Penipuan Kartu Diskon pada Credit Card Visa

Sudah beberapa kali dalam 3 bulan terakhir ini saya dihubungi oleh nomor tak dikenal. Mereka mengaku dari merchant X (namanya bahkan sulit untuk diingat) yang bekerja sama dengan bank Y untuk memberikan privilege khusus bagi para pengguna kartu kreditnya.

Saat pertama kali dihubungi, mereka mengucapkan terima kasih telah menjadi pengguna kartu kredit dan mengatakan bahwa saya terpilih untuk mendapatkan kartu tambahan. Kertu tambahan tersebut, nantinya bisa saya gunakan sebagai kartu diskon di berbagai tempat makan, hotel, bahkan untuk membeli tiket perjalanan.

Awalnya saya masih percaya karena penelepon dengan fasih menyebutkan identitas saya beserta jenis kartu kredit yang saya gunakan. Namun kecurigaan mulai muncul ketika mereka mengatakan bahwa saya hanya perlu membayar Rp 1.9 juta sekali dan kartu tersebut dapat saya gunakan seumur hidup. Kecurigaan bertambah ketika pembicaraan mulai seperti berikut:

saya: “tapi kok saya gak dikasih tau sama pihak Bank Y ya pada saat saya daftar kalau bakal ada kartu tambahan?”
CS : “iya bu, ini memang program terpisah dari merchant, karena kartu ini bisa dipakai dimana pun yang ada logo Visa nya” (maksud loo?)
saya: “saya tapi gak pernah dikasih tau harus bayar. apalagi ampe jutaan gitu buat kartu tambahan” (yang ikhlas dong mbak, gratisin aja napa…:p )
CS: “iya tapi ini kan bisa dicicil terserah ibu, mau tiap bulan cuma bayar 100rb juga gak apa-apa. kami kasih bunga 0%” (dicicil juga tetep pake duit oy, kalo pake upil sih boleh)
saya: “tapi kalau saya gak mau gimana?” (mulai nyebelin)
CS: “gak bisa bu. sekarang kami hanya ingin konfirmasi saja, ibu mau kartunya dikirimkan kemana, nanti kurir kami langsung mengantarkan ke ibu” (gak mau kalah nyebelin, nada bicara mulai kesal)
saya: “saya bisa dapat link perusahaan atau proggramnya mbak? saya mau tahu lebih jauh” (sense of geek mode: on)
CS: “tidak ada bu, karena ini program eksklusif untuk orang-orang yang kami hubungi saja” (berasa artis deh gw)

Semakin curiga. akhirnya saya iya-kan dengan membuat janji bahwa kurir bisa bertemu saya di kantor jam 5.

Segera setelah telpon ditutup, saya telpon ke hotline Bank Y untuk meminta informasi mengenai hal ini. Namun pihak bank hanya mengatakan bahwa “kami tidak mengeluarkan kartu tambahan apapun”. Gak puas dengan jawaban itu akhirnya saya googling dan menemukan blog dengan cerita serupa. and yes. as expected: penipuan. Ternyata nanti kurir memang beneran bakal datang dengan membawa paket kartu dan kadang hadiah tambahan handphone murahan. Kita kemudian diminta untuk mengisikan data termasuk data kartu kredit untuk kemudian dia charge sesuai dengan jumlah yang disebutkan. dan kartu pun tidak bisa dipakai.

Akhirnya saya telpon balik nomor itu:

Saya: “Halo mbak, ini saya Dellyna yang tadi janjian jam 5″
CS: “oh iya, gimana mbak. Kurir kami sedang bersiap datang kesana..”
Saya: “gak usah repot-repot mbak, saya masih newbie sih diurusan ginian, tapi gak sebego itu juga buat gak curiga kalo ini penipuan”
CS: “oh gitu ya..”

tuut tuut.. telpon langsung ditutup.

Fyuh. Alhamdulillah masih dikasih selamat. Namun dalam diri tetap dongkol sih, ternyata data-data yang harusnya cuma saya dan bank yang tau sudah menjadi korban jual-beli data.

Hati-hati ya teman-teman. kalau dihubungi dengan nomor yang gak dikenal jangan sekalipun membeberkan data-data kita, apalagi data-data yang ada di kartu kreditnya.

144 thoughts on “Penipuan Kartu Diskon pada Credit Card Visa

    • kalo gak perlu gak usah mar..=))
      males jadi banyak yang ngehubungin untuk tipu-tipu.
      Penasaran mereka dapet data kita secara legal atau enggak ya dari pihak sana.

    • saya juga mngalami sprti ini membayar 2.350rbu
      tpi pas saya coba gnakan fasilitas di hotel yg telah di tentkan ternyata free pass itu di tolak oleh hotel tersebut….

  1. Ah, saya pernah.. Tapi bukan kartu kredit, melainkan kartu diskon untuk travelling…
    Berhubung emang suka backpacking, awalnya seneng2 aja… tapi ya itu tadi, lama-lama kok harus bayar uang anggota sampe jutaan dan akan ada kurir dateng nganter kartu.. Pas saya minta data lengkap paket & perusahaan juga mereka ga mau ngasih…

    Mungkin krn kesel saya tanya2 mulu, eh sama dia ditutup.. :))

    • haha bagus bagus.. ngadepin kayak gini emang mesti persisten ya :lol:
      temen saya ternyata ada yang udah sampe disamper kurir ke rumahnya.
      Katanya kurirnya lusuh dan bau badan. dia membawa alat gesek untuk kita masukan data kartu kredit kita.
      Untungnya waktu itu teman saya sudah mencapai limit kredit jadi gak bisa dipakai lagi deh hahaha..

    • wah,.. beruntung yang selamat, saya sudah jadi salah satu korban sindikat ini, mrk buat brand Premium Card untuk memudahkan dan discount hotel dan penerbangan ternyata semua cuma omong kosong, ketika fasilitas mau di gunakan mrk tdk bisa memberikan sesuai dengan yang di tawarkan oleh marketinnya dan marketingnyanya pun menghilang. Benar-benar organize crime sindikasi sdh teratur rapi, ada yang berperan sbg marketing, manager, reservasi, CS dan kurir…. Jangan sampai banyak korban lainnya dech, supaya lebih hati-hati dan tidak naif seperti saya sebelumnya.

  2. aq juga dihubungi gtu,mbak. awal’e bilang dr kantor visa/master, bahkan dia sempet dtg ke kantor aku, aq liat ada tulisan golden batavia. berhubung suruh tanda tangan terima barang dan suruh kasih nomer kartu, akhir’e aq bilang ae lg ga bawa kartunya, ga bohong sicch, karena waktu ketemu ama si kurir aq emng ga bawa kartu alias aq tinggal di meja kerja, hehehehhe

    • wah udah sampe didatengin mbak?
      kurirnya gimana tuh? temenku juga ada yang pernah didatengin tapi katanya kurirnya tuh lusuh bau ketiak gitu *ewww..*
      makanya dia langsung gak percaya dan ngusir kurirnya untuk pergi..

      aku pernah denger, tapi entah hoax atau enggak, katanya data kita tuh sekali masuk ya kayak diperjualbelikan gitu di bank dan vendor-vendor lainnya..

