Kepingan hidup Juni-Juli

Ketika tahun 2011 telah mencapai tengah periodenya, tercapai juga beberapa milestone kehidupan saya di bulan Juni-Juli ini. Jika orang bilang, time moves so fast, mungkin itu yang memang dirasakan di 2 bulan terakhir ini. semuanya berjalan dengan cepat, mengantarkan saya ke dalam jenjang-jenjang baru kehidupan yang semakin penuh dengan tantangan.

10 Juni 2011, selesai juga akhirnya sidang tugas akhir saya. perasaan lega yang akhirnya dirasakan setelah keluar dari ruang sidang dan dinyatakan lulus bersyarat (walau masih banyak revisinya :p). Ngerjain TA itu berjuta rasanya. ๐Ÿ˜€ Mulai dari awal memilih pembimbing dan topik TA, merasa hopeless di tengah jalan karena sulitnya literatur penelitian, rasa malas yang sering datang ketika sedang mengerjakan, dan masa-masa deg-degan menghadapi seminar dan sidang. semua itu tidak akan terlupakan, tadi pastinya tidak ingin saya rasakan ulang juga.. hehe..

selepas sidang bersama teman-teman ๐Ÿ™‚

hadiah dari teman-teman selepas sidang ๐Ÿ˜€

Satu hal yang saya sesali adalah janji saya kepada diri sendiri untuk mengerjakan TA dengan konsisten tidak terpenuhi. proyek 2 jam sehari untuk TA tidak terlaksana (jangan dicontoh ya :p). Tapi untungnya saya mendapatkan pembimbing yang sangat baik dan mengayomi, jadi selalu berhasil membuat saya merasa malu sendiri kalau tidak bimbingan lama atau tidak ada progress berarti. Ditambah lagi si papah yang sejak saya TA, tiap nelpon pasti nanya progress nya udah berapa persen. =.= semua memacu saya ngusahain yang terbaik dulu dalam masa pengerjaannya.

Cuplikan mengenai TA saya bisa dilihat di sini dan di sini ๐Ÿ˜€

30 Juni 2011. setelah segala urusan revisi dan pendaftaran wisuda selesai, tiba saatnya saya pindahan. Kostan yang sejak 4 tahun lalu saya tempati ini akhirnya akan saya tinggalkan :”). Kota Bandung yang sudah menjadi kota ter-oke untuk belajar, jalan-jalan, wisata kuliner, dan refreshing sampe malam akan menjadi kota ketiga yang hanya dapat saya kunjungi sewaktu-waktu saja.

kosong melompong XD

1 Juli 2011. hari pertama dari fase baru yang saya masuki. hari pertama bekerja. ๐Ÿ™‚ naik kereta pagi, sampai ke bunderan HI, masuk ke suatu kantor IT, persiapkan nyali, dan akhirnya bertemu dengan teman-teman dari berbagai perguruan tinggi #rhyme :p.

yap. di perusahaan ini saya menjalani suatu program management trainee dengan 18 orang dari perguruan tinggi yang bermacam-macam. Alhamdulillah sampai sejauh ini masih sangat enjoy menjalaninya. perjalanan 1.5 jam Bogor-Jakarta dengan kereta sama sekali bukan penghalang. Karena sampai kantor, suasananya menyenangkan dan sampai rumah segala lelah kembali di-charge dengan hadirnyaย  keluarga! Banyak banget ilmu baru yang bisa didapat ditambah teman-teman baru yang hebat.:)

