke email saya , saya ol setiap hari
    jktaryan@gmail.com

  146. Dear sodara sodari semua,
    barusan saya dapat telpon dari 021 83789495

    Ngakunya dari Phonic Enterprise mecrhant visa / master card.

    Awalnya ngasih tau katanya saya 106 orang yang direkomendasikan dari bank CC saya
    Katanya bakal dapet kartu diskon sama hp android + tongsisnya.
    Katanya hapenya Alcatel, Cirrus, atau Advant.
    Mulai deh curiga, emang ada ya hp begituan

    Trus dia bilang bayar pajaknya 3.150.000 untuk 10thn pemakaian.
    terserah bisa kita cicil 8bln ato 12 bln.

    trus dia minta alamat kantor ane, ya ane kasih aja alamat pabrik.
    Trus katanya mau datang jam 7 nanti.

    Langsung ane googling dan ketemu blog ini.
    Alhamdulilah ga kegesek.

    kalo pun datang orangnya biar ane suruh security ane nahan komplotan si penipunya. :P

    Waspadalah waspadalah…

  147. baru saja saya di telepon dengan no tlp 021 8378-9585, modusnya sama seperti yang mba ceritakan, ketika saya tanya mengenai biaya yang harus di bayar sebesar 2jt, dia menyebutkan bisa di cicil, saya kekeh gag mau di proses, dan minta untuk di batalkan, sambil marah2 supaya bisa di cancel tapi dia kekeh juga gag bisa, akhirnya dia menutup teleponnya,
    tapi saya sudah terlanjur kasih tau tmpat kerja saya dan limit kartu saya,
    gmna iah mba???

  148. Bilang nya sih saving deposit… emang dasar penipu!. sudah 5x saya dihubungi. baru yakin ini penipuan stelah baca site ini. share no nya 021-7463 5184

    • perfeck no itu adalah anak direck call yang mereka gunakan dan dia menggunakan telfon analog jadi dia bisa mengetahui saat mba telfon .
      saya pun korban nya saya lagi coba melacak no telfon yang mereka gunakan dari telkom no itu atas nama bang bang kuncoro yg berlokasi di tanggerang namun saya masih blm melakukan apa” karena percuma yg ada buang” tenang dan waktu karena kita gesek kk kita dalam keadaan sadar , tapi tindakan saya ke bank mega
      1.saya marah” ke call center bank mega karena identitas saya bocor dan percakapan saya di rekam .
      2.saya serahkan bukti rekaman cctv saat saya gesek kk .
      3.blokir kk saya saat itu juga dan saya sudah dapat penggantinya kk saya yg baru.
      4.berdoa semoga bisa cepat selesai walaupun uang kembali sanggat lah kecil kemungkinan.

  149. kasus serupa saya alami sore tadi. dari phoenix enterprise.
    saya sempat percaya meskipun harus membayar 3.950.000. alamat sudah saya berikan dan datanglah dua orang kurir. kebetulan saya tinggal di jogja. nampaknya yang satu berasal dari jakarta dan satunya dari jogja karena sewaktu tanya alamat via telpon, dia langsung paham dengan bahasa jawa.

    jam 16.00, kurir datang ke rumah saya. naik motor dengan pakaian yang biasa sekali, boleh dibilang agak kumal untuk ukuran kurir. setelah bicara sebentar, dia mulai mengeluarkan alat gesek kartu seperti yang ada di toko-toko itu, juga mengeluarkan satu buah handphone merk smartfren dan satu buah charger samsung, seperti dijanjikan via telpon sebelumnya.

    saya bilang: mas, bilang sama bos sana, nanti untuk pajak 10 tahun yang besarnya 3950000 itu saya transfer aja. saya minta no rekeningnya. lalu dia telpon bosnya dan saya bicara lagi dengan bosnya yang mengatasnamakan “sultan” sebagai namanya.
    perang argumentasi pun terjadi. tapi saya tetap kekeh tidak mau gesek kartu kredit saya. (untungnya, 10 menit sebelum kurir datang, saya sempat baca dari internet ttg penipuan model ini)

    akhirnya, saya minta surat tugas sang kurir, juga saya minta ktp nya. Ktp nya langsung saya foto. Agak kaget juga si kurir. Dia tanya, utk apa mas kok difoto segala. saya bilang: nanti mau saya upload di internet biar banyak orang tau model penipuan macam ini.

    ini kartu saya terima tapi saya tak mau bayar. biar mas yakin kalau kartu ini tipu2, kartu ini saya rusak sekarang juga.