  3. ya Allah,, alhamdulillah masih diselamatkan.. saya barusan dpt telpon, krn curiga lgsg search di google.. dpt site ini.. sekarang jd parno kl ada telpon asing… :(

  4. thanx ya udah share…kemaren emg ditelp dan percakapannya persis kyk gitu…orang gak pernah dpt informasi kok tau2 dapat konfirmasi…janjian katanya mau dateng, tp ditungguin gak dateng2…sampek akhirnya nemu postingan ini, jd tau mesti ngapain nanti kalo kurirnya bener dateng…makasih ya…

  5. sama mbak.. saya juga udah ketipu! semalam saya baru dapet langsung diantar ke kantor dengan jaminan uang 3 jutaa,… bodohnya sayaa! saya percaya sama dan langsung di gesek ke mesin ATM. ni lagi saya uber2 orang… tapi saya kesel sama orang Cartu kredit BNI… mereka tidak mau tanggung jawab waktu pagi saya kopirmasi mau blokir dana tersebut karena masih terpending.. kalau egk ada bocoran dari pihak cart BNI gimana data lengkap saya samapi ke Mereka…

    • wah mbak Ika.. turut sedih yah dengernya :(
      iya mbak, bahkan yang bikin kesal adalah ketika saya telpon ke pihak Bank untuk konfirmasi bener atau enggak ada kartu tambahan seperti itu, jawaban mereka sangat ambigu. sama sekali gak memperingatkan kita untuk berhati-hati lah..

      dan ya itu bener, data kita sih emang katanya sekali apply udah jadi hak milik bersama.
      Mungkin ini ada di Term&Condition nya yah waktu kita apply tapi kita kurang hati-hati pas baca.. :(

      semoga cepat ketangkap ya Mbak pelakunya dan uangnya kembali.

      • iya sama mbak kejadian kek gitu baru kemarin aja. anehnya pihak bank penerbit kartu kog gak bisa bantu apa2 walaupun sebenarnya transaksi masih dalam status gantung..
        Duh……..bodohnya nyadarnya baru pas malam kepikiran kog berasa kena tipu wweww…diuber juga percuma mbak bnyk banget alasannya. Bikin habis pulsa telepon aja.

  6. Hwaa… makasih udah sharing ya mbak ;)
    Hari ini aku hampir saja jd korban penipuan Golden Batavia Tour (GBT), kudu dicatet!!!
    Tp, syukurlah… aku gak t’buai rayuannya u/ menggesek kartu kreditku yg masih ada saldonya, hahaha…
    Mereka harus diberantas!!!

  7. wah baru aja si agen kartu diskon nelpon gue, pertamanya udah tergiur karena mengira dari bank promonya…tapi ko lama2 kerasa aneh.. lagian udah curiga juga ko telponnya putus2, trus noise belakangnya ga kaya di kantor perbankan

    karena bingung antara mau ambil atau engga, ahirnya search mbah gugel deh, nemu bbrp posting ttg penipuan kartu diskon,
    langsung deh bilang “saya skip dulu deh tawarannya mba” — jreeg…tuuut…tuuutt…tuuut
    (yeeh, sopan kali mba)

    syukurlaah ga ketipu :)

    • hehe jadi makin bikin yakin kan ya kalo itu penipuan..
      masa kita nolak reaksinya langsung kayak gitu..
      syukurlah mbak devina gak kenapa-kenapa ya.. :)

  8. Sama mbak sy jg korban penipuan Golden batavia tour,malah besok sy harus byr tagihannya 3 jt lg,sedihnya mbak kok begitu bodohnya ,yg ini datang ke sy bawa mesin EDC BII & visa credit card Niaga sy digesek 3 jt, ketika Bank Niaga sy hub u/blokir jg gak bisa & kalau sy mau cancel disuruh menghubungi pihak Golden Batavia padahal sdh sy beri tahu kalau kantornya fiktif,tapi tetap gak bisa bantu apa²,……harusnya pihak polisi membrantas kejahatan model ini bukannya dibiarkan menjamur…..(katanya polisi sahabat masyarakat.)

    • waduh mbak Emmy.. turt sedih dengernya..
      sayang banget ya kenanya 3 juta.. lebih mahal daripada penipu ke saya tuh.. hehe..

      iya nih semestinya pihak berwajib harusnya bertindak tegas. lama-lama kalau banyak korbannya kan semakin bahaya.
      btw waktu abis digesek lalu dikasih kartu tambahannya mbak? bisa dipake kah?

      • dikasih 1 package map isinya 7 voucher hotel (gratis), 1 kartu diskon sm manual booknya. ga ada yg bisa dipakai semua.
        cerobohnya, ga diteliti dulu, voucher kan biasanya ada barcode/no seri voucher + detail perusahaan penerbit voucher tdk dicantumkan. semua fake.

        • aduuh bener-bener jahat banget ya mbak.. >.<
          bener nih kita mesti laporin yang kayak gini.. supaya gak makin banyak yang jadi korban..

          sorry to hear that ya. moga-moga cepat dikasih ganti yang setimpal :)

  9. saya juga baru aja kena tipu awalnya di bilang tidak kena biaya,,setelah saya cek pihak banknya ternyata telah ada transaksi,,,

  10. Aku barusan ngalamin mbak, persis seperti yg mbak tulis diatas. Golden batavia ngotot mo krumah saya. Untung saya browsing nemu blog mbak, selamat deh saya…
    Begitu mereka mulai nunjukin kartunya,saya tanyain mereka gimana cara bayarnya…eh dia malah nunjukin mesin geseknya..
    Ya saya bilang saya ga mau, trus kurirnya ngotot jadi saya tunjukin aja blog mbak. Dianya langsung kabur :-)
    Makasih banyak infonya mbak.

  11. saya udah ketipu sama Golden Batavia Tour, dan dengan bodhnya langsung percaya sama mereka
    dan akhirnya harus membayar tagihan yang udah masuk kebilling huwaaaa…
    bodohnya bisa ketipu,
    ati2 jangan sampe ada korban lagi

  12. Saya juga salah satu korban Golden Batavia Tour, awalnya saya ragu-ragu tapi saya semakin yakin bahwa ini murni penipuan setelah menemukan blog ini, sayangnya terlambat dan sudah masuk ke tagihan kartu kredit saya.

    Mohon info nomor Hp sesama korban di blog ini atau di twitter saya @cindy_sugiyono untuk sharing agar penipuan ini bisa dihentikan supaya korban tidak semakin banyak. Terima kasih.

  13. ada dua orang yang jadi korban mb, bapak saya dan ipar teman kantor saya. Bapak saya kurirnya sampe dateng kerumah, kalo ipar teman kantor didatengin ke kantornya. Nilainya besar 3jt. Sayangnya nemu postingan ini baru sekarang. Dan dr pihak CC BNI ga bisa bantu buat blokir. :(

  14. iya, hari ini saya juga ditelpon persis seperti temen2 katanya dapet kartu discount +7 voucher hotel dengan masa berlaku 10 tahun. dah sempet janjian untuk anter kartunya ke kantor dan suruh siapin kartu yang akan didebet 2,997,000 untuk registrasinya . syukurnya aku nemu blog ini jadi tak batalin.
    eee kata petugasnya “gak bisa ibu, ini sudah aktif”, (dari mana aktif wong saya belom kasih nomer kartu kreditnya) . akhirnya saya juga cross check ke bank penerbit ternyata belom ada pendebetan, untuk antisipasi akhirnya langsung saya minta tutup dan ganti dengan yang baru.
    Alhamdulillah gak jadi ketipu, Terima kasih ya…

    • Wah aama-sama mbak nani… untungnya belum sampai didatengin yah sama petugasnya.. cerita kayak mbak gini jangan lupa disebar ke teman-teman mbak supaya makin banyak yang aware dan tidak mudah tertipu..