Pemandangan dari break out room di kantor

14 Juli 2011. setelah 3 tahun di HMIF, memberikan persembahan untuk para senior yang lulus, akhirnya Syukuran Wisuda kali ini saya yang menjadi objeknya :D. semua berjalan lancar dan menyenangkan. bahkan dosen-dosen, khususnya dosen pembimbing saya juga hadir disana. terima kasih untuk semua panitia dan masa himpunan yang datang.. ๐Ÿ™‚

the jadoel

di malam itu saya juga mendapat si gajah. sesuatu yang sempat membuat saya pesimis tidak akan bisa memilikinya. yap, selepas jamannya nakal di tingkat 2, saya sempat yakin tidak bisa lagi mendapatkannya ketika lulus nanti. tapi sekali lagi, Tuhan maha adil kan? ketika kita memang mau berusaha pasti akan ditunjukkan jalannya. di tingkat 3 akhir saya menghitung kembali kemungkinannya, dan ternyata untuk mencapai batas ipk saya harus mendapatkan nilai yang sempurna di 2 semester akhir saya. sempat berpikir itu mustahil. selama ini saya belum pernah dapet ip 4, gimana caranya di semester 7 dan 8 bisa? gimana caranya TA saya bisa dapet A juga? dan akhirnya semua balik ke niat dan usaha.. balik lagi ke keyakinan bahwa Allah selalu memberikan hadiah yang terbaik ketika kita sudah melakukan usaha yang terbaik. then i proved it, i did it.. ๐Ÿ™‚

si Gajah ๐Ÿ˜€

16 Juli 2011. Graduation Day! Toga, ijazah, sabuga, foto, bunga, hadiah, arak-arakan, ucapan selamat, keluarga, teman, senyuman, semua bersatu pada hari ini menjadi suatu kenangan yang patut disyukuri. Nama resmi bertambah panjang (walau sampai saat ini saya belum mengerti apa esensi gelar ditambahkan ke nama kita :p ). Segala acara berjalan dengan lancar, dan pada akhirnya resmi selesailah masa kuliah S1 di Institut Teknologi Bandung..

wisudawan hmif juli 2011

arak-arakan ๐Ÿ˜€

lempar togaaa

terima kasih banyaak ๐Ÿ™‚

salah satu poin penting yang benar-benar terasa selama berjuang di kampus gajah ini.ย  jangan cepat menyerah dan jangan lengah. Begitu banyak kesempatan yang terbuka di kampus ini, tinggal bagaimana kita mempergunakannya dengan baik. Jika saya ditanya apa yang akan saya lakukan jika bisa mengulangi masa-masa kuliah, saya akan lebih menggunakan kesempatan yang ada dengan baik, tidak malas-malasan atau mengulur-ulur waktu sehingga beberapa kesempatan pergi begitu saja.

Kadang disini, sesuatu terjadi tidak sesuai dengan keinginan awal kita. tapi itu mengajarkan kita untuk jangan cepat menyerah, jangan menyerah, jangan menyerah! Semuanya harus diperjuangkan sampai akhir, keep struggling til the end, because sometimes miracle happens beyond our expectation ๐Ÿ˜‰

dan pada akhirnya..

Waktu berjalan selalu dengan sangat cepat, saya pun harus mengimbanginya dengan berlari, bukan berjalan santai. banyak pembelajaran berharga selama 4 tahun ini, semua kenangan, persahabatan, nilai hidup yang didapat, semoga selalu dikenang dan diingat untuk jadi pedoman di kehidupan..

setelah status mahasiswa ditinggalkan, semuanya mulai terasa menakutkan. Kadang muncul kekhawatiran, bagaimana jika nantinya saya tidak bisa membahagiakan orang tua? bagaimana nantinya jika saya terjerumus ke hal-hal nista seperti korupsi? bagaimana nantinya saya tidak bisa menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain? tapi semua hanya perlu dijalani, dengan sepenuh hati tentunya. rasa khawatir cuma memperlambat kita untuk berlari. just give our best, and let God take the rest..

6 thoughts on “Kepingan hidup Juni-Juli

  1. luar biasa, lu memang seorang optimis sejati jah, ๐Ÿ˜€
    smoga lu dapet macem2 pengalaman baru di tempat lu yang skarang.
    jangan sombong2 lu ntar sama gw, ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