    “krrrkkkkk…” langsung kartu itu saya patahin.

    tapi kartu tetap saya tahan supaya bisa saya upload.

    silakan pulang mas..

  150. Maih berlanjut nih model penipuan seperti ini, untung saya sempat googling, jadi terhindarlah. Pak Polisi dimana nih? coba aja jebak mereka dengan mengajukan kartu kredit baru, tangkap sindikat ini.

  151. sayangnya aku telat baca tentang ini, dan barusaja aku terima card ga guna ini yang judulnya diskon dan bsa d gunakan di semua outlet yg ada tulisan visa dan mastercard tetapi sayangnya setelah dibuka hanya untuk hotel dan tmpt mkan tertentu.. rasanya pengen langsung tutup rekening dan creditcard di bank xxxxxxx ini

  152. 15 Menit lalu saya dapat telp dari Awandra Travel holiday yang katanya sudah bekerjasama dgn VISA & Bank Penerbit KK. modusnya sama, yaitu menawarkan fasilitas premium card potongan transaksi 30% & voucer hotel gratis menginap dimana saja, awalnya saya senang & gak nyangka dan langsung saja saya iyakan..alih-alih masih penasaran akhrinya saya telp ke bank penerbit KK saya, ternyata pihak Bank tidak pernah merekomendaasikan promo tersebut & malahan dibilang itu penipuan jenis baru.
    ditambah saya googling, wah alhamdulillah blog ini keluar & menyakinkan saya bahwa barusan hampir saya kena tipu uang aktivasi sebesar Rp. 1,900,000..

  153. Sumpah bokap gue nyaris kena penipuan ini 1 jam yg lalu. Pas dia cerita, gue lgs googling dan nemu blog ini. Asli merasa masih terselamat kan.
    Thanks a lot info nya ya! :)

  154. Hii, kakak Ku juga barusan kena sekitar tanggal 25 atau 26 maret 2015. Aku lupa tanggal tepatnya. Dia ditelpon Dari orang bilangnya kakak Ku dapat hadiah Dari master/visa, padahal dia belum gunain sama sekali kartu kreditnya. Habis ditelpon, tiba2 si orangnya datang ke kantor. Kata kakak Ku mau ga mau dia harus gesek 3.9jt soalnya pas waktu telpon kakak Ku Sudan termasuk regiatrasi atau menyetujui penerimaan hadiah. Dia dapat sekotak paket isinya voucher, tapi rata2 cuma diskon. Dan waktu aku Cari webnya, webnya not fount :(

  155. barusan di telpon juga, minta 3 juta, tapi ane bilang pikir2 dulu, 2-3 hari lagi sy suruh telpon balik, mau datang dia, siapa mau nangkep?

  156. Nyaris kena juga, barusan ditelpon dan ngakunya dari Premiere International. Katanya gue dapat fasilitas tambahan dari bank penerbit cc gue berupa kartu diskon untuk hotel, dan free untuk 5 tahun pertama, tp harus bayar untuk aktivasi 3,9 jt. Saya iya iyain aja, dan sudah kasih alamat kantor saya ke mereka. Saya curiganya waktu di telfon mrk bilang kalau tidak bisa dicancel.
    Akhirnya saya browsing dan nemu artikel ini. Lalu saya telfon ke Call Center bank penerbit cc saya, bahwa mereka tidak ada program seperti itu. Terus saya telfon lagi ke pihak yang ngaku Premiere Int tsb, saya bilang saya mau cancel, nggak usah kesini, mereka bilang, sudah online, trus langsung ditutup telfonnya.

    Alhamdulillah, masih selamat. Thanks a lot infonya

  157. thank you sist atas infonya, barusan di telf juga dari pt cristal dia sebagai salah satu agen travel yg ditunjuk untuk diskon hotel, hadeuuhh pas di telf diiming-imingi yg muluk2 deh,, pertama percaya aja cman ko ada yg aneh nama kartunya itu elzone,, sambil di telf coba searching2 di mbah google,, eh ternyata ada link nya sista ini,, alhamdulillah banget ya,, pas dia masih ngmg blaaa..blaa..blaa.. saya mode hening deh,, berasa dia ngmg sma tembok padahal saya and suami lagi ketawa ketiwi dengerin dia,, hahahha.. tqu atas infonya ya sist..