          • udah konfirmasi ama bank tadi pagi, namun sebelumnya saya lapor pihak kepolisian karena kayaknya model penipuan ini menggunakan hipnotis, kebetulan kantor kami dekat dengan kantor polisi KP 3, saya sudah adukan, dan juga saya sudah bikin surat pernyataan tidak mau membayar ke pihak BNI kalaupun ada penagihan ntar pihak kepolisian yang membantu untuk melacak kasus ini, karena mesin gesek yg mereka gunakan seharusnya pihak bank tau, jadi intinya kalau ada penagihan saya akan lapor ke pihak kepolisian dan polisi akan mengurus dengan pihak bank atas kejadian ini. semoga dengan adanya kasus saya ini pihak kepolisian dan bank terkait segera meringkus pelkunya. amin…

        • saya juga mengalami hal yg sama,dana sudah digesek dari cc saya sebanyak 3,9 jt,saya sempat panik krn ternyata saya udah ditipu…saya bikin kronologis dan saya cari alamat kantor mereka dan….kembalilah uang saya.alhamdulillaaah…..dianterin cash kekantor…dimana saya gesek uangnya ….kali ini mrk gagal menipu saya hahaha

          • mbak, salam kenal. saya juga korban, dan tadi siang udh digesek 2,9jt di cc saya, gimana yah caranya biar bisa melacak itu penipunya? trus akhirnya bisa dikembalikan lagi uangnya? thanks ya.

            • Duh sedih mbak dengernya :( di komen atas ada yg berhasil dapet uangnya balik sih.. coba kita cari tau yuk.. kalau ngurus ke banknya langsung saya yakin akan dipersulit deh

              • grrrrr aku baru kena nih….
                pas konfirmasi ke bank cc ku ternyata ga pernah ada program seperti ini.
                dan si call center bilang ini modus penipuan hipnotis….
                abis telp call center, aku lgsg minta batalin kurir dtg, mereka blg gak bs karena udah program berjalan online…. (oow)
                akhirnya saya ngomong ke salah 1 orang di telp itu katanya status project manager dan saya lgsg minta cancel

    • Iya banyak korban tapi belum ada tindakan dari pihak berwenang.. atau jangan-jangan mereka belum tau. Jadi inget kasus pencurian pulsa oleh operator2 nakal. Baru ada tindakan setelah banyaaak bgt kerugian yg diderita hehe

  15. Regret saya baru buka web ini, ternyata nyadar baru kena tipu 3 juta. maunya gak saya bayar ajah ama BNI soalnya seharusnya BNI dengan adanya kejadian janggal berkali kali sprti ini kasih pengumuman atau warning ama nasabah.. saya sangat kecewa sekali

    • Pihak bank mungkin saja sedikit banyak terlibat.. pertama data-data kita kan ada di mereka.. kedua waktu saya hubungi juga sama sekali ga ada peringatan apapun.. mereka hanya mengeluarkan statement netral bahwa kartu yg dikeluarkan bank hanya yg ada di kita saja.. tp sama sekali tidak memperingatkan.. sayang sekali ya..

  16. Saya baru saja hampir jadi korban..sebelumnya mereka sudah menelpon saya 2 kali mengatas namakan PT Internusa Travel..dan bilang saya dpat kartu diskon yang bisa buat belanja dan beli tiket travel gratis 1 tiket serta hotel bintang 3..bgt janjian ama kurir nya..beberapa jam lalu dia datang dan kasih saya paket nya..saya mulai curiga karena kok paketnya sangat murahan (hanya memakai plastik bening) dan dalam isi paketnya ada 10 tiket voucher dll..lalu yang paling mencurigakan si kurir meminta kartu kredit saya dan langsung memasukkan ke dalam alat gesek ATM / Kartu Kredit nya dari dalam tas nya. Langsung saya tanya ini transaksi untuk apa..kata si kurir untuk pembekuan dana sebesar 2.9 juta jadi kartu diskon saya gratis seumur idup..sontak langsung curiga saya bertambah dan saya langsung minta balik kartu saya dan cancel paket itu..

    beberapa menit kmudian saya langsung pergi ke bank saya dan tanya ke Customer Service..mereka tidak pernah tahu ada kerja sama dengan PT internusa dan perihal kartu diskon atau apapun..langsung saat itu juga saya blokir kartu kredit saya..untungnya belum ada transaksi apapun..Yang paling mengherankan bagaimana mungkin mereka bisa mendapatkan data data pribadi kita? selain adanya pembocoran data dari bank yang bersangkutan..mudah2an ini dapat membantu terima kasih..

  17. alhamd….. berkat google….. pas di telpon. browsing…… ketemu deh info ini. udah janjian dan sdh sy kasih alamat. kurir dtang. tapi gak saya temuin. ditelp lagi sama “golden batavia” miscall sampe 13 kali…… jadi takut angkat.

  18. Tambahkan ke dalam daftar penipu: Grand Artha Excellent. Dengan segala bujuk rayu, saya tertarik dan akhirnya menggesek CC saya. Ketika ternyata tidak sesuai janji dan saya telpon ke agen mereka, si agen ingkar bahwa dia pernah mengatakan hal2 itu ke saya. :(

  19. saya barusan ditelpon dari trip on vacation yg bilang klo saya 10 orang yg beruntung, meraka mengatakan saya akan mendapatkan kartu discount & voucher hotel slama 10 tahun gratis. awalnya tertarik tapi lama2 saya curiga karena mereka bilang ga dikenakan biaya tapi akan didebit dri cc saya sebesar 2,9juta.. pembayaran bebas berapapun juga, stiap ditanya perusahaan apa mereka jawab dengan cepat. telpon sempat terputus 2x. mereka terus menjelaskan programnya, dan sedikit memaksa. saya hanya bilang hah,oo, mungkin karna kesal akhirnya mereka bilang ibu akan ditelpon sekitar 5-10 menit lagi untuk verifikasi data. setelah telpon ditutup saya telpon call centre BNI dan ternyata itu penipuan, & belum ada pendebitan transaksi. apakah CC saya masih aman atau harus perlu ganti kartu ya? trs memungkinkan akan terdebit ga sih….

    • Setau saya asalkan kita belum kasih info detail dr cc kita kayak nomor kartu, tanggal berlaku, dan 3 digit kode di belakang kartu kemungkinan besar kartu kita masih aman mbak.

      Wah dari cerita mbak dewi, pihak BNi cukup profesional ya dengan memperingatkan nasabahnya kalau itu penipuan. Kalo cc saya malah ga dikasih tau sama sekali -__-

  20. yang saya sesalkan knp kalau sudah ada laporan dari nasabah cc klo sdah ditipu , bank tidak memblokir si penipu? ada apa di balik ini?knp di biarkan? Haruskah ini terjadi lagi?

