Si Kuli Tinta

Memperkenalkan teman saya yang sangat setia, si Kuli Tinta πŸ˜€

ternyata dia sudah menemani saya dari kelas 1 SMA. waktu itu dibeliin papa karena printer lama rusak. mengingat kebutuhan print yang sangat tinggi, dipasangin tinta infus deh sama papah. Hasil printnya cukup bagus dan cepat (walau gak secepat laser :p). Dan seluruh kebutuhan print anak SMA saat itu, tugas, makalah, surat-surat OSIS telah dihasilkan dengan baik oleh nya.

Saat akhirnya harus pindah ke Bandung untuk kuliah, saya menolak tawaran beli printer baru di BEC. “bawa yang lama aja deh pa..” dan ikutlah si canon ini ke Bandung. Sampai saat ini saya tidak tergoda membeli printer lain yang punya fungsionalitas maupun kecepatan lebih baik. Dia masih oke πŸ˜€

Dan siapa bilang printer infus gak awet? buktinya sampai 6 tahun kemudian dia tetap berfungsi dengan baik. belum pernah rusak, baru sekali saya bawa ke “dokter” itupun karena sudah waktunya ganti cartidge.

Advertisements

15 thoughts on “Si Kuli Tinta

  1. kanvasmaya says:

    yah yang penting perawatan mbak, printer apapun akan awet.. baru sekalipun kalo perawatannya kurang bakal cepet rusak..

    kasih syang dari pemiliknya juga kali yang bikin tuh printer awet.. *heeeh.. emangnya printer punya ati* hehehe

    • dseptia says:

      hhe iya betul.. πŸ˜€
      tapi sebenernya si kuli juga jarang dirawat nih, paling di “cleaning” kalo dirasa-rasa kerjanya dia udah berat πŸ˜€
      hahaha..
      waktu itu baca dimana gitu, katanya barang juga punya hati *loh

  2. Asop says:

    Wauuuuw udah lama banget nemenin lu yak…. πŸ˜€
    Kuat banget dah….
    printer gue, Epson, udah bolak-balik masuk reparasi, dan akhirnya sekarang malah tinta itemnya ga terang, buram…
    Sama juga, udah sejak awal kuliah nemenin gue…. 😐

    • dseptia says:

      hehe iyaa.. bahkan lebih lama daripada pacar gw… =))
      haduh gak dirawat sih mas.. hehe.. printer kan kayak istri, mesti dirawat dengan baik supaya bisa mengeluarkan cetakan2 yang baik *apa sih* πŸ˜†

  3. Sya says:

    Awet ya printernya, dirawat ya biar ga rusak. Siapa tau bisa diwariskan ke anak cucu. Hehehehe.
    Saya juga punya printer yg udah 5 thn masih berfungsi baik.

    • dseptia says:

      Oh iya? Printernya masih ada gak ampe sekarang? Hehe..
      Iya ya barang jaman dulu tuh kuno tapi awet2.. Contoh aja tuh si oplet punyanya bang doel πŸ˜†

  4. tinta art paper says:

    awet tidaknya printer memang tergantung banyak faktor, seperti kualitas tinta yang bagus dan cara pemakaian yang benar. Jika printer dipakai secara rutin tentu lebih awet apalagi jika memakai tinta yang berkualitas baik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s