  158. Untung nemu blog ini, baru aja dapet telp dari nomor 021-74635385 dengan kasus yg sama, kartu tambahan and iming2 dapat hadiah cc visa handphone, voucher hotel bintang 5 yang berlaku 5 tahun, udah sempet ksh alamat kantor juga sih malah sore ini mau diantar, krn saya newbie dan blum paham bgt sama yg kyk bgini, akhirnya saya googling dulu dan nemu blog ini..blum sampe setengah jam langsung telp balik ke tuh orgnya untuk minta dipending aja krn ada meeting hohoho…udah parno bgt abis baca ini blog…dia nanya kapan bisanya dikirim, saya bilang nnti aj sy kabarin. ihh…serem…
    Semoga gak dpt telp lagi dari penipu penipu kyk gitu. Thanks bgt infonyaa di blog..;)

  159. heyyyy saya juga ditipu, saya mengalami kejadian yg serupa, sama seperti dhaniel, mocca, mellisa dan dseptia,ada bulan maret saya di telpon oleh bank X yg memberitahukan bahwa saya adalah nasabah prioritas dan saya terpilih dari sekian banyak nasabah, padahal tabungan saya di bank tersebut tidak banyak2 amat, percisssss bgt dengan keterangan dseptia, akhirnya dia datang ke kantor saya dia jelaskan bahwa saya harus bayar Rp2.900.000, walaupun saya tidak memakai sarana itu buat hotel atau liburan lainnya maka uang itu akan kembali pada saya setelah jatuh tempo yakni setahun kemudian sesuai tanggal transaksi, ternyata di bulan berikutnya saya di telpon oleh Bank X untuk membayar tagihan tersebut, sial bgt kata gw, gw kena tipu, mau ga mau harus membayar, jujur bagi gw uang segitu bsar jadi gw cukup shock, sejak saat itu gw ga percaya lagi sama kartu kredit

  160. Alhamdulillah, setelah melalui proses yaang lumayan panjang ..akhirnya kemaren pihak bank mengabulkan sanggahan transaksi aku dan mendebet kembali Rp .3.996.320,- kedalam cc sesuai dengan besarnya ‘transaksi fiktif’ yang saya alami tgl 2 desember 2014 lalu..Alhamdulillah..

    • Wah saya juga senin kmrn baru kena tipu berkedok kartu dreame card dari pt falindo setelah saya cek ke bank ternyata penipuan tp cc saya sdh di gesek 1.960.000.mereka bwa mesin gesek sendiri

      • Dear Nita, pada saat itu saya mendapatkan notifikasi CC saya terdebit sejumlah tsb di The Media Hotel and Tower Jkt sdgkan saya sedang ada di kantor dan CC ada di dompet, saya lgs telp call centre Mandiri Kartu Kredit (krn cc-nya mandiri) dan menceritakan perihal tsb, oleh pihak bank di bantu di blokir dan dianjurkan untuk membuat surat sanggahan transaksi. Prosesnya cukup panjang tapi tetep saya ikuti dengan terus mengecek status investigasi yg dilakukan pihak mandiri, dan pesyaratan yg diminta dilengkapi ( Fc KTP, Cc, dan Bukti Tanda Terima Pengembalian Paket).
        Pada saat pihak bank meminta Bukti tada terima pengembalian paket ke merchant saya membuat surat pernyataan kalau saya tdk menerima paket apapun dari merchant.
        Akhirnya setelah 4 bulan berlalu (kejadian tgl 2 Des 2014) awal Mei kemaren ada notifikasi dari mobile banking kalo CC telah di kredit sesuai jumlah yg terdebit.
        Syarat sanggahan transaksi kalo ga salah paling lambat 1 minggu setelah transaksi tidak dikenal terjadi, jadi kita harus mengambil tindakan segera mbak..dan disini peran mobile banking sangat penting sebagai kontrol untuk kita

        • saya juga tadi hampir kena yg media hotel ini. untung sisa kredit saya ngga cukup (dia mintanya 3,9juta). Sampai berantem via hp sama penipunya, saya bentak-bentak, terus saya di-sms dikatain goblok. Saya langsung complain ke bank dan ngeblokir kartu kredit saya karena takut ke-charge. Lain kali telepon kaya gini baiknya langsung tutup saja.