  21. Satu bulan yang lalu adik saya nelp dari Banten,
    dia bilang dia kena tipu oleh Batavia golden ini.
    Kurirnya datang bawa mesin seperti yang dibilang mbak Emmyblue Angel.
    terus ngasih voucher dan tetek bengeknya yang bisa dipakai sama sekali. dan anehnya adik saya ini seperti terhipnotis, mau aja gesekin kartunya senilai 2juta.
    Beebekal telpon kantor yang dipake buat nelpon adik saya, saya lacak di google dapat alamatnya di sekitaran fatmawati.
    Saya cari dah tuw kantor,
    saya nemu dibelakang Blok M, yang ada jalan fly over arah ke bangka raya.
    Saya mencak2 ampe mukul2 tuw meja karyawan.
    Saya jumpa sama si bos penipu, dia bilang klo setahun gak dipake, duit bisa dibalikin.
    Waktu itu saya tidak tahu ini voucher memang tidak bisa digunakan.
    Saya tes disalah satu hotel,
    memang tidak.
    Sayang saya sekarang sudah di kalimantan,
    ntar klo saya ke Jakarta akan saya selesaikan sama mereka.
    Mau cara preman ok, cara hukum ok, cara halus (santet)pun saya mampu.
    Bagi karyawan golden batavia yang baca comment saya ini,
    hati2 ya.
    Sya gak main2…

  22. saya juga barusan dapet telponnya, dari pt asia djaya travel, dengan modus dan kata-kata yang sama, saya diminta bayar 1,89 juta….haduuuhhhh, entah kenapa saya langsung googling, n dapet testimoni banyak dari temen-temen, alhamdulillah, syukur…terselamatkan…

  23. Saya jg barusan ditelp td sore..25 menit loh kita bercakap2 di telp, tergiur sih dgn penawarannya tp sambil dia ngomong saya cari celah klo ini penipuan tp ga dpt celahnya sama sx. Penelponnya fasih sx bahkan saya saja org bank awalnya percaya dgn penawarannya itu.
    Akhirnya setelah kasi alamat utk pngiriman kartu diskonnya, saya mulai ditanya limit KK, masa brlaku KK, n uppsss saya lsg pending krn mulai curiga. Saya alasan lupa aja krna kartunya ketinggalan di rmh. Besok telp lg nanti sy infokan. Tp udah kepikiran sih ntar mau googling n tanya2 tmn dulu soal ini. Dan trnyata malam ini saya dpt jawabannya, MURNI PENIPUAN!!! Besok bakalan sy kerjain ahh kl dia nelpon lg hahaha. Terima kasih ya sharingnya, sangat bermanfaat :)

  24. hai…aku mo ikutan komen nih..share pengalaman pernah ditipu dengan modus yang sama..alhamdulillah danaku sukses kembali alias mereka gatot (gagal total) hihihi,aku sudah gesek 3.9 juta lho…dan akhirnya dana itu dianterin lagi cash ke kantor ku,nanti aku cerita pengalamanku yah…barangkali tips dari aku bisa dipakai oleh temen-2 yg udeh terlanjur digesek cc nya oleh penipu itu

  25. wadu, klau gitu saya juga sudah kena ni. sebulan yg lalu saya transaksikan kartu kridit saya untuk pertama kalinya.saat ini vocer yg mereka kirim akan saya pergunakan untuk reservasi hotel di bandung kok sulitnya setengah mati.situasi itulah yg bikin saya kesal dan nyari info di web. ehhh ternyata banyak juga temen2 yg punya cerita miris.untuk ibu dewi tolong dang bagi tipsnya agar duit saya kembali.terimakasih.

  26. Mau share, barusan dapat telpon juga dari PT Batavia ……… (lupa lengkapnya), yang ngaku sebagai provider kartu Visa dan berhubungan dengan 38 bank yang mengeluarkan kartu visa di Indonesia. Dari gaya bicaranya nampak profesional sekali, menawarkan voucher diskon untuk hotel, penerbangan, restoran dengan bebas iuran selama 10 tahun. Ditambah lagi dia ngaku2 udah bekerjasama dengan PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia). Dari situ saya udah mulai curiga, langsung saya tembak pertanyaan ada biaya lain2 ga? dia jawab kena 2,1 juta untuk fee+taxes, abis tu langsung aja sy tolak. Dia tetep ngotot buat nawarin dan bilang kalo tau alamat saya (semoga aja mereka nanti ga dateng :D).
    Tetep waspada buat kawan2 semua…

    • Rekan-rekan, kita sudah tahu pasti ini penipuan, jangan takut.
      Dia mau datang ke kantor, silahkan.
      Kita pura-pura antutias.
      Nah nanti diserang rame-rame, kalo perlu kasih bogem.
      Sekalian siapkan polisi. Ibarat menangkap basah pencuri.
      Kebanyakkan malah pada ketakutan, padahal mereka yang salah.

  27. Ehm… Istri saya nyaris kena barusan 5-Maret-2013. Dan juga menggunakan kartu kredit terbitan BNI. Kalau begitu bisa disinyalir data pengguna kartu BNI yg diperjual belikan ya.. Makasih ya mbak untuk sharingnya, dan izin untuk berbaki link artikel mbak di path saya.

  28. barusan kemarin dapet telp katanya kerjasama ama bank BNI, ngasih tau saya sbagai nasabah prioritas BI dan dapet kartu DISKON dan 4 voucher hotel bisa dipake jalan2,, ane ngmng iya iya dll,, ane pikir ini kartu tambahan dr BANK BNI dan lanjut2 ternyata suru bayar 2.9jt,, padahal ane mo lunasin tagihan ane,, oiya dia nanya brapa sisa limit ane,, salahnya ane ngmng klo masih banyak dan ane mo lunasin tagihan,, bsok lagi klo agan2 ditanya, ngmng aja limit udah habis,,pasti ditutup de telponya huehehe,,
    akhirnya pagi ini ane tlp ke BANK BNI nya dan ngsh tau kronologisnya,, katanya mbaknya,, gpp mas di lunasin tagihan CC nya,, orangnya ini ntar akan datg pake kurir yg bawa mesin EDC buat transaksi,, na ntar ngmng aja ga mau dll.. syukurlah ane uda telp dan NEMU BLOG INI!! MAKASIHHH mbaaa :D
    aman deh ane lom didatengi kurir dan nambah tagihan :D
    ada ada aja ya skrg ini penipuan..
    oiya kok ada bbrp yg pake CC BNI yg jdi korban yaa?
    jangan jangaaaannnn______________________ (isi sendiri hehehehee)
    makasihhh

  29. saya juga pengguna cc BNI. tapi sudah terlanjur kena “tipu” hiks..hiks.. oleh preimere travel club. klo ditagihan ane namanya panorama batavia tour. sekarang gi berjuang gimana caranya supaya mereka balikin duit sy.

  30. wih, saya juga 2 minggu yang lalu dapat telfon yang nawarin kartu tambahan kaya gini nih.
    waktu itu lagi di luar kantor dan ga bisa nyari info di google, jadi sempet kemakan juga waktu dibilangin benefit kartunya.
    pas disuruh bayar 1,2 juta langsung kaget dan saya tolak karena kebetulan juga lagi ga ada uang :p

    padahal kartu kredit saya aja belum selesai dibikin ampe sekarang,
    masa udah ditawarin kartu tambahan gini hahaha
    untung ketemu blog ini, jadi bisa lebih waspada lagi mulai sekarang

  31. permisi. mau tanya ada korban dari surabaya ga? klo ada. apa uangnya brhsl balik? mohon infonya. saya kena 1.9 dan pgn tau cara balikin uang saya. terimakasih

  32. Wah jah pas banget nemunya postingan lu, barusan ditelpon juga dan mulai curiga pas dia bilang kartunya harus diambil langsung dari kurirnya. Langsung googling dan nemu post ini, hhee thanks ya udh menyelamatkan gw dari kehilangan 2jt. Nama PT-nya barusan beda lagi, tapi modusnya sama persis. Share aja nomor teleponnya 021-29622118 / 021-29622119.

