End Year Trips

Pertama-tama saya mengucapkan:

Selamat Tahun Baru 2012!

Semoga segala harapan dan mimpi dapat tercapai lagi satu persatu di tahun ini, semoga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain. 🙂

2011. termasuk salah satu tahun yang banyaaaak ngasih kenangan dalam hidup saya. TA lah, sertijab lah, lulus lah, yang akhirnya membawa diri saya ke satu tahap baru dalam hidup. Tahap menuju kedewasaan yang lebih lagi. Tahap menuju segala keruwetan lain yang akhirnya menantang diri untuk lebih baik lagi. *halah*

Dan bulan terakhir di tahun 2011 ditutup dengan mencoba dua tempat yang baru saya kunjungi untuk pertama kali.

1. Trans Studio Bandung

Theme Park yang satu ini kalau gak salah baru dibuka sekitar bulan Juli 2011 lalu. Buka dari jam 10.00 dengan tiket masuk Rp 150.000,- (weekday) dan Rp 200.000,- (weekend). Tiket untuk anak kecil dan orang dewasa sama, dipukul rata.

Suasana di dalam TSB

Worth enough? hmm.. menurut saya sih enggak :D. Mungkin kalau mau having fun dengan uang segitu lebih enak dipakai ke Dufan. Kalau Dufan kan bikin kita pengen kesana lagi, untuk sekedar cari adrenalin atau seru-seruan sama teman. kalau di TSB ini mungkin cukup nyobain sekali aja, untuk sekedar tahu di dalamnya kayak apa.

Beberapa Wahana di sana..

Tapi serunya kalau kesini memang sama keluarga, apalagi sama anak-anak. karena selain segala jenis permainan, di sini juga ada wahana-wahana untuk main sambil belajar. Science World di sini lebih Oke daripada yang ada di PP IPTEK Taman Mini. :p ada juga roller coaster, bioskop 4D, balon udara, dunia lain, dan beragam pertunjukan. Dan yang enaknya disini: gak panas karena ada di dalam ruangan 😀

adik-adikku asik main di Science House

Salah satu tempat favorit saya itu museum Trans TV nya sendiri, disitu kita bisa cobain segala hal yang berbau broadcasting. Kemarin akhirnya nyobain jadi dubber film petualangan si Unyil.. 😆

Main-main di Museum Trans TV

2. Anak Krakatau dan Pulau sekitarnya

Salah satu jalan-jalan seru di tahun ini, selain karena tempatnya masih cukup asri dan gak banyak wisatawan, perjalanan kali ini ditempuh ala backpacker. Pulang kerja hari Jum’at, saya dan teman-teman kantor naik busway ke terminal Kalideres. Dari situ kami menempuh perjalanan naik bis sekitar 3 jam sebelum akhirnya sampai ke Merak pada pukul 2 pagi. Makan di CFC sambil nunggu backpacker lain datang. Jam 4 pagi akhirnya kita naik ke kapal untuk menyeberang ke Bakauheni.

Kapal yang kita naiki dari Merak ke Bakauheni

akhirnya jam 6 pagi kita sampai di Lampung dan naik angkot menuju pantai. dari situ lah perjalanan dimulai. Pulau yang pertama kami kunjungi untuk snorkeling yaitu Pulau Sebuku Kecil. Setelah Sebuku, kami ke pulau-pulau kecil lain untuk snorkeling atau sekedar main air, Pulau Sebuku Besar, Pulau Umang, dan Pulau Sebesi. Kondisinya masih super asrii.. walau karangnya gak terlalu warna-warni disini, ikannya juga gak begitu banyak jenisnya.

sejauh mata memandang, yang ada cuma laut, gunung, dan pulau

Snorkeling All Day Long 😀

Main-main pasir putih di Pulau Umang

Malamnya kita tidur di rumah warga di Pulau Sebesi. Listrik cuma nyala jam 6-12 malam. abis itu? gelap gulita..

Minggu pagi kita udah dibangunin jam 2 untuk mulai jalan ke Anak Krakatau. Niatnya mau cari sunrise tapi ternyata ketutup awan T^T. Untuk menuju bukit dekat puncak krakatau kita harus menanjak sekitar 60derajat.. sesuatu banget..

Tapi pas udah sampai atas, pemandangannya bagus banget.. kagum sekaligus deg-degan karena di belakang kita gunung merapi yang lagi mengeluarkan asapnya 😆

Foto Full Team dengan Latar Anak Krakatau

Sun Rise yang tertutup Awan

Sebelum pulang, dari Anak Krakatau kami main-main lagi di Lagoon Cabe. Snorkeling di sini yang terbaik dari tempat-tempat sebelumnya. Jenis ikannya beragam dan karangnya juga warna-warni. Sayang oh sayang.. saya belum punya kamera anti air..

Yap. itulah petualangan terakhir di 2011. semoga tahun ini semakin banyak petualangan lain yang jauh lebih seru. 😀 Seru dan menyenangkan dengan rasa yang berbeda, karena pada akhirnya saya bisa jalan-jalan dengan uang saya sendiri.. hihihi..