  161. Alhamdulillah untung nemu blog ini. tadi pagi saya ditelpon katanya dpt kartu diskon dari PT apa gitu. 2 orang yg telpon saya tapi nada bicaranya tuh kyk dikejar setan gitu. saya nanya gak dapet jawaban yang memuaskan. intinya saya dpt kartu diskon dan diminta deposit 2,3 juta. nanti ada kurir yg akan datang ke kantor.
    setelah dpt telepon saya sadar kok ada yg janggal. akhirnya saya telepon bank mega dan tanya soal kartu diskon. cs nya jawab kalau pihak bank tidak bekerja sama dan tidak ada program kartu diskon. masih penasaran akhirnya saya cari diinternet ketemulah blog ini. saya baca sambil nunggu tuh kurir datang.
    akhirnya kurirnya datang juga jam 3 sore tapi saya bilang, bu E**** nya lagi ke kantor polisi
    kurirnya bilang, ya udah nanti saya kesini lagi.
    saya jawab lg, Bu E**** nya jemput suaminya langsung bablas pulang
    akhirnya kurir nya pergi
    saya terpaksa ngomong gitu biar kurirnya cepet pergi karenaa takut dia main hipnotis. ngeri bok
    terima kasih untuk blog ini. saya terbantu banget dan bisa antisipasi. matur nuwun

  162. Guy’z…sy jg hampir kena hari ini,kejadian nya persis bgd kya kalian semua…awal ny ya gtu di tawarin kartu diskon untuk semua mercant brlogo visa/master di seluruh indonesia bisa dpt diskon hngga 50% ktnya…krna sy msh bru dn blm mngrti…jdi sya oke in aj deh tuh trus dia bilang pngriman paket kartu dn hadiah ny di krim hri ini jg ke kntor sya sblm jam 5…naah sy pnsran bner g sih ad krtu yg ky bgtu…akhir ny sy cba googling dn trnyta di blog ini ngbhas mslah yg sya alamin…waah ad yg g beres…trus sy tlp ke pihak bank yg mngluarkn kk sya…dn ktnya g ad krjsma sma pihak mnapun buat ngluarin krtu tmbhan diskon tsb…dn sy di wanti2 jgn smpe mnggsek kk sy di mesin edc yg kurir itu bawa…stelah slesai tlp ke pihak bank…sy tnggu kurir itu dtng…dn akhir ny dtang tdi sore jam 5 kurng dn sy sudh titip psan sma security bhwa klo ad org yg cari sy blang lg g ad di tmpt…akhir ny kurir itu kesel udh nggu lma dan minggat deeh…kasian deh lu!!!buat kalian semua hati2 bila ad yg mnleponmnggunkan no ini 021-74711388 atau 021-74712638 mreka mngtasnmakan diri ny deri/sultan…hati2 kawan semua!thanx buat blog ini udh ng share pnglman ny.

  163. ya ampun modus ini sudah lama sekali ya dan saya kena colong Rp.7.800.250,- atas nama wisata card. transaksi tgl 7 mei 2015 dan baru sadar dapet sms dr bca ditanggal 23 mei kalau ada tagihan sebesar itu. saya kira klo pun ada tagihan paling banyak 2950.000,- utk pembayaran tersebut. kasus ini saya lagi urus ke pihak bca masih menunggu balesan. mungkin teman2 untuk masukan proses ini bisa dikembalikan uangnya.

  164. aq kena th 2012 oleh SALOKHA TOUR sbs 1,9jt bru sadar 2taun kmdian (kmanaa aja ya saya) lsg sy dtangi kantornya trnyata sdh pindah. alhasil skr tagihan kk trs bengkak :-( mana smua bukti ga tau dmn hiks…

  165. iya,buat teman2 yg belum kena, hati-hati ya, apapun yg menyuruh kita untuk membayar, harus cari info dulu,, aq juga mengalami hal yang sama, mendapatkan kartu diskon dan harus deposit uang 2.9jt dg kk, alhamdulilah setelah saya baca blog ini, saya bisa membatalkan.. terimakasih ya.
    sampai kapan pun penipu itu gak akan pernah puas dan akan terus mencari sasaran untuk ditipu,

  166. Selamat siang,

    Kami dari Dream Card ingin meluruskan bahwa Dream Card tidak pernah melakukan penawaran dengan nama lain selain Dream Card. Harga Dream Card sendiri tercantum Rp. 500.000 di halaman depan booklet / katalog, yang kami tawarkan adalah benefit discount pd outlet-outlet (Restaurant, Tempat Rekreasi) yang kerjasama dengan kami. Kerjasama dengan seluruh outlet berdasarkan surat perjanjian resmi di atas materai dan berjangka waktu minimal 1 tahun dengan potongan harga/promo sesuai kesepakatan dengan outlet yang bersangkutan. Maka kartu discount bisa benar-benar digunakan sesuai informasi yang ada di katalog. Pada katalog, tertulis detail mengenai alamat outlet, discount dan masa berlaku kerjasama Dream Card dengan outlet.

