Selamat Datang, Tingkat Empat

Selamat datang di tingkat empat. semoga menjadi tingkat terakhir perjuangan di ITB. tahun dimana saya harus membuktikan bahwa 4 tahun di sini tidak sia-sia.

semester ini saya ambil 16 sks saja. karena ada yang harus saya lakukan selain perkuliahan. semoga 9 sks di semester depan tidak menghambat pengerjaan TA. ya memang tidak akan pernah ada suatu kuliah yang menghambat kuliah lain. satu-satunya penghambat adalah kemalasan saya sendiri.

apa yang ingin saya lakukan setelah itu? abstrak. begitu apalagi jika ditanya mana yang benar-benar sesuai dengan passion saya? jawabannya satu. belum tahu! 😦 tapi saya akan terus mencoba mencari tahu.mencoba. memang itu kuncinya.

suatu momen bersama asisten lab RPL weekend yang lalu mempertemukanku kepada alumni yang sudah sadar akan passionnya.kagum! dan di situ membuat saya benar-benar harus berpikir ulang.

yang saya tahu, saya ingin menjadi orang yang berguna buat orang lain. saya senang melihat orang lain terbantu dengan kehadiran saya. saya senang berbagi kebahagiaan sama mereka.

ada saat-saat dimana saya melihat beberapa jalan, lalu dada saya bergemuruh. tanda seluruh jiwa ini menginginkannya :

  1. Indonesia Mengajar. dikirim ke tempat terpencil, berinteraksi dengan penduduk asli. subhanallah begitu besar tantangannya. apakah saya siap pergi kesana?
  2. Erasmus Mundus. beasiswa uni eropa yang setiap tahun tentu banyak yang mendaftar. insya Allah saya ingin mengusahakannya. melanjutkan pendidikan S2 di sana sesuai dengan mimpi saya, dan mimpi ayah saya.
  3. ……

ya Allah, berikanlah kekuatan untuk menjalankannya. maaf, kadang saya masih menjadi orang yang malas dan tidak bersyukur. hanya Engkau yang mampu menggenggam mimpi-mimpiku, membuatku selalu sadar ada orang-orang di sekitarku yang sudah begitu baik padaku. saatnya membalas mereka, membuat mereka bangga dan menjadikan diri ini bermanfaat untuk sesama.

6 thoughts on “Selamat Datang, Tingkat Empat

    • Waalaikumsalam..
      Makasih tataan udah mampir, kangen deh udah lama ya kita gak ketemu..
      Kangen OSIS jugaa..

      Makasih pisan semangatnya, insya Allah semangatku “takkan redup berpijar, demi cita bangsaku..”Hehe..

      Tatan juga semangat yaa..
      Fight and win!

Leave a Reply

