Instalasi Canon Pixma IP1000 di Windows 7 64-bit

masih inget cerita tentang si Printer Kesayangan yang udah hampir 7 tahun ini membantu say mencetak tintanya di atas ribuan kertas berisi tugas sampai foto-foto gak jelas. Jadi ceritanya kemarin saya upgrade OS dari Vista ke Windows 7 64-bit. otomatis harus install ulang lagi program-programnya, termasuk salah satunya driver si kuli tinta ini.

ternyata eh ternyata, CD installernya udah gak compatible lagi.. akhirnya say kelimpungan nyari drivernya dengan bantuan om google. hasilnya nihil. kebanyakan web merujuk untuk install add-on dan setelah dicoba tetap tidak berhasil. udah hopeless dan terpikir untuk mempesiunkan si kuli tinta ini selamanya..

Namun akhirnya saya mencoba cara berikut :

  1. download iP1000 Printer Driver . installer ini untuk windows XP (bukan 7).
  2. Install Printer Driver. pas nginstall pilih port tempat printer disambungkan secara manual aja.
  3. download add-on My Printer . Install lalu restart laptopnya
  4. jalankan program My Printer, lalu pilih menu “Diagnose and Repair Printer”

dan jeng jeng jeng… si printer pun dapat digunakan kembali.. πŸ˜€

ternyata saya masih jodoh dengan si kuli tinta.. hoho..

Advertisements

27 thoughts on “Instalasi Canon Pixma IP1000 di Windows 7 64-bit

    • Ada kok.. Coba buka di web yg sama dengan web untuk download installer drivernya, nanti ada pilihan untuk 32 bit.. Saya sudah coba untuk install di laptop lain yg 32 bit dan jalan kok.. Good luck!

    • Win 7 64 bit? Ya bisa dong.. Judul postingan ini aja caranya emang untuk Windows 7 64 bit..
      Kalo mau yang 32 tinggal sesuain aja download installer drivernya..

      • iya mba…
        tenang..printer jadulnya udah bisa dipake lagi ko,
        malahan laporan nya udah di print semua sekarang..hhehe
        kemaren lupa download add-on nya aja.. πŸ˜›
        makasih info nya ya tante.. πŸ˜€

  1. teteh makasih sumpah berkat teteh ga perlu ke tukang print lagi, uda nyari susah payah akhirnya dpt jga solusi dri blog teteh, ad print’an skripsi lancar insa Alloh, ga perlu ngluarin duit lebih buat print, blom revisian kdu ngpritn lg :|. thank you so much teteh nu geulis πŸ˜€ :))
    love you so much pokonya deh πŸ˜€ :)))))))

  2. pas saya coba install printer drivernya keluar tulisan this program is for 32 – bit – intel – platform only. jadi gimana ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s