    Sistem penjualan Dream Card:
    Penjualan Dream Card kami lakukan di toko kami dan secara online dan bersistem “beli putus”, tidak ada perjanjian berkaitan dengan soal deposit atau pengembalian uang. Banyak perusahaan di bidang travel dan toko yang membeli Dream Card dari kami dan sepengetahuan kami digunakan sebagai bonus untuk penawaran produk mereka. Sangat disayangkan apabila penjualan dari perusahaan-perusahaan tersebut mengatasnamakan Dream Card apalagi dengan promosi diluar apa yang kami tawarkan sebagai kartu discount. Adapun divisi kami yang bernama Dream Online juga menjual paket serupa dengan voucher compliment hotel yang bisa dipakai di hotel-hotel yang bekerjasama dengan kami.

    Cara penggunaan Dream Card:
    Untuk Restaurant, tepat rekreasi sperti waterpark, KTV dll bisa langsung mendatangi tempat nya dan menunjukkan Dream Card. Biasanya utk outlet yg masih bekerja sama, kami akan menyimpan acrylic sign di outlet tersebut sebagai tanda kerjasama.
    Untuk Reservasi hotel menggunakan kartu Dream Card atau Voucher Compliment Hotel (yg bertanda Dream Online) memang dilakukan melalui kami sebagai pencatatan data customer kami yang menggunakan voucher nya. Discount yang kami tawarkan untuk hotel adalah tergantung season atau sesuai perjanjian kami dengan hotel yang bersangkutan.

    Sekian. Apabila ada pertanyaan bisa dikirim ke email kami di cs@dreamcardvip.com atau 021-29237350 pd jam kerja.

    Terima kasih
    Dream Card

  167. Hari ini coba tlp ke priority card di 29306744, mau coba pakai voucher..dari siang tidak bisa dihubungi/tidak ada yang angkat….kena 3.990.000….hikhik…

  168. Kasus yang sama saya alami tadi sore hari kamis, 4 Juni 2015, awalnya saya percaya karna dia tau saya sedang menunggu kartu dari bank mndiri, dia mengaku dengan nama Candra dari Phoenix Enterprise. Nomor Telpon Penipu : 0218355325

    Untung saya tidak percaya karna buat apa saya diskon klo harus bayar Rp. 3.150.000,-

    Buat yang lain mohon hati2 dengan kasus seperti ini…

    Karna penasaran saya coba cari tau alamat penelpon, Dari data yang saya dapatkan dari pemilik nomor telpon 0218355325 adalah sbb :
    Atas Nama : SITI LATIFAH
    Alamat : Jl. PASAR BUKIT DURI PUTERAN NO. 30
    BUKIT DURI(Kec.Tebet) JAKARTA SELATAN 12840

    Data saya dapat dari cek tagihan telkom

  169. ini mirip banget dg yg barusan telp saya. dr visa priority.. ktnya sy dapat hadiah dr visa, apapun bank yg mengeluarkan kartu kredit sy. pertama2 nanyai keluhan trus apresiasi krn gak pernah nunggak mk dpt hadiah ticket pp domestik plus akomodasi hotel utk 4 org selama 5 hari, tp hrus byr 3,sekian jt utk deposit dan bs dicicil..berlaku seumur hidup.. ticket dan voucer hotel hrs dipk paling lama setahun.. sy iya iya in aja…trus sy blg sy lg kerja di luar kota..tlg nanti lanjut lg..
    Herannya..dia bs dpt data saya…kartu kredit saya..almt ktr.. Beli dr manaaa data ini??
    Ntar kl nelp lg bagusnya ajak ketemuan di polsek setempat aja kali ya? hehe..