  33. alhamdulillah uang saya sudah kembali.tapi perlu perjuangan. dari tanggal 12 mei uang saya terdebet sampai akhirnya uang saya kembali tanggal 8 juli 2012.
    Janji mereka palsu yang mau mengembalikan uang saya,sampai saya tulis di media Jawa Pos dan Kompas.com tidak ada tanggapan. akhirnya aku suruh kakakku yang di jakarta untuk meminta paksa uangnya. tapi ya gitu mbulet,yang alasan ini keluar,masih proses,data yang saya kirim hilang,pokoknya bikin orang emosi aja. apalagi pake bawa nama GARNISUN setelah tau klo saya kelg.TNI. setelah mereka kepepet baru mau ngembalikan uangnya dan minta maaf….!!
    katanya perusahaan besar kok cara mencari customer kayak begini. ternyata cuma perusahaan abal – abal.
    untuk diperhatikan kepada semua yang belum jadi korban : ( WASPADALAH )
    * kalau dihubungi dengan nomor yang gak dikenal jangan sekalipun membeberkan data-data kita, apalagi data-data yang ada di kartu kreditnya.
    * katakan TIDAK dan tutup telepon anda ato biarkan mereka bicara dan telepon anda taruh di atas meja.
    Dan untuk yang sudah jadi korban kaya saya :
    * terus berjuang untuk mendapatkan uangnya kembali bila perlu datangi kantornya dan minta paksa ( hanya itu satu – satu jalan biar uang kita kembali )

    mungkin tulisan ini bisa dan semoga bermanfaat.

  34. thanks for sharing, barusan saya juga ditawarin hal serupa.. dari Premier Travel Agent.. org nya namanya Siska dan no hpnya 0819 3249 7407 dan 0818 0838 9277 ga jelas perusahaan dimana dan ga ada website nya juga. dia mau datang ke kantor, ntar saya mau kerjain balik dah..kebetulan saya juga ga bawa cc saya di rumah hehehe… saya juga pemakai cc bni.

  35. ich aku baru aja di telp pake nomor 089684006228 pake nama bella saragih
    janjian ketemu kurirnya di kantor klo gak jam 4 nie ya besok pagi jam 10
    untung nemu postingan ini
    tadi udah berasa aneh.. cc membershipnya ja 300rb yang gold.. nie kok 10x lipat..
    orangnya ngayal pula nyebutin aku di jogja padahal di sby
    tinggal nunggu nie beneran dateng apa gak….

  36. Saya terlambat membacanya,saya udh menjadi korbannya Rp.2.350.000 uang saya melayang mulanya dia bilang hadiah taunya saya disuruh registrasi uang sebesar diatas,waktu kurir mengantarkan barang dan menyuruh saya registrasi saya merasa curiga yang lucunya saya seperti terhipnotis sampe kepergian dia saya tarsadar telah tertipu ,hati – hati ya kawan – kawan jangan ada lagi korban seperti saya

    • Turut sedih bacanya mbak victoria.. semoga ga bertambah ya korbannya.. mbak di komen di atas ada yg berhasil mendapatkan kembali uangnya.. mbak mungkin bisa kontak dia, siapa tahu masih rejeki untuk balik lagi uangnya. :)

  37. Aduh.. Saya jg barusan ditelp mereka.. Kurirnya belum datang, tapi kalo gak salah saya udah kasih nmr kartu saya. Agak lupa juga krn tadi saya sibuk di kantor wktu mereka nelpon.. Sekarang baru curiga and googling..
    Masalahnya sekarang, apa bisa mereka kuras dgn dasar nomor kartu saya aja? Apa saya harus blokir kartu saya sekarang?
    Atau apakah harus sampe ke tahap kurirnya datang dulu? Kalo kurirnya datang kan saya udah tau gimana harus bersikap.. Tapi kalo dgn nomor kartu aja berarti saya udah terlambat dong..
    Gimana nih.. Bantu saya dong mbak.. (Panic) saya juga masih newbie..

  38. duh selamat berkat baca blog ini juga :) .. kemarin saya juga ditawari dari Evrindo Tour , pertama bahasa mereka saya dapat HADIAH dari VISA Card, eh ujung2nya harus bayar 1.950.000 / 24 bulan jadi Rp 81.250 per bulan. Nah kurir sudah datang antar kartu gak tau kenapa bego banget langsung saya minta gesek aja ke mesin EDP, nah setelah kurir balik saya baru sadar loh kok ini mesin EDP nya aja atas nama Rumah Makan Pondok Cabe, bukan Evrindo Tour, trs liat brosur diskon nya rata2 diskon bersyarat semua. Terus saya dikasih voucher menginap di hotel, nah saya telp di itu 2 hotel di daerah Bali buat ngetest apakah benar mereka kerja sama dengan hotel tersebut, dan ternyata bang bang TIDAK ! … akhirnya ambil gerak cepat, langsung blokir kartu kredit ^^ thanks God masih selamat, karena transaksi saya lakukan hari Jumat, jadi sabtu minggu kan libur otomatis mereka tidak bisa nagih ke bank, jadi mau gak mau harus nunggu senin. Nah hari minggu sore saya blokir :)

    hati2 ya buat yang lain.

  39. sedih banget :( ternyata walaupun sudah di blokir mereka masih bisa nagih . padahal kemarin nelp CS katanya di blokir aja jadi sudah tidak bisa menagih lagi si Penipu… eh ternyata tadi iseng nelp lagi, katanya kalau dalam 7 hari pihak merchant tidak menagihkan baru transaksi dibatalkan :( … duh :””( pengen nangis, tapi sampai saat ini si Evrindo Tour sang penipu belum nagih sih ke bank nya , tagihan saya belum nambah :(

    terus CS nya bilang suruh urus ke pihak Evrindo minta bukti void, mana mau mereka kasih itu akhirnya saya telpon aja saya coba bilang bahwa kartu kredit yang saya pakai untuk gesek kemarin itu sudah saya blokir karena ada problem lain, jadi Pihak Evrindo tidak bisa lagi menagihkan ke Bank. saya bilang aja saya mau gesek lagi dengan kartu kredit saya yang lain yang masih aktif, tapi minta bantu keluarkan bukti void.
    duh semoga ya mereka bego dan percaya :”((

  40. wah, baru aja saya kena juga ini mba’.. tp masih dalam tahap kurir mau datang.
    Harap waspada terhadap nomor2 ini : +622183785161, +622183785131.

    Kira2 bagaimana ini cara menjebaknya ya? Semoga tidak ada korban lg.

    • diterima aja mas/mbak. saya sarankan janji ketemuan diluar rumah saja dan jangan sendiri ajak teman. trus klo uda ngluarkan mesin gesek ( EDC ) anda pakai kartu yang no limit aja. trus sita itu mesin geseknya,bila perlu tangkap sekalian kurirnya jangan diserahkan ke polisi dulu dan anda bisa hubungi para korban terdekat anda agar uang para korban bisa kembali. karena sudah banyak korban,tapi mereka masih beroperasi dengan lenggangnya.

