Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng merupakan objek wisata pantai yang terletak di daerah pesisir selatan Jawa Barat. tepatnya di desa Gunung Batu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Jarak tempuh dari Jakarta kira-kira 220 kilometer.

Pantai Ujung Genteng

Bersama keluarga tercinta kesana, kesan pertama saat sampai adalah : SEPI. suasananya benar-benar sederhana, pantai di salah satu sisi dan sisi lainnya berjajar tempat-tempat penginapan sederhana. belum ada hotel-hotel bertingkat. belum ada water sport. benar-benar masih alami.

airnya super jernih, semua yg di bawahnya keliatan

Pantainya bersih. berpasir putih. dan ombaknya sangat tenang. di pinggir pantai kita masih bisa nemuin banyak ikan-ikan dan tumbuhan laut. bahkan saya hampir menginjak teripang saat lagi berjalan-jalan di sini.

di pinggir pantai masih banyak yang mancing ikan

Selain pantai, ada juga wisata pulau penyu. disini kita bisa melihat penangkaran penyu. untuk kesana bisa pakai mobil gede, ataupun naik ojeg seharga 25rb.

ombaknya tenang, gak bahaya untuk anak kecil

untuk yang sedang ingin menggalau atau sendirian, ditemani dengan pantai yang indah namun tenang. di sinilah tempatnya 🙂

Advertisements

6 thoughts on “Ujung Genteng

  1. wah jah, pantai kayak gini gak boleh sampe kotor kayak anyer gitu lah..banyak hotel2 tinggi malah bikin kotor..duh,harus bisa kesana nih mumpung masih bersih dan bagus.

    • setuju banget!
      banyak hotel, apalagi banyak turis domestik yang dateng udah pasti pantainya berubah jadi TPA..:p
      anyer sekarang kotor banget ya 😦

      ayo kesana.. tempat nginepnya juga masih murah2!

  2. Wow, indah sekali. Kok saya baru dengar ya nama Pantai Ujung Genteng. Apalagi bisa mancing di pinggir pantai ….
    Terima kasih ya Mbak, saya dapat referensi baru untuk liburan bersama keluarga ke sini…..

    • Sama-sama uda 😀
      Dari buku-buku traveller yg saya baca, ternyata di Indonesia masih banyak banget pantai-pantai yg belum begitu terkenal namun keindahannya super dahsyat.
      Semoga bisa mengunjungi satu per satu deh! Hehe..

      Selamat berlibur bersama keluarga, uda! 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s