  170. Halo all..saya juga kena..dari Universal Tour nawarin kartu diskon…dan sampai saat ini diurus ke pihak bank…uang nya gak bisa balik..malah saya harus bayar plus bunga dandenda..padahal saya sudah buat laporan penyanggahan dan segala macam..
    Mohon infonya..apa mending ke polisi ajh y kasus begini?

  171. pkonya sama lah pengelaman temen” yg ceritakan barusan jga saya hampir saja kena tipu tipu alhmdllh msh dilindungi allah dr penipuan

  172. thks untuk tulisannya. hampir saja saya barusan tertipu. untungnya saya sempet curiga dengan tawaran tiket hotel gratis 3 pcs. dan harus deposit 2.99jt.
    masa kartu diskon harus deposit. trus nnti ktnya deposit itu bisa di refound. yang saya pikirkan saat itu adalah kemana saya harus merefound deposit saya.
    dan akhirnya saya langsung telepon kembali pihak cartubdiakonnya untuk membatalkan tawaran tsbt.

  173. Sy br saja mengalami hal yg sama, mereka dari Flaminggo Executive Club dan uang sy sdh di debet oleh merek sb Rp. 2,550,000,-.(bawa mesin gesek sendiri). Sy heran jg knp kok saya nurut aja ya.waktu merek nawarin kartu seperti ini… Aduuuh…gmn ya…bisa carikan solusinya ga?? Tktnya mereka bisa pkai nmor KK untuk kepentingan mereka….. please advisenya….

  174. duuuh….sy br aja kena nih…dpt kartu diskon dr Flaminggo Executive Club dan sdh digesek 2,5 jt… gimana solusinya ? sy khawatir nmr KK sy disalahgunakan oleh mereka… boleh minta sarannya??

  175. baru td siang saya juga ditelepon, tp suaranya cepet banget sampe ak kedengeran brp besar depositnya. Intinya sih sama dapet kartu impian begitu. Tadinya mau ketemu hari ini, tp dibatalin besok aja. Nah kepikiran malam ini googling ketemu ini, alhamdulilahh masih dilindungi Allah. Saya telepon CS mandiri tdk ada transaksi apa-apa hari ini.

  176. Alhamdulillah baca ini,,,td siang sy hampir kena tipu ngakunya dr apa gtu ga jelas mastercard gtu,blg dpt voucher blja, nginep hotel bntang 5, kartu diskon slm 10 th, trs hp,,,tp ujung2nya suruh charge 125 ribu slm 24 bulan,,CSnya nanya Bella,,trus sy tanya temen disuruh hati2 takut diboongin,,trus sy sms bilang ga jd ambil hadiahnya eh tb2 ditelp ngakunya atasan bella,,,yakinin gitu,,,hadiah bs dituker terus sy bilang sy pikir2 dlu ya,,tdnya dia ngotot akhrnya diputus telpnya dg nada kesel,,,bbrp menit kmd Bella2 itu telp sengaja ga aku angkat,,,,ini data2 kita jd bocor n hampir aja jd korban penipuan,,,

  177. Alhamdulillah nemu artikel ini sebelum kurir dating dan gesek kartu.

    Sempat di telpon tadi pagi yang ngaku dari Phoenix enterprise untuk konfirmasi kartu tambahan berupa kartu diskon di merchant2 selama sepuluh tahun dengan biaya Rp.3.950rb bisa dicicil 12x s-d 36x dan nanti dapat HP android… setelah saya iyakan saya baru nyadar kalo itu pemaksaan pembelian produk kartu discount dan sadarnya setelah percakapan selesai…hellowwww!…kenapa mesti ada biaya tambahan!…haduhhh…langsung googling aja dan alhamdulillahnya langsung ketemu artikel ini….terima kasih ya…sangat bermanfaat

    aahhaha untung aja kartunya belum aktif dan belum datang tuh kurir untuk gesek kartu…saat ini posisi saya lagi nunggu kurir untuk menolak menerima kartu & hadiah HP android tsb. sudah telpon call center juga katanya siy belum ada aktifitas pendebetan apapun. Alhamdulilah

  178. Masih beruntung mb.sy udh kena 2.5 jt, smpe skrg msh trus bayar slma sthun. Baru sadar klo ternyata kena tipu.pas sy tlp cs , cs ny blg itu pnipuan akhrny sy ganti kartu yg bru.biar dia g perpnjang lagi.
    Nasib2…slma sthun byr yg g jls. G bs d stop jg lg. Ht2 yh yg punya CC.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s