  41. Barusan ditelpon dari 082817092317, katanya dapet voucher hotel bintang 4, gratis 2 kamer x 5tahun.. suruh bayar 1,9jt.. gue bilang limit cc udah kepake buat beli hp kmrn.. and gue ga ada duit… langsung ditutup telponnya kwkwkwkwk

  42. saya juga baru ditelepon, katanya dari golden panorama, ada ppn yang harus saya bayar sejumlah 3900000 yg bakal dibayar melalui mesin gesek…
    untung baca blog ini, tq ya semua

  43. saya juga dapet tuh telponnya barusan dari nomer ini +622179186361 dan +622179186357, untungnya suami saya sempet googling dan nemu site ini. motifnya sama, dapet voucher hotel gratis, diskon 35% untuk seluruh belanja, seumur hidup…. tapi harus bayar 2.3jt something dan mereka akan bawa mesin geseknya ke kantor…

    thanks God… terima kasih semua buat sharingnya ya…

    • Td ditlp jam 13.42 (jam di hp)

      @Fetty, wuih no nya sama yg kedua, yg pertama tlp 79170908 (Jimmy, yg menawarkan kartu diskon) & 79186357 (Riri, konfirmasi kurir utk pengiriman).
      Jimmy udah panjang lebar menjelaskan dan ada yg bbrp x diulang2, truz yg ditunggu2 poin terakhirnya yg mengharuskan bayar juga. Biarpun bank lain jg ada penawaran langsung dan bayar lebih mahal jg katanya ada biaya plus2nya kl bank lain, nah kl ini karena terpilih biaya admin gk ada tetapi biaya apa lupa tetep hrs bayar senilai Rp 2.350.000,-.
      Yah aku sih tanya bgmn bayarnya? Dijwb ada mesin dibawa oleh kurir utk gesek dan nanti ada 2 lembar bukti utk Ibu juga.
      Trus aku tanya jg dunk, ini website nya apa? Djwb ada di buku panduan dan blkg kartu diskon (kok gk dikasih tau aja ya)
      Aku jg tanya lg dari PT apa ini yg kerja sama dgn visa & master card? PT. TRILAKSANA WISATA. (search google gk ada thu)
      Ktny kartu ud aktif kok sejak penerimaan trz ada lagi yg lucu thu katanya nama yg mau dipublikasi ada pk gelar gk?? (lupa publikasi kmn gt) Soalnya ada bapak2 yg complain professor tp tdk tercantum namanya gt d.

      Karena saya harus menelpon org (kan lg kerja), sy blg hold bntr krn ada kerjaan eh gk lama mati, semua ud dijlsin panjang lebar sih n dblg bahwa nanti 5-10 mnt lg akan ad yg menelpon utk konfirmasi pengiriman.
      Bener aj ad tlp lg dr no yg k2, sy gk angkat thu tlp 3x, eh gk lama tlp kantor saya bunyi dan reseptionis blg dr Riri PT. Trilaksana (busyet dhe sampai berani tlp ke kantor loh) yha mau gk mau agkt dhe thu tlp.
      Dan intinya ak blg ngotot besok aja dhe krn rencana ad meeting di luar dgn boss, jd gk bs tggu smp jm5. Lalu ktny oya ud kl gt bsk sy tlp utk konfirmasi pengirimannya lg ya..

      Paling besok kl ditlp yah mgkn isengin atau tanya2 truz sampai jls sebelum dianterin thu kartu diskon yg ujung2nya menolak (gondok2 dhe kl tanya sampai detail bgt).
      Kl pd akhirnya ak yg penasaran, yah palingan ud tny2 pjg lbr, ketemu kurirnya, cek dulu vocernya maupun websitenya sebelum benar2 ditipu utk menggesek kartunya.

      • @Mba Liche, kalau saya yg telpon namanya Jordan, saat dia bilang akan bw alat gesek alarm saya udah mulai jalan, begitu dia bilang akan ada yg telpon lg untuk konfirmasi pengiriman, saya membulatkan hati ga akan terima telponnya. Lgs aja saya ke resepsionis kantor, titip pesan, siapapun yg cari saya (telpon atau datang) bilang aja saya ga di kantor.
        Eeehh bener, setelah 7x telponnya ga saya angkat, dia telpon ke kantor. Dg nama yg sama PT Trilaksana Wisata.
        Ternyata, mereka ga patah arang, keesokan harinya masih usaha juga buat telpon saya sampai 8x telpon :D.
        Temen2 kantor saya udah siap2 mau nangkep si kurir kalau sampe dia dateng, sayangnya mereka ga mengirimkan kurirnya sampai hari ini….
        Aahhh….nyari rejeki kok pake nipu siiihh :(
        #take a good care mba

        • @Fetty, iya saya lihat nanti gmn dhe.. males jg sih sbnrnya ngeladenin, ky gk ad kerjaan lain aja yg lbh penting..hehe..
          Thanks for ur advice

          • Fetty & Dseptia

            Sorry baru sempet posting nih..
            Stlh sy kmrn mereply, sekitar jm10an gt ditlp thu sama Riri bag pengiriman.
            Pokoknya Riri ini blg mau kirimin thu kartu disc dan vocer hotelnya, nah sy blg kl sy akhirnya berubah pikiran gk dulu dhe mbak, sy tolak aja. Dy blg wah ibu gk bisa kartunya kan ud diaktifin krn kmrn ud dtlp oleh rekan sy bahwa ibu setuju makanya report msk ke saya n sy tlp utk follow up pengiriman. Sy blg aj loh sy gk mengiyakan dgn pasti loh ya, trz thu mbaknya masih ngotot kl kartu ud diaktifin gitu deh. yah ud akhirnya sy blg aj yha ud sy tggu sblm jm12 di kantor bisa gk kurirnya? Bisa kan nanti kurirnya kata mbak bawa vocer n kartu disc yg ud diaktifkan mau sy liat cek dulu baru sy swipe CC sy. Sy lupa jwbannya gmn (ud bbrp minggu kejadiannya jd lupa), intinya thu sy blg aj kl limit CC gk mencukupi gmn? Baru aja sy pakai utk beli HP sehrg 2,9 sdgkan limit 3jt. ud mulai kesel nada mbak nya thu ‘oh jadi tgl sisa 100rb gk bisa donk bu, ibu byr CC nya nanti kapan? Nanti kita tlp ke ibu lagi (ngotot kekeh booo)’ Yah sy blg aja gk baru bayar CC nya dan lsg sy gesek lagi. Ibu gk ada CC lain yg bs digunakan?? GK ada thu, cuma satu aja, jd gmn thu mbak? Pd akhirnya sih thu mbak blg yah ud nanti kita tunggu ibu bayar ke bank CC tsb kita konfirmasi ke banknya kl ud ibu byr, lsg kita debet aja dan kartu nanti baru diaktifkan. (nah berarti ketauan bohongnya donk, blgnya ud aktifin dr kmrn tp kok bs nanti lagi aktifinnya?) Thu mbak jg ud terakhir2 kesel gt nadanya loh hahaha..

            Tp kan sy sblmnya kemarin ud tny ke bank CC sy itu blg gk ada krjsama dgn PT Trilaksana Wisata tsb jadi sy sih ud wanti2.
            Dan karena kdgrannya Riri ada blg nanti kl ibu ud byr CC nya, kita bisa konfirmasi ke bank n debet dr CC ibu (entah ancaman belaka atau bnran), yha sy tlp lagi stlh ditlp Riri ke cust serv CC sy itu, menyatakan apabila ada pendebitan scr lsg ats nama PT Trilaksana Wisata itu bkn sy yg melalukan ato bahkan kl memang ada yg ingin menanyakan sesuatu ttg CC sy untuk konfirmasi pembayaran dan lain sebagainya mohon utk VERIFIKASI DATA saya selengkap2nya. (semoga thu org gk tau data yg lebih detail). Pkoknya sy cerita pjg lebar ke CS CC sy tsb dhe.

  44. numpang info.. sy baru aja ketipu tri laksana wisata…waduh… tidak sempat melihat wacana komentar sebelumnya….. nasib apessssss

  45. saya baru tadi siang T-T… sama golden panorama juga , uda tlp bank nya ktna gk bisa diapa2in ..udah kedebet di kartu kreditnya

  46. Ini no telp penipu yang atas nama golden panorama ato golden batavia … 021 72790321 dan 085716019378 .. dia ngaku bernama intan .. satu hari yang lalu barusan hampir kena tipu .. untung segera sadar dan saya kasih kartu kredit yang habis limitnya .. akhirnya ya decline saat di gesek kartunya dan si kurir langsung pamitan pulang .. alhamdulillah ..

  47. Saya baru aja di tlpn sama…. entah lah siapa tapi yg jelas dia nawarin kartu discount + merchandise berupa tablet advance, penjelasannya panjang bgt dan pada akhirnya dia jelasin juga katanya untuk ppn yg biasa saya bayarkan setiap transaksi akan di globalkan dan dijadikan cicilan ( mulai aneh koq ppn bisa di jadikan cicilan ) setelah panjang lebar saya tetep bilang ga ngerti akhirnya dia bilang kurirnya akan datang ke kantor untuk kasi kartu serta merchandise.. karna curiga saya googling dan menemukan blog ini thanks a lot ya sharingnya.. dan akhirnya untuk antisipasi saya blokir sementara cc sya..
    tinggal tunggu tu kurir datang pengen liat mau ngapain..

      • biarin aja mbak kurir datang ke kantor mbak.ntar klo udah nyampe mbak kasih cc yang kosong aja. nanti yang gesek mbak aja ntar klo da gesek,itu EDC nya disita aja,kan di kantor banyak teman kerja mbak untuk menemani.
        jangan dilaporkan polisi percuma. ini murni penipuan sudah banyak korban.
        termasuk saya. ( baca posting saya bulan juli dan november ) saya sakit hati sama ini jaringan. berengsek…!! pakai bawa” nama GARNISUN
        saya aja pengan jebak kurirnya,mau ta gebuki rame”

  48. kejadian sama jg saya alami kmrn tgl 3 januari 2013 pukul 15.16 dg modus sama namun yg beda sang penipu mengatas namakan dr bank mega. saya tdk ada curiga sama sekali dia mengatakan saya mendptkan kartu diskon dan 10 vouchet menginap di hotel bintang 4. dg biaya administrasi 1,3jt bisa dicicil max 24bln. tp saya heran dia pny data semuanya tentang saya dan bisa menyebutkan 6digit didepan nimir kartu kredit saya dan dg bodohnya saya disuruh melanjutkan sisa nomor kartu kreedir saya, itu sya ikuti tanpa curiga. dan akhirnya saya tertipu. bedanya disini saya tidak didatangi kurir jd dr telp tsb ditutup, malam saya telp bank mega… yaaap sdh ada tagihan sebesar 1,3jt yg dilakukan td sore. skr kartu sdh saya blokir. saya kecewa dan emosi pd wkt konfirmasi dg cs call centre yg nadanya rada ketus mengstakan “ibu boleh minta sanggahan transaksi tp kita ada tim yg nabti akan mengecek kebenarannya, meski transaksi ini tanpa tanda tangan ibu, tp nisa sj toh transaksi by internet. saya jengkel dan blg bgmn saya bs book hotel di medan sedangkan skr sj saya di malang.

    • sama.. yg niat nipu saya juga pake bank mega,,karna langsung googling disini dan antisipasi kartu meganya langsung saya blokir. sorenya tu penipu tlpn lg nanya2 barang mau di kirim kemana dan nanya2 sudah jelas belum penjelasannya.. langsung saya jawab “ga usah..kenapa ga bisa gesek kartu..saya tau ini penipuan ” dan tlpn pun langsung di tutup sm dia. untuk jaga2 kartu meganya langsung saya diganti.

  49. saya jg kena tipu. tp gk pake kurir dtg dan bw mesin gesek. ini lebih parah hanya dg percakan by phone langsung ada tagihan masuk. kecewa bgt ama bank mega

  50. hati hati dengan data nasabah BANK MEGA. saya sudah kena tipu dengan kartu diskon yang meng atas nama kan bank mega. semua data saya dia tau semua dr no kartu alamat sampai tanggal lahir. aneh nya tanpa veryfikasi tandatangan saya tanpa mesin gesek edp dan tanpa 3 security number. bisa tembus ke tagihan saya. kok bisa ….

  51. Untuk share saja ada nama pt juga yg melakukan penipuan dgn modus yang sama dengan nama refrindo
    sampai sekarang belum ada tuh namanya kartu multi discont untuk semua kartu visa dan master ( mungkin 10 th ke depan ada x yaa)
    Jadi abaikan saja atau kalo mau buat jengkel ladenin terus tokh dia abis pulsa tp pada saat dateng tolak saja dengan alesan kalo mesti pakai pembayaran dimuka itu artinya sama juga bohong, diskon apanya ? Belum pake sudah bayar, hati2 pada saat melakukan kroscek limit kartu kredit (biasanya selalu tau jumlah limit yg ada pada kk kita) jgn pernah memberikan no pada kartu kredit apapun atau kk yg lain, soo bro n sis be careful jaman susah gini makin banyak penipuan dgn modus yg beraneka ragam
    God Bless all

  52. Saya jg td telp 17/01/14 lmyn jg telponnya 35 menit an, katanya ada kerjasama dr mastercard/visa, awalnya diksh tau dpt kartu tambahan diskon platinum yg menyertai cc, dia jelasin pjg lbr yg diblg kartunya gratis sampe 5 taun, bs uji coba dl lg 3 bln kl engga ada pmakian bs dihentikan dan duit bs d minta lg tanpa ada potongan, malah ada namanya saving deposit tax n service untuk 5 taun, tp bs dcicil 12, 18 ato 24 bln tp cicilnya dsuruh telp k cs bank ybs minta dbuat cicilan. Ujung2nya suruh bayar akumulasi utk 5 taun 1,9 jt trus sy tanya itungannya dr mana? Trus nanti 5 menitan ada manajer nya yg telpon utk konfirmasi ulang dan sy blg nanti sy pikir2 dl, y udah sy blg aj mau jumatan nanti stlh jumatan telp aj lg (sambil di jln mikir2 jg kyknya kgk beres nieh), bener jg stlh jumatan telp lg, sy blg ntar telp aj lg msh dpikir2 dl (sambil konsultasi sama mbah gugel dl lah tnyata bener ini penipuan), sejam kmd dia telp, dan sy blg kyknya sy blm perlu dah, si manajernya blg ktnya td sdh ok dan kurir nya udah otw k kantor, saya balikin aja lg kan td blg dr awal sy pikir2 dl dan blm perlu dan butuh kok lgs dah telp dtutup tanpa ada kata2.

    Kalo masalah data emang diperjualbelikan, engga itu sm marketing bank ato pun asuransi. Coba aj liat hampir setiap hari ada aj telp ato sms, marketing cc lah, asuransi lah, pinjeman lah, aturan pemerintah ato BI cm berapa bulan doank jalan, abis itu y marak lagi. kl lapor pulisi, nunggu banyak korban dl baru pulisi btindak.

    Y mdh2an mereka sadar nyari duit halal wat anak bini
    Y mdh2an blm ada yg ke debit soalnya blm nyebutin no kartu cc.

    Y hati2 aj kita sebagai pemaka cc, smakin canggih jaman smakin canggih pula kejahatan

  53. selamat malam saya juga salah satu korban yang terbuai. kejadian hari ini saya ditelepon katanya pilihan random dari bank. yah dengan promo yang menggiurkan dan saya lagi fokus kerja dan tidak berpikir jernih saya mengiyakan, kurir datang dan tergeseklah kartu saya. waktu di gesek koq totalnya full payment bukannya cicilan perbulan disana saya tanya katanya nanti diurus ke kantor.
    saya masi bingung apa benar atau kaga, jika memang penipuan
    1. nomor masi bisa dihubungin dan diangkat
    2.nomornya masi sama dengan yang ada di facebook tahun 2013
    3.struk yang tercetak waktu di penarikan adalah salah satu resort di bogor, saya telepon
    ke resort(googling) emank bener ada kerjasama.
    4.kenapa tidak bisa diusut dan kenapa pihak bank tidak membantu penyalah gunaan edc
    dan dibawa ke ranah hukum. karna EDC bukan alat yang bisa di beli di pasar atau
    glodok.rekening dari EDC itu dibekukan sepihak karna digunakan oleh kejahatan.
    banyak orang yang bilang “yang salah adalah yang ketipu” . permasalahannya kenapa dia bisa tau nomor telepon, nama saya dan tau jenis kartu yang saya pakai, luar biasa kan, itu yang mesti dilihat dan di permasalahkan oleh pihak bank. nomor rekening dibank dibuka dengan data valid, bahkan sekarang perlu kartu KK. tp kenapa hal itu tidak bisa membantu bila ada kejahatan
    saya menyesalkan pihak bank cuma berkata kita cuma bisa bantu blokir kartu tapi tagihan tetap jalan. trus sudah tau penipuan kenapa pihak bank tidak bikin laporan dan diusut lebih lanjut (dengan dilihat laporan2 sebelumnya). pemegang kartu kredit pemasok keuntungan bank, kenapa tidak tidak dibantu jika ada permasalahan2.
    inti yang saya ambil dan saran buat kawan2
    1 jangan langsung mengiyakan semua tawaran via telepon. tutup dan diskusi atau cari info
    di internet profil perusahaan tersebut, bila tidak ada mending tidak usah ( ini yang
    terlambat saya lakukan).
    2.jangan gesek kartu kredit bila tidak ditempat resmi atau ternama
    3. bila kurir mau langsung datang pada hari H patut di waspada, supaya konsumen tidak berpikir panjang.
    4. sebelum gesek coba
    5. foto kurir/orang yang mengesek kartu kita (meski terkesan tidak sopan).
    sekedar info uang yang di gesek sebesar 2.350.000 oleh PT. TR* ******* wisata (kalo tulis nanti malah kena pencemaran nama baik)

    • RALAT nomornya tidak sama, hanya depannya 021791. nomor yang menghubungi saya 0217917093 dan 02179186361. nama pun masi seperti postingan di atas “RIRI” dan “ANA” .

      dihari sebelumya ada nomor 087879702151 sebanyak 9 kali tidak tau nomor penipu atau bukan

    • Mas/mbak mau tanya:
      yang saya alami persis dengan pengakuan anda, lalu apakah akhirnya anda membayarkan tagihan tersebut? terima kasih saya harap anda menjawabnya.

  54. Kami menerima penipuan atas nama Tri Laksana Utama dengan reservasi atas nama Maya Hapsari 085 217 227 422 nomor telepon kantor 021 791 81 896 dan fax 021 791 818 97. Mohon rekan rekan yang lainnya agar hati hati dan waspada atas penipuan yang dilakukan oleh mereka

    • info tambahan. Lokasi yang diterakan pada voucher hotel mereka adalah Jl. Batu I No. 1F Pejanten Timur, Jakarta Selatan. Phone 021 791 818 96 dan Fax 021 791 81 897

  55. saya juga mendapat kejadian yang sama dg “wyl”
    dan saya hanya bisa miris melihat tagihan saya 2.350.000,- dari pihak bank jg hanya bisa membantu memblokir saja dan tagihan tetap harus saya lunaskan. kemudian ada tambahan dari Trixxxxx itu menawarkan katanya dapat dicicil 24x dan member berlaku selama 10 tahun. dan semua itu BOHONG

  56. Kia Slim sini untuk menginformasikan kepada publik yang membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis, tujuan rumah tangga, melunasi hutang buruk atau melunasi hutang Anda, membangun rumah atau untuk proyek pembangunan lainnya yang bersifat strategis. Kami memberikan pinjaman dengan suku bunga rendah 3%. Jika Anda membutuhkan pinjaman untuk semua ini tujuan lain atau untuk tujuan lain silakan hubungi email kami sekarang: kia_credit@blumail.org

  57. Ada yg pernah dapat dari Evrindo ga?
    coz atasanku kena 5.850.000,- tahun lalu. sampai sekarang tiap kali telp mau gunakan voucher alasan Evrindo kalau yang free Hotel Full, bisanya kalau mau pake yg diskon tinggal tambah 600rb, eh aku cek rate umum di travel lain cuma kena 505.000 itu dah tax + breakfast 2 orang. masak di evrindo yg katanya dapat diskon malah ratenya kena 600rb

  58. kena tipu juga dari The Premiere Travel Club… sedih baca penuturan penipuan-penipuan dari rekan-rekan.. tapi nasi sudah menjadi bubur, kecewa sama tersebarnya nomor telp dan data-data kita yang ada di Bank.

  59. saya juga barusan ditelpon. ga sadar lagi sampe keduakalinya mereka telpon gara2 ga konsen. begonya saya sudah curiga waktu mereka tanya tentang limit kartu kredit dan apakah saya sudah bayar atau belum. aneh kan? itu kan confidential.
    coba aja kalo saya lagi bener2 konsen saya kerjain balik tu orang. untungnya ada teman yang baik yang membantu saya untuk menghubungi mereka dan membatalkan.
    bikin kesel aja.. tapi emang pengalaman yang sangat menarik.

  60. Tri Laksana Travel
    Jl. BATU 1F Pejaten Timur Jakarta Selata
    Phone : ( 021 ) 79181896
    Fax : ( 021) 79181897
    Benar benar Penipuan, saya sudah membayar 2,5 Juta ketika kartu akan saya gunakan untuk pemesanan ticket ternyata PALSU. alamat dan telp piktif semua,
    Semoga mereka yang melakukan ini ketika mati nya masuk neraka jahanam, dan secepatnya mendapat laknat dr Allah Swt…

  61. Pingback: (Hampir) Tertipu Premium Card | Cerita Bendi

Leave a Reply

